J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Chord NOAH Separuh Aku dan Lirik Lagunya, Gampang Buat Pemula!

Kamis, 22 Okt 2020, 11:30 WIB
Chord gitar NOAH Separuh Aku booming di tahun 2012. Simak kunci gitar Separuh Aku dari NOAH di artikel ini!

Chord gitar lagu NOAH yang berjudul Separuh Aku adalah salah satu yang paling dicari oleh generasi milenial. Mengingat lagu ini begitu booming di awal dekade 2010-an.

NOAH, atau dulu bernama menjadi Peterpan, merupakan salah satu band paling besar dan terbaik di Indonesia yang sudah berkarya dari tahun 2000.

Kebanyakan lagu yang mereka garap menempati posisi lagu-lagu Indonesia pop terbaik, secara khusus saat mereka kembali muncul di panggung hiburan tanah air dengan menggunakan nama NOAH.

Nah, saat ini Jaka ingin membagikan kunci gitar NOAH Separuh Aku yang penuh dengan makna terdalam. Dijamin kamu bakal langsung bisa memainkannya dengan lancar karena gampang banget!

Lirik dan Kunci Gitar NOAH - Separuh Aku

Siapa yang memiliki kegemaran bermain gitar? Aktivitas bermusik yang satu ini menjadi hobi banyak orang, baik laki-laki maupun perempuan. Bermain gitar pun dinilai paling simpel karena kamu hanya butuh menyediakan alat musik petik ini.

Nggak heran, banyak yang mencoba belajar bermain gitar. Untuk memainkan chord gitar Peterpan yang berjudul Separuh Aku, pastinya membutuhkan nada kunci gitar yang sesuai supaya tidak fals atau miring saat dipetik.

Untuk itu, kamu membutuhkan aplikasi stem gitar terbaik sehingga kamu nggak perlu tuning secara manual. Tentu saja, kamu harus tetap belajar secara rutin agar mampu menguasainya.

Biar kamu makin mahir dalam bermain gitar, Jaka sudah siapkan chord gitar NOAH Separuh Aku. Chord dasar ini terbilang sangat gampang buat diikuti, sehingga cocok buat pemain gitar pemula.

Chord Gitar NOAH Separuh Aku

Chord Gitar NOAH Separuh Aku 1 32be7
Sumber foto: Suara.com

Lagu "Separuh Aku" menjadi lagu pertama yang dirilis di bawah nama NOAH. Lagu ini sekaligus menjadi debut perdana mereka saat kembali ke industri musik Indonesia pada tahun 2012.

Liriknya sederhana, namun memiliki makna yang begitu dalam terhadap kehidupan cinta seseorang. Selain itu, pola nada yang dimiliki lagu ini sangat khas, sedikit berbeda seperti lagu yang dibuat Peterpan sebelumnya.

Gak heran, lagu ini begitu booming dan menjadi salah satu lagu galau Indonesia terbaik karena mampu mengekspresikan kondisi percintaan dengan maksimal, sehingga banyak yang mencari kunci gitar "Separuh Aku".

Nah, kalau kamu sudah nggak sabar untuk mengetahui lirik dan chord gitar NOAH Separuh Aku, langsung saja disimak di bawah ini ya, geng!

Chord Separuh Aku - NOAH

Bm

Dan terjadi lagi

G Em A

Kisah lama yang terulang kembali

Bm D

Kau terluka lagi

Em G A

Dari cinta rumit yang kau jalani

G A Bm

Aku ingin kau merasa

A D A Bm

Kamu mengerti aku mengerti kamu

G A Bm

Aku ingin kau sadari

Em G F#

Cintamu bukanlah dia

B D#m G#m

Dengar laraku

F# B D#m E

Suara hati ini memanggil namamu

D#m C#m F#

Karena separuh aku Dirimu

Bm D G Em A Bm

Ku ada disini

Em G A

Pahamilah kau tak pernah sendiri

Bm D

Karna aku slalu

G Em A

Di dekatmu saat engkau terjatuh

G A Bm

Aku ingin kau merasa

A D A Bm

Kamu mengerti aku mengerti kamu

G A Bm

Aku ingin kau pahami

Em G F#

Cintamu bukanlah dia

B D#m G#m

Dengar laraku

F# B D#m E

Suara hati ini memanggil namamu

D#m C#m F#

Karna separuh aku Dirimu

B D#m G#m

Dengar laraku

F# B D#m E

Suara hati ini memanggil namamu

D#m C#m F#

Karena separuh aku

B D#m G#m

Menyentuh laramu

B D#m E

Semua lukamu t'lah menjadi lirihku

D#m C#m F# E

Karena separuh aku Dirimu

Sejarah Lagu Separuh Aku - NOAH

Chord Gitar NOAH Separuh Aku 2 338ce
Sumber foto: Sigodang Pos

Setelah kamu mengetahui lirik dan kunci gitar lagu NOAH "Separuh Aku", pasti kamu bertanya-tanya. Gimana sih kisah di balik lagu ini, dan apa kira-kira makna yang mau disampaikan?

Seperti yang kamu tahu, NOAH yang dulu sempat bernama Peterpan merupakan salah satu grup band terbaik di Indonesia yang terkenal dengan lagu-lagunya yang sederhana namun puitis.

Selain musik yang mudah diingat, band ini juga terkenal karena ciri khas suara vokal Ariel yang soulful dan bercengkok semi Melayu yang romantis.

Setelah sempat vakum, band Peterpan kembali muncul ke belantika musik Indonesia dengan nama dan bentuk band yang baru, yakni NOAH.

Lagu "Separuh Aku" menjadi debut pertama mereka yang dirilis tahun 2012, di mana pada saat itu, lagu ini langsung meledak dan didengar hampir jutaan masyarakat Indonesia, khususnya para penggemar setianya.

Sama seperti lagu ciptaan Ariel lainnya, lagu "Separuh Aku" memiliki makna yang mendalam walaupun dibungkus dengan kosakata yang sederhana dan gampang dimengerti.

Lagu 'Separuh Aku" mengisahkan pergulatan batin dalam diri seseorang yang menjalani kisah cinta rumit. Di satu sisi, ia ingin mengakhiri hubungan tersebut supaya ia tidak lagi menderita.

Namun di sisi lain, hatinya masih ingin memanggil sang pujaan hati agar masih mau menetap, mau sesakit apapun itu.

Selain di sini, kamu juga bisa mengetahui lirik lagunya secara lengkap dengan mencari dan menginstal aplikasi lirik lagu terbaik yang sudah tersedia di Google Play Store maupun App Store.

Akhir Kata

Itu dia lirik dan chord lagu NOAH "Separuh Aku" yang bisa kamu ikuti dan pelajari, lengkap dengan sejarah dan makna tersembunyinya.

Buat kamu yang related banget sama lagu ini, kamu bisa memainkannya sekaligus sebagai wujud ekspresi terdalammu akan kisah cintamu yang rumit.

Baca juga artikel seputar Chord atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Download Lagu Terbaik Bfee2
12 Aplikasi Download Lagu MP3 Terbaik Android, Lebih Irit Kuota!
Aplikasi Lirik Lagu Banner 559e6
10 Aplikasi Lirik Lagu Terbaik untuk Android di 2020 (Online & Offline)
Cara Download Lagu Dari Youtube 5190b
Cara Download Lagu MP3 dari YouTube di Android dan PC, Gratis!
Situs Download Video Youtube 73f02
10 Situs Download Video YouTube Terbaru 2020, Tanpa Aplikasi!
8 Aplikasi Mempercepat Video Terbaik Android 2020 Gak Pakai Ribet Cda56
8 Aplikasi Mempercepat Video Terbaik Android 2020 | Gak Pakai Ribet!
Aplikasi Rekaman Lagu Ff0a4
10 Aplikasi Rekaman Lagu untuk HP dan PC | Gak Perlu ke Studio!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Kunci Gitar & Lirik Menunggu Pagi - Peterpan | Singkat Tapi Makjleb!
Kunci Gitar & Lirik Menunggu Pagi - Peterpan | Singkat Tapi Makjleb!
Kunci Gitar NOAH: Tak Lagi Sama + Lirik | Mudah untuk Belajar Gitar!
Kunci Gitar NOAH: Tak Lagi Sama + Lirik | Mudah untuk Belajar Gitar!
Kunci Gitar & Lirik Ayah - Peterpan ft Candil | Bikin Kangen Orangtua!
Kunci Gitar & Lirik Ayah - Peterpan ft Candil | Bikin Kangen Orangtua!
Chord Gitar Peterpan Mungkin Nanti | Makna Lirik + Versi Jepangnya!
Chord Gitar Peterpan Mungkin Nanti | Makna Lirik + Versi Jepangnya!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal