J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Windows 7 Mengalahkan Popularitas Windows XP

Rabu, 10 Apr 2013, 14:00 WIB
Windows 7 Mengalahkan Popularitas Windows XP setelah Microsoft mengumumkan akan menghentikan segala layanan untuk Windows XP

Windows 7 akhirnya berhasil menggantikan Windows XP sebagai OS desktop yang paling populer di Indonesia. Dikutip dari Inilah, Windows XP yang sebelumnya menjadi produk tersukses dalam sejarah Microsoft serta terbanyak digunakan untuk desktop di seluruh dunia.

Walaupun begitu, Microsoft akan tetap menghentikan layanan terhadap Windows XP mulai 8 April 2014 untuk tetap berada pada jalur persaingan dengan kompetitor lainnya. Business Group Head Windows Division Microsoft Indonesia Lucky Gani mengatakan walaupun pernah populer, Windows XP tidak dirancang untuk lebih jauh lagi dalam menghadapi tantangan dan serangan yang ada sekarang. Hasil survei dari StatCounter melaporkan ada pergeseran pengguna Windows XP ke Windows 7 sebesar 50%. Hal tersebut menunjukan bahwa sebagian besar pengguna sudah beralih ke sistem operasi yang lebih modern, bisa diandalkan dan aman untuk digunakan sehari-hari.

Ketua Asosiasi Piranti Lunak Telematika Indonesia(ASPILUKI) berpendapat bahwa bisnis produk software dituntut adanya siklus peningkatan untuk memenuhi perkembangan teknologi dan kebutuhan pasar. Jadi jika pengguna tersebut bertahan dengan produk lama maka akan semakin sering berhadapan dengan resiko keamanan yang ada setiap saat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Windows 8.1 Final Version Bisa Kamu Download Gratis

Windows 8.1 Final Version Bisa Kamu Download Gratis

Microsoft Mengumumkan tidak ada Windows 9 tetapi Windows 10

Microsoft Mengumumkan tidak ada Windows 9 tetapi Windows 10

Windows 8.1 Resmi Bisa Dipesan

Windows 8.1 Resmi Bisa Dipesan

Windows Blue Resmi Menggunakan Nama Windows 8.1

Windows Blue Resmi Menggunakan Nama Windows 8.1

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal