Wow, 7 Tanaman Ini Mirip Organ Tubuh Manusia | Ada Yang Bikin Salah Fokus!

Default

Semakin kita menelisik apa yang dimiliki dunia ini, semakin kita akan dibuat takjub dengan penemuan-penemuan unik, aneh, bin ajaib.

Bahkan, tanaman-tanaman di Bumi juga banyak yang memiliki karakteristik penampilan yang menarik, geng.

Contohnya saja beragam tumbuhan yang akan Jaka bahas berikut. Meskipun tergolong dalam jenis tanaman, berbagai flora di bawah malah mirip organ tubuh manusia.

Dalam sekilas pandang saja, kamu udah pasti bisa menebak organ-organ apa yang tercermin dalam penampilan fisik tumbuhan berikut.

Dijamin spesies-spesies ini akan bikin kamu takjub sampai bikin otakmu traveling lantaran mirip... Mirip apa, hayo? Lihat sendiri aja, deh!

1. Snapdragon

Snapdragon 72036

Nama Snapdragon didapatkan karena tumbuhan berbunga ini ketika mekar menyerupai rahang naga kecil yang membuka dan menutup, geng. Cute banget, deh.

Namun, beda halnya ketika bunga Snapdragon tersebut mati.

Kamu akan menjumpai polong biji kering yang malah terlihat seperti tengkrorak manusia! Serem juga, ya.

Berkat penampilannya ini, banyak legenda mengatakan bahwa wanita yang memakan kepala biji seperti tengkorak akan mendapatkan kembali kemudaan dan kecantikan mereka yang hilang.

Beberapa orang bahkan percaya bahwa menebar bunga Snapdragon kering di sekitar rumah akan mampu melindungi penghuninya dari kutukan dan sihir.

2. Jamur kuping

Jamur Kuping 80221

Sesuai namanya, jamur kuping ya... Mirip kuping! Wkwkwk.

Jamur yang punya nama latin Auricularia auricula ini masuk ke golongan jelly fungi alias jamur jeli karena teksturnya yang kenyal ketika dalam keadaan segar.

Nah, bagian tubuh buahnya memiliki bentuk menyerupai mangkuk dengan cuping yang mirip telinga manusia dengan diameter 2 hingga 15 sentimeter.

Warnanya pun beragam, dari hitam, coklat kehitaman, atau coklat seperti yang ada di foto di atas, geng. Malah kayak kuping nempel di pohon ya.

3. Jamur Otak

Gyromitra Esculenta Fc129

Masih ada lagi jamur yang penampakannya mirip organ tubuh manusia dan juga hewan nih geng, namanya Gyromitra esculenta.

Jamur ini tersebar luas di seluruh penjuru Eropa dan Amerika Utara dan biasanya tumbuh di tanah berpasir di bawah pohon konifera.

Tubuh buahnya sendiri mirip banget dengan organ otak, hanya saja warnanya cokelat tua, geng.

Walaupun dikonsumsi secara luas di berbagai negara, tanaman yang dikenal juga sebagai jamur otak bisa berbahaya karena dapat menyebabkan keracunan yang disertai muntah dan diare. Waduh ....

4. Palicourea elata

Psychotria Elata 9041a

Melihat gambarnya saja kamu sudah tahu kan, tumbuhan ini mirip apa? Yups, bener banget! Mirip bibir seksi berwarna merah merona.

Saking persisnya, tumbuhan Palicourea elata yang tadinya bernama Psychotria elata ini bahkan disebut "girlfriend kiss" alias kecupan kekasih dalam bahasa Inggris, geng.

Uniknya, bagian merah merona itu bukanlah bunga dari tanamn tersebut, melainkan daun, loh. Bunganya sendiri ada di dalam daun itu!

Sayangnya, status tumbuhan unik yang berhabitat di Amerika Selatan ini sekarang menjadi flora yang dilindungi karena semakin langka.

5. Poppy atau Candu

Poppy E3e62

Poppy adalah tumbuhan berbunga yang merupakan bahan baku opium dan biji candu, sekaligus tanaman hias karena bunganya yang cantik dan beraneka warna.

Diperkirakan, Poppy berasal dari Mediterania timur, tetapi sekarang tanaman ini telah tersebar luas di daratan Eropa dan Asia.

Uniknya, tanaman Poppy bisa terlihat mirip dengan bagian tubuh manusia saat kuncupnya sedang melalui fase merekah, sebelum bunga di dalamnya mekar dengan sempurna. Hayo, bagian apa?

Jaka tahu kamu udah langsung bisa menebak tanpa harus mikir keras. Iya, geng, mirip organ vital wanita. Hmmm... Tau aja.

6. Guarana

Guarana F0a7e

Mungkin kamu masih asing dengan tumbuhan asal lembah Amazon yang umum ditemukan di Brasil ini, geng.

Guarana sendiri punya karakteristik unik dengan daun besar dan kelompok bunga, yang buahnya mirip banget dengan bola mata.

Tanaman unik ini punya banyak manfaat loh, dari mencegah alzheimer, meningkatkan gairah seks, serta lebih efektif dari kandungan kafein yang dimiliki kopi.

Kalau malam-malam jalan sendirian di bawah pohon Guarana, apa nggak serasa dilihatin oleh monster bermata banyak, tuh? Hiii.

7. Kantong Semar

Kantung Semar 99840

Pada Maret 2019 lalu, ada sebuah gambar tanaman yang dijuluki "Penis Flytrap" sebagai pelesetan dari Venus Flytrap sempat viral akibat bentuknya yang nggak biasa.

Tumbuhan yang merupakan keluarga dari kantong semar dan tumbuhan Venus ini punya kantong yang mirip dengan kantong semar, tetapi penampilannya bikin gagal fokus.

Alih-alih mirip kantong, tumbuhan yang diabadikan oleh seseorang bernama Cheng Kam Wor tersebut malah menyerupai organ vital pria.

Padahal, bagian atasnya merupakan penutup dari tabung tanaman tersebut, persis banget kantong semar pada umumnya, geng. Bentuknya saja yang tak umum.

Mau nggak geng, menanam kantong semar yang satu ini di halaman rumah? Xixixi.

Akhir Kata

Alam memang nggak pernah gagal untuk bikin kita terkesan ya, geng. Bahkan, kita dibuat geleng-geleng kepala oleh 7 tumbuhan di atas.

Mungkin sebenarnya masih ada banyak jenis tanaman yang mirip dengan organ tubuh manusia lainnya di muka bumi ini.

Kamu tahu contoh lainnya gak, geng?

Baca juga artikel seputar Unik atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

BACA JUGA

5 Artis Indonesia yang Bersahabat dengan Artis Luar Negeri, Ada yang Deket Sama Miyabi!

Gara-Gara Sering Dihujat, 5 Selebgram Indonesia Ini Makin Tajir & Kaya Raya

7 Penemuan Ilmuwan Muslim yang Diklaim Barat | Fakta Sejarah Membuktikan!

Ratusan Warga Indramayu Tiba-tiba Jadi Miliarder Berkat Ganti Rugi, Cuan Banget!

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 04 23t224548 073 11ded
Ini 5 Alasan Ilmiah Mengapa Banyak Karakter Kartun Berwarna Kuning | Gak Nyangka!
Untitled Design 2021 04 26t173425 645 D3f44
Ini Laptop Pertama di Dunia, Berbobot 24 Kilogram dan Dibanderol Seharga Mobil!
Image 20170228 18227 1erz96b 55f21
6 Sisi Positif Kehidupan di Korea Utara ini Bikin Kaget | Lebih Baik dari Indonesia?
Untitled Design 2021 04 26t150437 442 0d682
Demi Bumi, Elon Musk Berikan Tantangan Berhadiah 14 Triliun! | Untuk Apa, Tuh?
Untitled Design 2021 04 27t115759 630 8c810
Kisah Kesederhanaan Bung Hatta dan Sepatu Bally Impian yang Tak Kunjung Terbeli
Importance Of Adhan Min 1200x572 15bc2
Waduh, Warga di Malaysia Batal Puasa Berjamaah Gara-gara Azan Kecepatan 3 Menit!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal