Apple Rencanakan Kerjasama dengan Yahoo

Default

Apple diisukan sedang mencoba membangun kerjasama dengan Yahoo untuk dapat menggunakan lebih jauh data pencarian menggunakan Yahoo untuk perangkat iPhone, iPad dan iPod touch. Berita ini dikabarkan The Wall Street Journal. Yahoo yang selama ini menjadi sumber data bagi iOS seperti aplikasi cuaca ataupun saham. Dan rencananya, Apple ingin mendapat lebih banyak lagi data dari Yahoo seperti statistik olahraga dan konten Yahoo News. Data itu juga akan menambah database untuk digunakan oleh Siri.

Marissa Mayer, CEO Yahoo menegaskan bahwa mobile device adalah fokus Yahoo dalam meningkatkan keuntungan dan sepertinya akan diawali oleh iPhone. Dari pihak Apple sendiri bisa mengurangi ketergantungan mereka terhadap Goolge, karena tahun lalu Google Maps dan Youtube telah dihilangkan dari iOS.

Walaupun begitu, kekuatan Google di iOS masih sangat terasa. Google memiliki sejumlah aplikasi iOS yang bahkan bisa melewati kemampuan dari aplikasi asli dari iOS sendiri. Yahoo sepertinya akan menempuh sebuah jalan yang panjang untuk mendominasi di mobile device. Dan dengan iPhone dari Apple bisa menjadi satu titik awal dari perjalanan Yahoo tersebut. Sumber: chip

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal