Perburuan UFO dan Alien Makin Gencar di 2022, AS sampai Bikin Proyek Khusus!

Default

Laporan tentang penampakan Unidentified Flying Object (UFO) tak pernah berhenti. Malah, sepanjang 2021, muncul laporan serupa dari sejumlah orang di berbagai belahan Bumi dengan smartphone maupun peralatan video lainnya. Mereka berhasil menangkap penampakan UFO di langit.

Meski begitu, kemunculannya masih terus menjadi misteri bahkan menjadi perdebatan hingga sekarang. Ada kelompok yang tidak percaya, tapi ada pula yang sangat yakin dengan keberadaan UFO dan mengaku pernah melihatnya.

Menariknya, fenomena unidentified aerial phenomena (UAP) ini akan menjadi perhatian khusus di kalangan ilmuwan hingga pemerintah di Amerika Serikat. Mereka merencanakan studi khusus UFO dan alien pada 2022.

Bagaimana hal ini tercetus? Apakah kemunculan UFO dan alien semakin sering hingga membuat ilmuwan benar-benar tertarik menyelidikinya?

Titik Balik Studi UFO dan Alien

Penampakan Ufo Alien 55c80
Sumber foto: CapitalMedia

Dari banyaknya laporan tentang unidentified aerial phenomena (UAP), membuat sekelompok akademisi tancap gas untuk memulai studi tentang UAP.

Hal ini berdasarkan pada laporan dari komunitas militer dan intelijen AS pada Juni 2021. Dari kasus tersebut, muncul desakan kongres untuk membuat tim koordinator pada pengumpulan dan analisis laporan terkait UAP.

"Upaya keamanan nasional kami bergantung pada supremasi udara, dan fenomena ini menghadirkan tantangan bagi kami di udara. Meneliti penampakan UAP sangat penting untuk menjaga stabilitas dan keamanan negara kami," kata Senator Kirsten Gillibrand pada 12 Desember melalui Space.com.

Meskipun dalam studi ini dibuat kantor baru di Pentagon, tugas mereka tidak eksplisit fokus pada pencarian kehidupan Alien. Mereka akan meneliti full spectrum of intelligence, layaknya penilaian ilmiah dan teknis terkait UAP.

Salah satu tanggung jawab Kantor UAP adalah mengimplementasikan rencana. "Menguji teori-teori ilmiah yang berkaitan dengan karakteristik dan pertunjukan UAP," kata Gillibrand dalam sebuah pernyataan.

Deteksi UFO

Penampakan Ufo F1117
Sumber foto: DOD/U.S. Navy

Salah satu perkembangan besar yang potensial pada 2022 adalah deteksi UFO, menurut Mark Rodeghier, direktur ilmiah Pusat Studi UFO di Chicago.

"Upaya untuk mendeteksi, melacak dan mengukur fenomena UFO di lapangan, secara real time, baru-baru ini memasuki fase baru," kata Rodeghier kepada Space.com.

Rodeghier mengatakan bahwa teknologinya menjadi lebih baik, software pendukungnya juga telah ditingkatkan dan minat pada UFO saat menarik para profesional baru untuk menelitinya.

Satu misi pentingnya saat ini adalah Proyek Galileo, mencari teknologi luar angkasa di dekat Bumi. Misi ini bertujuan untuk mengidentifikasi sifat objek antarbintang yang tidak menyerupai komet atau asteroid. Selain itu, meneliti UAP yang tengah diminati pemerintah AS.

Tim peneliti Galileo mencakup lebih dari 100 ilmuwan yang berencana untuk merakit sistem teleskop pertama di atap Observatorium Harvard College pada musim semi 2022.

Penampakan UFO di Indonesia

Penampakan Ufo Alien Indonesia 0b187
Sumber foto: Detik

Perdebatan soal ada atau tidak adanya UFO masih terus terjadi di kalangan banyak orang. Tak hanya di luar negeri, pembahasan soal ini juga kerap terdengar di Indonesia, lho.

Contohnya, sempat heboh penampakan UFO yang diyakini melintas di langit Ciamis. Rudiat yang berasal dari Desa Baregbeg tersebut mengaku tak sengaja mengabadikan benda terbang mirip UFO pada 27 Juli 2018 pukul 21.00 WIB.

Tak hanya Rudiat, ada lagi penampakan UFO di Indonesia yang bisa kamu ketahui melalui artikel di bawah ini.

Ufo 609602 960 720 Ac651
4 Penampakan UFO Di Indonesia Yang Sempat Bikin Heboh, Terbanyak Di Ciamis!
Inilah sejumlah kasus penampakan UFO yang sempat bikin heboh warga Indonesia, geng. Penasaran? Simak selengkapnya di artikel ini, ya!
LIHAT ARTIKEL

Nah, mengetahui adanya studi tentang UFO dan alien pada 2022, apakah kamu tertarik? Atau kamu tidak percaya pada alien dan UFO sama sekali? Bagikan di kolom komentar dan ikuti berita unik lainnya di JalanTikus.

Baca juga artikel seputar Tech Hack, atau artikel menarik lainnya dari Nural.

BACA JUGA

Gara-Gara Akun Twitter yang Lacak Lokasi Pesawatnya, Elon Musk Dipalak Bocah Rp700 Juta

Raup Rp15 Juta Sehari dari Usaha Kaki Lima, Pria Lulusan SD Ini Dikira Pakai Dukun!

Panglima Jilah Pasukan Merah Dayak, Kelompok Elit yang Kebal Senjata Tajam

Potong Kambing dalam Keadaan Mabuk, Imam di India Malah Penggal Kepala Orang

Dulu Borong Mobil Baru, Kini Warga Kampung Milarder di Tuban Protes Tak Punya Penghasilan

Sudah Menikah 24 Kali, Nama Vicky Prasetyo Bakal Di-Blacklist oleh KUA?

ARTIKEL TERKAIT
Header 19 06ed7
10 Teknologi Canggih Misterius yang Sudah Ada Sejak Zaman Purba. Ada UFO?
Aliens Banner
20 Tahun Lagi Umat Manusia Bisa Bertemu Alien
Untitled Design 2021 04 06t230116 529 Cb64e
3 Kapal Perang AS Dibuntuti 6 Drone Misterius, Diduga UFO yang Mengintai!
Page3 76a10
5 Fenomena Sains Ini Bikin Bingung Para Ilmuwan, Benarkah UFO Sungguh Ada?
Penampakan Ufo Bikin Heboh Main Img 4ce9d
7 Penampakan UFO Terheboh, No. 5 Masuk Siaran Langsung Berita TV!
Ridley Scott Alien Sequel Ai 88be1
10 Film Alien Terbaik Paling Seru & Menegangkan, Dari Kisah Nyata?
Tags Terkait: ufoalien
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal