Awas, Google AdSense Kini Disisipi Malware Pencuri Data Perbankan!

Default

Lagi-lagi pengguna Android terancam malware berbahaya. Setelah ransomware yang menginfeksi data lewat website porno, sekarang ada malware baru yang tak kalah merepotkan. Malware ini bertugas untuk mencuri data, sehingga lebih tepat disebut sebagai Trojan.

Nah, selain mengancam pengguna Android, yang tak kalah merepotkan adalah fakta bahwa Trojan ini menginfeksi lewat jaringan iklan Google AdSense!

BACA JUGA
  • Begini Cara Menghilangkan Virus di Laptop & PC dengan Mudah, Ampuh 100%!

Trojan Mengancam Lewat Google AdSense

Dikutip dari Business Insider, malware ini dikenal sebagai Trojan Banking Svpeng. Sebagai Trojan, malware ini akan mencuri data perbankan yang ada di smartphone kamu. Merepotkannya lagi, Trojan Svpeng bisa membaca dan menghapus SMS dari bank, serta mengakses riwayat panggilan dan bookmark browser di smartphone kamu.

Trojan Svpeng 2

Menurut Kaspersky, Trojan Svpeng menyebar lewat jaringan iklan Google AdSense. Cara kerjanya adalah dengan membuat halaman phising yang digunakan untuk mencuri data serta memberikan akses agar bisa menginstal aplikasi tanpa diketahui oleh pengguna.

Trojan Svpeng 1

Salah satu cara untuk tidak terinfeksi oleh Trojan Svpeng adalah dengan tidak mengizinkan proses instalasi aplikasi pihak ketiga dari sumber tidak dikenal. Saat ini memang Svpeng baru terdeteksi di Rusia, tapi karena menyebar lewat Google AdSense yang ada di berbagai halaman website, ada baiknya kamu berhati-hati.

ARTIKEL TERKAIT
Virus Shortcut
Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk
APPS TERKAIT
Cm Security Applock Antivirus Icon Icon
CM Security AppLock Antivirus 3.1.9
Apps Cheetah Mobile
Clean Master Icon
Clean Master (Boost & AppLock)
Apps Cheetah Mobile Inc
Cm Browser
CM Browser - Fast & Secure 5.20.02
Apps Cheetah Mobile Inc
Ghost Push Trojan Killer Icon
Ghost Push Trojan Killer 1.0.1
Apps Cheetah Mobile Inc
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal