7 Penemuan yang Bikin Ilmuwan Bingung dan Kewalahan | Misterius Banget!

Default

Saat ini, masih ada banyak arkeolog yang mencari dan mempelajari peninggalan budaya masa lalu yang tak ternilai harganya.

Dari sekian banyak penemuan yang ada di Bumi, ternyata tidak semua penemuan memiliki hasil yang memuaskan. Banyak harta karun masa lalu yang masih menyisakan banyak misteri.

Berikut enam penemuan misterius yang belum terpecahkan, mulai dari batu perunggu misterius hingga buku tak dikenal yang ditulis dalam bahasa yang sama sekali asing.

1. Maine Penny

Penemuan Arkeologi Yang Misterius 1dd0a

Seperti yang kita ketahui bersama, Christopher Columbus adalah orang yang menemukan dataran Amerika.

Bahkan dalam buku sejarah dunia, nama Christopher Columbus dibubuhi sebagai nama penemu negara adidaya ini. Namun yang jelas, Columbus bukanlah orang pertama yang menginjakkan kaki di negeri ini.

Ini karena penemuan uang Maine Penny. Maine Penny adalah koin yang digunakan oleh Viking. Keberadaan Maine Penny membuktikan bahwa Viking memasuki Amerika Serikat lebih awal daripada orang Eropa.

Pada tahun 1957, arkeolog Guy Mellgren menemukan Maine Penny. Kemudian, pada tahun 1978, para ahli di bidang koin menyatakan bahwa koin tersebut adalah asli.

Namun, banyak peneliti yang mengklaim bahwa koin tersebut adalah penipuan karena kurangnya bukti dan tidak ada catatan arkeologis tentang pendaratan Viking di Amerika Serikat.

2. Roman Dodecahedron

Penemuan Sejarah 7c5d9

Dodecahedron Romawi adalah benda berlubang yang terbuat dari batu atau perunggu. Benda ini memiliki 12 sisi datar berlubang.

Lalu ada lingkaran kecil di setiap sudutnya. Objek ini telah ditemukan 200 tahun yang lalu. Meski ditemukan sangat awal, para ilmuwan masih belum mengetahui asal dan fungsi benda tersebut.

Ada beberapa teori tentang benda ini yang masih mengambang. Beberapa ilmuwan mengatakan bahwa benda ini merupakan alat ukur astronomi yang digunakan dalam pembangunan pertaniannya.

Akan tetapi, beberapa ilmuwan mengatakan bahwa benda ini adalah suatu bentuk kepercayaan.

Mengenai dodecahedron, hanya satu hal yang pasti, yaitu benda itu sangat berharga. Kebanyakan dodecahedron telah ditemukan di antara barang berharga lainnya.

3. Voynich Manuscript

Penemuan Sejarah Di Indonesia 8a2b7

The Voynich Manuscript adalah sebuah buku yang ditemukan pada tahun 1912. Naskah Voynich adalah karya abad ke-15.

Buku ini ditulis tangan dalam bahasa yang tidak dikenal. Tidak hanya itu, buku tersebut penuh dengan kode, gambar tumbuhan asing, dan benda aneh yang tidak pernah diketahui manusia.

Sebagian besar peneliti percaya bahwa karya-karya dalam buku ini adalah produk lelucon sosial di abad ke-15.

Namun, masih ada masyarakat yang terus mempelajari buku ini dengan harapan bisa menemukan ilmu umat manusia yang baru.

4. Dead Sea Scroll (Gulungan Laut Mati)

Penemuan Arkeolog Terhebat 0a79e

Gulungan Laut Mati atau Dead Sea Scroll adalah salah satu penemuan terpenting dalam sejarah. Gulungan kuno ini ditemukan di gua-gua dekat Laut Mati.

Arkeolog dan peneliti telah menjelajahi gua-gua ini selama bertahun-tahun. Mereka menemukan banyak tulisan dalam bahasa Ibrani.

Gulungan kuno ini diyakini berasal dari 150 SM hingga 70 Masehi. Sejak ditemukannya gulungan ini, peneliti masih bingung siapa yang membuat gulungan tersebut.

Namun, sebagian besar teori percaya bahwa buku-buku ini dibuat oleh orang Yahudi pada tahun 70 Masehi. Ada bahasa Ibrani dan Aram pada gulungan itu.

5. Wow! Signal

Penemuan Dan Peradaban Adalah 27173

Nama "Wow! Signal" berasal dari transkrip sinyal eksternal yang ditangkap. Pada malam hari tanggal 15 Agustus 1977, teleskop radio Big Ear di Universitas Ohio menerima sinyal radio ini.

Sinyal berlangsung selama 72 detik pada 1.420 MHz yang merupakan frekuensi yang dipancarkan oleh gelombang gas hidrogen netral di ruang angkasa.

Sinyal tersebut hanya muncul pada malam hari, sehingga peneliti bingung dengan sinyal yang muncul hanya sekali seumur hidup itu.

Para peneliti memperkirakan bahwa sinyal tersebut berasal dari sebuah komet yang secara tidak sengaja melintas di dekat bumi. Namun, hal ini masih menjadi bahan perdebatan.

6. Baltic Sea Anomaly

Masih Sebuah Misteri Penemuan Ini Membuat Peneliti Terkejut 1a9e4

Peter Lindberg dan timnya menemukan anomali Laut Baltik (Baltic Sea Anomaly) pada tahun 2012. Lindberg sendiri adalah seorang penjelajah asal Swedia.

Penemuan benda aneh yang berhasil ini membuat bingung para ilmuwan tentang asal dan fungsi benda tersebut.

Banyak orang berspekulasi bahwa benda tersebut merupakan bagian dari UFO (Unidentified Flying Object).

Sejauh ini belum ada yang mengetahui asal muasal benda yang disebut anomali Laut Baltik itu.

7. Patung Moai

Penemu Listrik 3da12

Kebanyakan orang pernah mendengar tentang Pulau Paskah. Sejak ditemukan pertama kali, keberadaan pulau ini langsung menarik perhatian publik.

Lantaran adanya patung Moai berukuran besar yang tersebar di garis pantai Pulau Paskah. Diperkirakan ada ribuan misteri yang tersimpan di sekitar patung Moai di Pulau Paskah.

Banyak orang mempertanyakan bagaimana cara membuat, memindahkan, dan mengubur patung tersebut. Sedangkan patung Moai diyakini dibuat antara 1250-1500.

Tentu saja, tidak ada teknologi yang mampu menggerakkan benda-benda raksasa. Banyak orang yang berspekulasi bahwa kemunculan patung Moai itu karena campur tangan alien atau alien.

Akhir Kata

Itu dia beberapa penemuan yang takbikin ilmuwan bingung dan kewalahan. Apakah kamu setuju dengan daftar yang Jaka buat ini?

Simak juga sejumlah rahasia tersembunyi di balik lukisan Mona Lisa yang melegenda dalam artikel berikut ini:

Rahasia Di Balik Lukisan Mona Lisa Banner 9d412
5 Rahasia Tersembunyi Di Balik Lukisan Mona Lisa, Penuh Misteri!
Lukisan Mona Lisa tidak hanya menyimpan misteri di balik senyumnya, tapi juga rahasia lain yang sudah terungkap. Yuk, cek di sini!
LIHAT ARTIKEL

Baca juga artikel seputar Sains atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.com.

BACA JUGA

Gak Nyangka Banget! 7 Video YouTube dengan Views Terbanyak Sepanjang Masa

16 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat 2021, Langsung Cair & Terpercaya!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.6.4 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

7 Artis Indonesia yang Nikah Sama Pemuka Agama | Adem Ayem Dunia-Akhirat

5 Kisah Cinta Pro Player Paling Heboh, Kekerasan & Perselingkuhan!

ARTIKEL TERKAIT
Sin133 F56ff
Vaksin COVID-19 Bisa Memperbesar Penis, Hoaks atau Bukan?
Pageooo 8086d
8 Gorila di Kebun Binatang Ternyata Positif COVID-19, Kok Bisa?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal