Kabar Gembira, Daya Tahan Baterai Smartphone Bakal Meningkat 2x Lipat

Default

Berapa lama baterai smartphone kamu bertahan? Rata-rata untuk penggunaan aktif paling juga 4-6 jam. Sementara, untuk penggunaan normal bisa sih bertahan seharian sekitar 8-12 jam. Jujur daya tahan baterai sekarang memang sangat mengecewakan, padahal teknologi di smartphone dari mulai sistem operasi hingga dukungan chipset-nya semakin canggih dan kencang.

Tunggu dulu, ada kabar baik nih untuk kita semua pengguna smartphone. Pasalnya perusahaan baterai SolidEnergy mengklaim telah menciptakan terobosan baru. Di mana daya tahan baterai smartphone bakal lebih lama hingga 2 kali lipat. Wow mengagumkan bukan, terus kapan?

BACA JUGA
  • RESMI! Samsung Galaxy Note 7 Meluncur dengan Pemindai Mata
  • Inilah Harga Samsung Galaxy Note 7 di Beberapa Negara!
  • 7 Alasan Kenapa Kamu HARUS BELI Samsung Galaxy S7
Solid Energy

Sabar dulu ya, smartphone dengan daya baterai 2 kali lipat lebih tahan lama itu bakal hadir mulai tahun depan. Mereka berhasil membuat baterai dengan setengah ukuran, namun punya daya tahan yang sama dengan kebanyakan smartphone saat ini.

Perbandingan Solidenergy Dengan Kompetito

Ya, baterai SolidEnergy ini memiliki dua kali kepadatan energi jika dibandingkan dengan baterai jenis Lithium-ion saat ini. Artinya, dengan baterai ukuran yang sama pada smartphone ini bisa menawarkan daya tahan 2 kali lipat. Terobosan ini juga memungkinkan para vendor untuk membuat smartphone lebih tipis lagi, berkat ukuran baterai dipangkas hanya setengahnya.

Percaya atau tidak, baterai ini siap untuk masuk ke produksi secara komersial. Mereka dapat ditemukan di perangkat baru secepatnya pada awal tahun depan. Keputusan ada di tangan pabrikan smartphone, apakah ingin membuat smartphone dengan daya tahan baterai yang panjang atau memutuskan untuk membuat smartphone lebih tipis. Bagaimana menurut kamu, penting mana baterai awet atau smartphone tipis?

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Antutu Benchmark
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Coc Icon Icon
Clash of Clans 13.0.31
Games Supercell
Clash Royale Android Icon
Clash Royale 1.7.0
Games Supercell
Simcity Buildit Icon Icon
SimCity BuildIt 1.11.8.41937
Games
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal