J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Yuk, Belajar Pintar GRATIS di KelasKita!

Yuk, Belajar Pintar GRATIS di KelasKita!

Selasa, 24 Mei 2016, 17:30 WIB
Jika mau pintar, saat ini nggak usah repot. Yuk, belajar pintar di KelasKita.

Seiring berjalannya waktu, kebutuhan akan media sosial juga semakin tinggi. Sebab, tercatat di We Are Social, pengguna media sosial di Indonesia telah mencapai 79 juta pengguna aktif, dengan waktu rata-rata 3 jam yang dihabiskan untuk bersosial media. Wow? Kamu pasti salah satunya, ya?

Memang sih, bersosial media akan membuat kamu semakin eksis, dan juga mendapatkan informasi dengan lebih cepat. Sehingga, membuat media sosial telah menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi generasi muda saat ini. Dengan hobi bersosial media seperti itu, kamu juga mau nggak sih sekalian belajar biar jadi pintar?

BACA JUGA
  • 10 Website yang Dijamin Bisa Membuat Kamu Lebih Pintar!
  • 6 Aplikasi Android yang Pasti Membuat Kamu Lebih Pintar
  • 4 Game yang Bisa Membuat Pintar

Yuk, Belajar Pintar GRATIS di KelasKita!

Kelaskitalogo

Nah, dengan adanya dunia digital seperti saat ini, kamu sudah nggak perlu repot untuk buka buku tebal lagi saat belajar. Sekarang kamu bisa langsung bertanya ke Mbah Google untuk mencari ilmu. Tetapi, nggak dipungkiri kalau kadang jawaban dari Mbah Google malah membuat kamu pusing. Lalu, solusinya apa? Belajar saja yuk di KelasKita.

Apa Sih KelasKita Itu?

Kelaskita Logo 886d1
KelasKita Kelas Belajar Online 1.2.9
Apps Education KelasKita
DOWNLOAD

Jika kamu nggak tahu apa itu KelasKita, Jaka akan kasih tahu nih guys. KelasKita itu merupakan platform edukasi, yang bisa kamu akses melalui situs web ataupun aplikasi berbasis Android. Di sini, kamu bisa mendapatkan materi pelajaran apapun yang bersangkutan dengan pelajaran SD, SMP, SMA, kuliah, maupun tingkat profesional sekalipun.

Bahkan, jika kamu memang siap untuk membagi ilmu kamu, kamu tetap bisa melakukanya di sini. Kamu bisa menjadi pengajar, dengan membagikan ilmu apapun pada KelasKita. Tentu saja, nggak bisa sembarangan menjadi pengajar di sini loh. Sebelum materi yang kamu berikan di-publish, akan ada kurator yang mengulas materi tersebut terlebih dahulu.

Wah Asyik, Tapi Sudah Ada Pelajaran Apa Saja Sih?

Kelas Kita 3

KelasKita itu sudah diluncurkan pada tahun 2013 guys. Hingga saat ini, KelasKita sudah tersedia 100 kelas, tentu saja dengan 100 pelajaran yang berbeda. Kalau kamu mau mencari pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, atau bahkan keterampilan nonformal seperti pemrograman, jurnalistik, desain, hingga politik pun tersaji lengkap di sini.

Tidak hanya itu, di KelasKita pun juga sudah bekerja sama dengan berbagai yayasan, salah satunya adalah Yayasan Bisa atau Belajar Islam dan Bahasa Arab. Jadi, kalau kamu malas ke masjid untuk mengaji dan lebih senang berada di rumah, kamu bisa membuka KelasKita kemudian belajar dengan serius tapi santai.

KelasKita Menarik yah, Tetapi Ada Fitur Apa Saja Sih?

Kelas Kita 6

Nah, kalau kamu bertanya ada apa saja fitur di KelasKita, salah satunya adalah fitur Kampus. Di sini, kelas akan dibagi layaknya anak kampus pada umumnya. Kelas akan dibagi ke beberapa kategori, sehingga kamu lebih mudah untuk mengatur pelajaran apa yang ingin kamu dapatkan. Fitur Kampus mirip seperti Fan Page di Facebook loh, namun fungsinya lebih ke Learning Management.

Fitur Kampus ini pun bisa dilakukan dalam mode private, jadi jika pengajar tersebut ingin lebih serius mengajar di sini, dan kamu pun juga mau lebih serius, maka mode private ini tersedia hanya untuk murid-murid yang serius dalam mencari ilmu. Pengajar akan menetukan, mana saja yang diperbolehkan masuk ke dalam kelasnya. Menarik ya?

Kelas Kita 5

Selain itu, di KelasKita juga menyediakan fitur Quiz. Fitur ini layaknya sekolah dan kampus pada umumnya, kamu akan diberikan soal berupa pilihan ganda, essay, dan lain sebagainya dengan waktu yang telah ditentukan oleh si pengajar. Jadi, kamu nggak akan bisa curang saat mengerjakan soal-soal ujian yang diberikan karena waktunya terbatas. Contoh yang sudah dibuat di KelasKita ialah Try Out UN 2016.

Tidak hanya itu, setelah hasil ujian terlaksana, kamu pasti akan bertanya-tanya, berapa hasil nilai yang dapat saya peroleh? Ya, setelah melakukan ujian, kamu akan mendapatkan notifikasi dari si pengajar melalui KelasKita untuk memperlihatkan hasil yang sudah kamu kerjakan. Di sisi lain, KelasKita juga akan memberikan notifikasi setiap bulannya jika kamu sudah tidak aktif kembali di platform ini.

Kalau Mau Jadi Pengajar, Syaratnya Apa?

Kelas Kita 2

Begini guys, jika kamu sudah memiliki niat mulia untuk berbagi ilmu kamu dengan orang lain, kamu hanya perlu install aplikasi, login, dan juga masukkan konten yang ingin kamu bagikan. Begitupun dengan yang ingin menjadi murid, install aplikasi dan login merupakan kewajiban pertama di KelasKita. Sebab, jika kamu nggak melakukannya, kamu nggak akan bisa mengakses konten yang ada di sini.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kamu hanya perlu memberikan konten sesuai dengan apa yang ingin kamu bagikan. Setelah kurator khusus me-review hasil konten kamu, maka barulah konten kamu dapat di-publish. Nantinya, pengajar bisa mendapatkan sertifikasi CEFR untuk menjadi pengajar di kelas premium.

Kelas Premium? Perbedaan dengan Kelas Biasa Apa Tuh?

Kelas Kita 4

Yup, di KelasKita memberikan akses khusus untuk masuk ke kelas premium. Kelas premium di sini, berarti kamu diharuskan untuk membayar biaya tersendiri untuk setiap kelas yang kamu ingin masuk. Kelas premium ini lebih ditujukan untuk institusi, dan kalangan profesional, guys. Biayanya sendiri tergantung dari permintaan pengajar, tetapi KelasKita memliki minimum pembayarannya adalah Rp 50 ribu, hingga maksimum Rp 5 juta.

Jika kelas biasa atau disebut kelas reguler, kamu dapat mengakses pelajarannya secara cuma-cuma atau gratis. Perbedaan yang paling mendetail antara kelas reguler dan premium adalah, ketika ada pertanyaan tentang pelajaran yang kamu kurang mengerti, kamu akan mendapatkan jawaban dari pengajar dengan cepat saat menggunakan kelas premium. Ngerti, kan?

Kesimpulan

Kelas Kita 1

Jadi, seiring dengan berkembangnya teknologi, KelasKita mempermudah cara belajar kamu dengan menggabungkan platform e-learning dan media sosial. Kamu nggak perlu mematikan media sosial kamu saat belajar, tetapi juga bisa melatih keterampilan kamu dengan menggunakan KelasKita. Sampai saat ini, pengguna KelasKita sudah memiliki 96.000 pengguna dan lebih dari 100 kelas online tersedia. Kamu sudah menjadi salah satunya belum?

Bagaimana? Apakah kamu sudah siap untuk menjadi lebih pintar dibanding sebelumnya? Jika belum, aduh masa kamu nggak malu sih dilihat sama gebetan atau pacar kamu, cuma karena kamu nggak pintar? Jangan sampai hal itu terjadi ya guys, Jaka kasihan sama kamu. Kalau kamu punya pendapat mengenai KelasKita, tuliskan saja pada kolom komentar di bawah ya. Selamat belajar!

ARTIKEL TERKAIT
Cara Memilih Kartu Memori

PENTING! Periksa 5 Hal Ini Sebelum Membeli Kartu Memori

Banner 3 Bangfit

BangFIT, Aplikasi Sexercise Terbaru dari PornHub (18+)!

Hacker Cantik 7

Ini Dia 10 Hacker Cantik yang Memukau Dunia

Aplikasi Android Terbaik

10 Aplikasi Android Gratis Terbaik Mei 2016

Hasil Editan Photoshop 25

15 Foto Editan Photoshop Terparah Sepanjang Sejarah (Part 2)

APPS TERKAIT
Anak Cerdas
Anak Cerdas 1.4.6
Apps PT. Acer Indonesia
Coverbrainly Icon
Brainly.co.id 2.8.3
Apps
Anakbalita
Anak Balita Pintar dan Cerdas 1.0
Games SunDig
Expenseiq Icon
Expense IQ - Expense Manager 1.0.8
Apps Handy Apps
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Aplikasi Belajar Online Gratis & Terbaik 2020, Makin Pintar di Rumah!

10 Aplikasi Belajar Online Gratis & Terbaik 2020, Makin Pintar di Rumah!

Aplikasi Sosial Media yang Kurang Populer Bagi Orang Indonesia

Aplikasi Sosial Media yang Kurang Populer Bagi Orang Indonesia

5 Aplikasi Android untuk Buat Kamu Makin Pintar!

5 Aplikasi Android untuk Buat Kamu Makin Pintar!

5 Tanda Kamu Sudah Ketagihan Media Sosial

5 Tanda Kamu Sudah Ketagihan Media Sosial

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal