Gak Nyangka! Melinda Buka-bukaan Tentang Sosok Asli Bill Gates

Gak Nyangka! Melinda Buka-bukaan Tentang Sosok Asli Bill Gates

Bill Gates dan Melinda akhirnya resmi bercerai usai 27 tahun pernikahan. Selama itu pula, keduanya kerap memuji satu sama lain meski kadang terdapat riak-riak ketika jalani rumah tangga.

"Melinda benar-benar partner yang setara. Dia sangat mirip denganku bahwa dia optimistis dan tertarik pada sains. Dia lebih baik dalam berurusan dengan orang daripada aku," kata Gates beberapa waktu lalu, dikutip dari CNBC.

Melinda dipinang Bill Gates di tahun 1994 dan telah dikaruniai tiga anak yakni Jennifer Katharine (1996), Rory John (1999), dan Phoebe Adele (2002).

Belakangan Melinda buka-bukaan tentang sosok asli Bill Gates, yang di tengah kesibukannya sebagai CEO Microsoft, masih bersedia mengantarkan putri sulungnya berangkat sekolah beberapa hari dalam sepekan.

Rupanya hal tersebut ia lakukan sebagai upaya untuk membantu sang istri membagi tanggung jawab berumah tangga.

Aksi Gates yang Menginspirasi Keluarga Lainnya

Istri Bill Gates 21bdc

Hal tersebut diungkapkan Melinda beberapa waktu lalu saat berbicara dengan Editor-in-Chief Business Insider AS, Alyson Shontell.

Rupanya, hal sederhana yang dilakukan oleh Bill Gates tersebut cukup berdampak besar pada lingkungan sekolah anak mereka tersebut.

"Kami berdua menyepakati sekolah yang kami pikir cocok buatnya dalam jangka panjang. Dari rumah kami, jaraknya tak begitu jauh ditempuh dengan mobil. Dan aku berargumen bahwa akan ada masa bertahun-tahun mengemudi (untuk mengantar)," tutur Melinda dikutip dari Business Insider.

"Mungkin kami harus menunggu dulu dan memasukkannya ke sekolah itu saat sudah lebih besar. Bill sendiri bersikeras kami harus melakukannya pada saat itu juga. Dan ia mengatakan, 'Aku yang akan mengantarnya'," tambah Melinda.

Melinda sendiri terkejut dengan kesediaan Bill Gates itu, lantaran pekerjaan suaminya yang begitu menuntut serta jarak yang ditempuhnya ke kantor lumayan jauh.

Namun, beberapa pekan kemudian, Melinda justru menemukan hal yang menarik ketika gilirannya untuk mengantar Jenn ke sekolah.

Umur Bill Gates 8b317

"Ibu-ibu yang lain mendatangiku dan bilang, 'Hei, kamu tahu nggak apa yang berubah di ruang kelas?'" ujarnya mengenang.

Apa yang terjadi? Ternyata lebih banyak bapak-bapak yang ikutan antar anaknya ke sekolah. Itu semua tidak terlepas dari tindakan Bill Gates.

"Mereka (para ibu) kira-kira bilang begini, 'Ya, kami pulang dan bilang ke para suami kami, 'Jika Bill Gates, seorang CEO Microsoft, bisa mengantar anaknya ke sekolah, kamu pun harusnya juga bisa!" celetuk Melinda.

Usaha berbagi tanggung jawab rumah tangga antara Bill dan Melinda rupanya dapat berdampak juga ke keluarga yang lain, tak hanya pada keluarga mereka sendiri.

Bahkan Melinda menyebut apa yang sudah dilakukan Bill turut mendekatkan hubungan di antara ayah dengan anak.

"Bill dan anak-anak senang dengan momen-momen di dalam mobil. Mendengar musik bersama, (atau) obrolan yang selama bertahun-tahun mereka lakukan -- ini memunculkan sisi lain dirinya (Bill) yang mungkin takkan terlihat pada momen lain," ujar Melinda.

Curhat Melinda Tentang Bill Gates

Rumah Bill Gates 2f8c8

Meski begitu Melinda sempat merasa kesepian selepas melahirkan Jenn. Usai dirinya keluar dari pekerjaannya, kemudian Bill sangat sibuk menjadi bos dan pendiri Microsoft.

Tak ayal Melinda juga kadang merasa galau dan berpikir kalau sebenarnya mereka bukan pasangan yang setara.

"Ketika kami pertama punya Jen, aku merasa kesepian dalam pernikahan kami. Bill adalah CEO Microsoft waktu itu. Dia lebih daripada sibuk, semua orang menginginkan dia dan aku berpikir, mungkin secara teori ia ingin punya anak, tapi realitanya tidak demikian," curhatnya.

Pada awalnya, mereka pindah ke rumah ukuran biasa yang telah dipilih selepas mereka berdua bertunangan. Melinda sama sekali tak bermasalah dengan hal tersebut.

Namun, setahun setengah kemudian, mereka pindah ke rumah mewah sangat besar yang rupanya telah dibangun Bill semenjak dia masih bujangan.

"Aku sebenarnya tak ingin pindah ke rumah itu. Faktanya, aku tidak merasa Bill dan aku sama soal apa yang kami inginkan dan kami hanya punya sedikit waktu untuk mendiskusikannya," kenang Melinda.

Namun, di tengah semua hal itu, Melinda pernah merasakan krisis kepercayaan diri, pasalnya Melinda bukan lagi seorang eksekutif bisnis.

Dirinya hanyalah sosok ibu dengan anak kecil dan suami yang sering bepergian kemudian mereka pindah ke rumah mewah raksasa.

Melinda bahkan bertanya-tanya apa yang akan orang pikirkan mengenai dirinya, lantaran rumah tersebut bukanlah dirinya.

Itulah momen di mana Melinda ingin mulai naik agar mempunyai kemitraan yang setara dengan suaminya yang super sibuk.

"Kami sudah menempuh jalan panjang sejak saat itu. Bill sering bicara di wawancara bahwa dia selalu punya partner di semua yang dia lakukan. Itu memang benar, tapi dia tidak selalu punya partner yang setara," aku Melinda.

"Dia harus belajar bagaimana agar bisa setara dan aku harus belajar bagaimana bisa melangkah naik agar setara," tambahnya.

Bill Gates sendiri pernah bercerita kalau dirinya menyukai untuk cuci piring sendiri. "Aku mencuci piring setiap malam. Orang lain menawarkan diri untuk itu, tapi aku suka melakukannya dengan caraku," tutur Gates.

Sayang sekali pasangan yang serasi ini harus kandas di umur pernikahan yang cukup panjang. Padahal mereka berhasil menginspirasi keluarga lainnya.

Baca juga artikel seputar Tokoh atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana

BACA JUGA

7 Artis Indonesia yang Diam-diam Ditaksir Artis Lain | Gagal Dipepet!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.7.1 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

18 Potret Stuntman yang Mirip Banget Sama Aktornya | Stuntman Tom Cruise Ternyata Cewek!

5 Artis Indonesia dengan Tagihan Listrik Termahal | Bisa DP Mobil!

13 Game Penghasil Uang Langsung ke Rekening 2021, Cuan Ngalir!

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Cari Teman Sekitar Terbaik 2020 Banner Ba87c
10 Aplikasi Cari Teman di Sekitar Kita Terbaik 2020, Bisa Dapat Jodoh?
Aplikasi Pencari Kerja 7a188
8 Aplikasi Pencari Kerja Terpercaya & Terbaik, Setiap Hari Ada Loker!
Aplikasi Edit Nama Ac2cf
7 Aplikasi Edit Nama Terbaik & Terbaru 2020 | Nama Makin Kece!
Aplikasi Al Quran Terbaik 277be
12 Aplikasi Al Quran Bahasa Indonesia Terbaik dan Terlengkap 2021
0 Vnxpzxovujy72qvg Custom 5a5dc
Cara Mudah Mengubah Bahasa di Aplikasi Google Classroom di HP & PC
Menerjemahkan Tulisan Lewat Kamera Banner 4ad20
Trik Cepat untuk Menerjemahkan Tulisan Bahasa Asing dengan Kamera, Gak Ribet!
Tautan berhasil disalinX
x