6 Lagu K-Pop Terlarang Untuk Didengar | K-Popers Pelajar Wajib Tahu!

Default

Selain lagu-lagu barat, demam lagu Korea atau biasa dikenal musik K-Pop pun kini menjadi favorit baru banyak orang.

Bukan hanya karena para anggota boyband atau girlband-nya yang cantik dan tampan, melainkan karena lirik lagu serta melodinya yang asyik untuk didengarkan juga untuk bergoyang.

Meskipun begitu, sayangnya ada beberapa lagu K-Pop yang ternyata dilarang untuk kamu dengarkan, apalagi jika masih berstatus pelajar, lho!

Penasaran mau tahu apa saja? Berikut adalah daftar lagu K-Pop "terlarang" yang sebaiknya kamu hindari.

1. Go Go - BTS

Lagu Kpop Terlarang Custom Bb624
Sumber foto: Cute766

Dirilis pada tahun 2017 silam, lagu berjudul "Go Go" milik boyband Bangtan Boys atau BTS menawarkan lirik yang kabarnya merupakan bentuk kritikan untuk kalangan anak muda Korea Selatan yang sering menghamburkan uang.

Bukan hanya liriknya saja yang relatable dengan kehidupan anak muda zaman sekarang, melodi lagu ini pun sangat enak didengarkan dan bikin nagih untuk diputar berulang.

Namun, sayangnya karena dianggap terlalu adiktif, lagu BTS dari album "Love Yourself: Her" ini pun akhirnya dilarang didengarkan para siswa di musim ujian, lho.

2. DDU-DU DDU-DU - BLACKPINK

Lagu Korea Terlarang Custom 76556
Sumber foto: Inikpop

Bukan rahasia lagi kalau lagu-lagu dari girl grup BLACKPINK seolah memiliki magnet tersendiri yang akan membuat setiap pendengarnya ketagihan.

Salah satunya adalah lagu berjudul "DDU-DU DDU-DU" yang dirilis pada pertengahan tahun 2018 silam. Menawarkan melodi up-beat serta lirik yang ear-catching, menjadi beberapa alasan kenapa banyak orang menyukainya.

Bahkan, video klip lagu ini pun menjadi salah satu video K-Pop dengan jumlah views terbanyak di YouTube yang menyentuh angka 1,6 juta views per hari ini (22/06/2021) lho, geng.

Meskipun berhasil menorehkan sejumlah penghargaan, termasuk salah satunya dinobatkan sebagai video klip musik terbaik pada tahun 2018 oleh Rolling Stone, namun sayangnya para siswa di Korea justru dilarang mendengarkannya pada musim ujian karena dianggap adiktif.

3. Sorry, Sorry - Super Junior

Lagu Kpop Terlarang Didengarkan Custom Dcd72
Sumber foto: Grid.ID

Meskipun lama tak muncul menghibur para penggemarnya, tapi nama grup boyband Super Junior tetaplah melegenda hingga kini.

Cerita kehidupan dari masing-masing anggotanya pun masih terus banyak dicari, termasuk salah satunya kehidupan Siwon yang konon merupakan idol K-Pop tajir sejak sejak lahir.

Namun, di balik populernya grup K-Pop satu ini, ada satu cerita menarik mengenai salah satu lagunya yang berjudul "Sorry, Sorry".

Konon, lagu yang dirilis pada tahun 2009 silam ini, menjadi salah satu lagu terlarang yang tidak boleh didengarkan, lho.

Bukan karena hal-hal berbau mistis atau horor! Melainkan karena lagu "Sorry, Sorry" ini dianggap terlalu adiktif untuk didengarkan. Terlebih koreografi lagu ini juga begitu khas, sehingga asyik banget untuk berjoget.

4. Zimzalabim - Red Velvet

Lagu Kpop Terlarang Untuk Pelajar Custom B71f1
Sumber foto: Liputan6

Sempat membuat salah satu anggotanya, Seulgi merasa khawatir karena kata Zimzalabim terdengar aneh. Namun, siapa sangka kalau lagu ini pada akhirnya justru menjadi andalan dari girlband Red Velvet saat perilisannya pada tahun 2019 lalu, lho.

Ya, lagu yang memiliki nuansa riang ini bukan hanya enak didengarkan, tapi juga melodinya yang asyik untuk dipakai bergoyang. Maka, tak heran jika banyak penggemar musik K-Pop yang menyukai lagu ini.

Sayangnya, di tengah popularitas lagu "Zimzalabim" yang sedang melesat naik kala itu, para pelajar di Korea justru disarankan untuk menghindari lagu ini.

Alasannya, lagi-lagi karena dianggap bikin kecanduan dan dikhawatirkan akan mengganggu kegiatan ujian para pelajar saat itu, geng.

5. Ring Ding Dong - SHINee

Musik Kpop Terlarang Custom Fa4e6
Sumber foto: Pinterest

Berikutnya ada lagu K-Pop terlarang berjudul "Ring Ding Dong" milik boyband SHINee yang memiliki koreografi ikonik.

Berhasil menembus angka 138 juta penonton di kanal YouTube SMTOWN, lagu ini memang mampu menghipnotis para pendengarnya lewat koreo, lirik, dan jugal melodinya yang ear-catching.

Namun, prestasi tersebut sayangnya harus terkendala lantaran lagu ini sempat dilarang diputar di berbagai music show maupun radio selama musim ujian di Korea tiba.

Bukan tanpa alasan, lagu tersebut menjadi salah satu lagu K-Pop terlarang karena dianggap terlalu adiktif, sehingga dikhawatirkan akan mengganggu konsentrasi para pelajar di masa ujian.

6. Bboom Bboom - MOMOLAND

Musik Lagu Korea Terlarang Custom A2351
Sumber foto: Soompi

Selain lagu "DDU-DU DDU-DU" milik BLACKIPINK, ada juga lagu K-pop lainnya yang dirilis di tahun yang sama dan dicap sebagai lagu terlarang untuk didengarkan, geng.

Dialah "Bboom Bboom" yang dinyanyikan oleh girlband MOMOLAND. Lagu ini sangat populer kala itu, bahkan hingga ke luar negeri termasuk salah satunya Indonesia.

Namun, dikala orang-orang di negara lain bisa dengan bebas mendengarkannya kapan pun, para pelajar di Korea justru harus menunggu musim ujian selesai untuk melakukan hal itu, lho.

Hal itu dikarenakan lagu ini dianggap sangat adiktif dan dikhawatirkan akan mengganggu konsentrasi para pelajar yang sedang fokus untuk ujian.

Hmmmm...Korea Selatan ternyata memedulikan banget soal kelancaran pendidikan masyarakatnya ya, geng. Kalau di Indonesia sendiri bagaimana?

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa lagu K-Pop "terlarang" yang sebaiknya dihindari untuk kamu dengarkan, geng. Apalagi jika kamu masih pelajar.

Bukan karena bisa membahayakan nyawa seseorang yang mendengarnya, tetapi lebih untuk kelancaran urusan pendidikan kamu.

Kalau soal kualitas, deretan lagu di atas sih sudah pasti keren banget, ya. Sampai-sampai ada larangan seperti ini.

Baca juga artikel seputar Hiburan atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita

BACA JUGA

Viral Matahari Terbit dari Utara di Jeneponto | BMKG Konfirmasi?!

Nonton Film Ali dan Ratu Ratu Queens (2021) | Melancong ke AS Demi Mencari Ibu

Rayakan Ulang Tahun ke-32, Ijazah SMK Lucinta Luna Viral Lagi!

20 Aplikasi Penghasil Uang 2021 Terbukti Membayar Cepat, Langsung Cair & Terpercaya!

Sedekah CF Diklaim Bisa Berikan Chip Higgs Domino Gratis, Benarkah?

ARTIKEL TERKAIT
Maknae Tercantik F4029
7 Artis KPop dengan Wajah Terbaik Menurut Dokter Bedah Plastik | Blackpink Paling Banyak!
Artis Korea Selatan Pakai Batik 6b272
11 Potret Artis Korea Pakai Kebaya dan Batik | Dari Pemotretan Sampai Konser!
Eka Supriatna 1 543ba
Viral, Cowok Cimahi Bertransformasi Mirip Personel Boyband Super Junior
Artis Korea Yang Taat Beragama 9b448
7 Artis Korea yang Taat Beragama | Terkenal Bukan Berarti Lupa Tuhan!
Artis Indonesia Temenan Dengan Artis Korea 05ffa
5 Artis Indonesia yang Bersahabat dengan Artis Korea | Ada yang Sampai Pacaran?
Artis Korea Yang Jurusan Kuliahnya Beda Jauh Dengan Profesi Sekarang 9d1e9
7 Artis Korea yang Jurusan Kuliahnya Beda Jauh dengan Profesinya | Salah Jurusan?
Tags Terkait: korea
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal