J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Mau Cuti Tapi Tetap Digaji? Mau Kerja Sambil Main? Di Google Bisa!

Mau Cuti Tapi Tetap Digaji? Mau Kerja Sambil Main? Di Google Bisa!

Rabu, 17 Agt 2016, 14:30 WIB
Sebagai perusahaan teknologi terbesar di dunia, banyak orang pasti ingin kerja di Google. Apalagi setelah kamu tahu fakta-fakta berikut, pasti bikin tambah ingin kerja di Google deh!

Google merupakan perusahaan raksasa asal Amerika serikat yang berfokus pada bidang teknologi. Pada mulanya Google hanya mendominasi di dunia software melalu mesin pencari dan Android-nya, namun sekarang mereka telah melebarkan sayapnya ke dunia hardware, seperti Self-Driving Cars dan Google Glass.

Mereka juga merupakan perusahaan teknologi yang produktif. Hal tersebut bisa kita lihat banyak sekali produk-produk kreatif yang telah mereka luncurkan. Mungkin produktifitas karyawannya tersebut dikarenakan mereka sangat rileks dalam berkerja sehingga mudah muncul ide-ide kreatif. Hal tersebut disebabkan oleh fasilitas menyenangkan dari Google untuk karyawannya. Nah, berikut adalah fasilitas-fasilitas yang sangat menyenangkan dari Google untuk karyawannya:

BACA JUGA
  • 10 Skill yang WAJIB Dikuasai Jika Ingin Kerja di Google
  • 14 Perusahaan Teknologi yang Pasti Gaji Kamu Hingga 1 Milyar!
  • Software yang Wajib Kamu Pelajari Sebelum Masuk Dunia Kerja

Keuntungan Kerja di Perusahaan Google

1. Cuti Tetap Digaji

F481b7468312ef634dfaf8a9aee4dd5b
Bagi karyawan perempuan yang ingin melahirkan, Google memberikan cuti selama 18 minggu. Sedangkan bagi karyawan laki-laki akan diberikan cuti 6 minggu jika istrinya tengah melahirkan. Dan yang spesial adalah meskipun sedang cuti mereka akan digaji seperti gajinya yang biasa. Pepatah mengatakan banyak anak banyak rezeki . Mungkin pepatah ini berlaku bagi para karyawan Google ya guys.

2. Aturan 80/20

B7a5ac449d35f52b9665b2a7480f3422
Mungkin aturan satu ini sudah familiar bagi kamu. Ya, 80/20 maksudnya adalah karyawan wajib menghabiskan waktu kerja di kantor sebesar 80% sementara yang 20% waktunya bisa digunakan untuk mengerjakan proyek khusus sesuai dengan passion-nya. Itu artinya dalam waktu kerja selama seminggu, terdapat satu hari penuh yang bisa digunakan untuk mengerjakan proyek khusus di luar pekerjaan utama mereka.

3. Bekerja Sambil Bermain

43a1ff79bd32c4b91ef5440ecf426e4b
Pada saat istirahat, Google menyediakan fasilitas untuk karyawannya dan bisa digunakan untuk istirahat sejenak, seperti bermain tenis meja, billiard, dan sebagainya. Bahkan terdapat juga berbagai perangkat video game yang bisa memanjakan karyawannya.

4. Makanan Gratis

5f122c642789a0026d273055145fdbfd
Mendapat makan siang gratis mungkin sudah menjadi hal yang wajar di setiap kantor, namun lain halnya dengan Google. Selain makan siang, sarapan, dan makan malam pun selalu diberikan secara cuma-cuma oleh kantor. Hal tersebut dilakukan karena jarak kantor dengan restoran terdekat yang agak jauh. Tentu hal tersebut sangat membantu karyawan yang tidak harus menghabiskan waktu dan uang.

5. Kantor Dekat Dapur

7a2b1e6e41e2440b071e8dbd8fd75623
Masih berurusan dengan makanan, selain menyediakan makanan gratis bagi karyawan Google. Ruang kerja karyawan pun sengaja didesain dekat dengan dapur. Mereka lebih bebas membuat kopi atau membuat snack di sela-sela pekerjaan mereka. Jadi mereka tidak perlu membuang-buang waktu saat bekerja ketika merasa lapar.

6. Cuci Baju Gratis

Aa0785558520ad759493033eec02163c
Biasanya karyawan Google akan membawa pakaiannya yang kotor ke kantor Google. Bukan tanpa alasan mereka sering melakukan hal tersebut, karena memang Google menyediakan jasa Laundry atau Dry Cleaning secara gratis. Sehingga hal ini membantu karyawannya untuk bisa beristirahat di akhir pekan.

7. Fasilitas Olahraga

Bc7a3a525886614ca6ac61b6792ca81e
Supaya karyawannya tetap bugar, Google menyediakan kolam renang dan gym di lingkungan kantornya. Dan bahkan kolam renang tersebut dijaga oleh karyawan khusus demi menjamin keselamatan karyawannya. Selain itu, jika karyawan Google suatu saat terluka, maka bisa menggunakan jasa dokter yang di sediakan oleh Google pula.

Nah, itu tadi fasilitas yang sangat-sangat menggiurkan yang didapatkan oleh karyawan Google. Sangat menyenangkan bukan? Masih belum minat buat kerja di Google?

ARTIKEL TERKAIT
Adobe Samsung

5 Nama Perusahaan Teknologi yang Selalu Salah Sebut

Cv

Sering Ditolak? Coba Pake Font Ini Untuk CV Lamaran Kerja Kamu!

Ruang Kerja Steve Jobs

25+ Foto Ruang Kerja Tokoh-tokoh Terkenal di Dunia

5 Lowongan Kerja Di Perusahaan Game Banner

5 Lowongan Kerja di Perusahaan Game yang Bisa Kamu Coba

Logo Perusahaan Jaman Dulu

7 Logo Perusahaan Teknologi Sebelum Mereka Terkenal

APPS TERKAIT
Lowker Icon
Lowongan Kerja 1.0.0
Apps Cyber Coral
Unnamed 4result Icon
Kerja Kerja 1.04
Apps Gimucco PTE LTD
Unnamed 8result Icon
JobStreet 3.7.7
Apps
Unnamed 7result Icon
JobsDB 2.3.7
Apps JobsDB
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
8 Fakta Unik Google yang Pasti Kamu Belum Tahu

8 Fakta Unik Google yang Pasti Kamu Belum Tahu

10 Fasilitas Unik ini Bikin Kamu Ngebet Ingin Kerja di Google

10 Fasilitas Unik ini Bikin Kamu Ngebet Ingin Kerja di Google

10 Produk Terkenal Google yang Gagal dan Tidak Diminati

10 Produk Terkenal Google yang Gagal dan Tidak Diminati

Inilah Bukti Kalo Google Ternyata Lebih Perhatian dari Pacar Kamu

Inilah Bukti Kalo Google Ternyata Lebih Perhatian dari Pacar Kamu

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal