Facebook Masih Dominasi Social Login

Default

Social login merupakan salah satu fitur yang diupdate oleh Google untuk Google + awal tahun ini. Berdasarkan informasi dari Janrain, Facebook masih mendominasi social login. Meski masih didominasi oleh Facebook, namun social login Google + mulai menyaingi Facebook.

Layanan seperti Janrain, Gigya dan lainnya memberikan kemudahan bagi pengguna untuk register dan login dalam sebuah website.

Social login melalui Facebook, Twitter, LinkedIn dan Google merupakan beberapa yang paling populer digunakan.

Facebook Masih Dominasi Social Login 1

Facebook saat ini mendominasi layanan social login dari Janrain dengan perkiraan penggunaan sebesar 46% sementara Google berada di angka 34%. Social login Facebook mengalami penurunan sebesar 3% sejak terakhir perhitungan di kuartal 4 tahun 2012 lalu.

Ini adalah kali kedua pasar Facebook secara perlahan direbut oleh Google. Janrain menyebutkan hal ini sebagai tanda positif akan perkembangan dan kepercayaan pengguAna terhadap layanan Google+.

Facebook Masih Dominasi Social Login
Lokasi juga membedakan social media yang dipilih oleh para penggunanya. Contohnya, website Hyves cukup populer digunakan sebagai social login di Belanda, sementara Orkut tetap populer di Brazil dan India. Indonesia? Facebook tetap menjadi juara.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal