Masturbasi 21 Kali Sebulan Turunkan Risiko Kanker Prostat, Benarkah?

Default

Penelitian menunjukkan bahwa masturbasi yang dilakukan pria berdampak positif untuk menurunkan risiko terkena penyakit kanker prostat. Pandangan positif ini berdasarkan temuan para peneliti Harvard University, dikutip Iflscience.

Eits, buat laki-laki jangan terlalu PD dulu ya. Sebab, penelitian lain mengungkap bahwa ada efek samping jika melakukan masturbasi, mulai dari iritasi hingga efek psikologis seperti kecanduan maupun penyusutan otak depan.

Anyway, setidaknya peneliti Harvard University telah mengungkap temuan mereka yang mungkin berguna bagi kesehatan, terutama untuk kaum pria.

1. Klimaks 21 Kali Turunkan Risiko Kanker Prostat

Para peneliti dari Universitas Harvard merilis sebuah studi baru-baru ini, yang diterbitkan di European Urology. Penelitian menunjukkan bahwa pria yang mencapai klimaks 21 kali atau lebih per bulan mungkin memiliki peluang lebih kecil terkena kanker prostat.

Penelitian ini terdiri dari kuesioner yang diberikan kepada 31.925 pria selama periode 18 tahun dan melibatkan usia 20-29, serta 40-49.

Focus On The Family 70a42
Sumber foto: Focus on the family

Studi ini tampaknya menunjukkan penurunan yang signifikan secara statistik dalam kasus kanker prostat ketika pria sering melakukan masturbasi.

Studi sebelumnya telah menyarankan bahwa kehidupan seks yang aktif dapat membantu menurunkan risiko kanker, tetapi kini jumlah orgasme per bulan telah disarankan oleh para peneliti ini.

2. Orgasme Buang Racun Penentu Kanker

Berdasarkan studi peneliti, orgasme diyakini mampu membuang racun penentu kanker. Beberapa ilmuwan percaya bahwa orgasme bisa mengeluarkan racun penentu kanker yang menumpuk di prostat.

Hindustan Times 11239
Sumber foto: Hindustan Times

Sekadar informasi geng, sekitar satu dari tujuh pria akan mengalami kanker prostat di AS selama hidup mereka. Beberapa tahun lalu, ada 161.360 orang yang didiagnosis, di mana hampir 27.000 orang yang meninggal.

Risiko sangat meningkat di atas usia 65, dengan lebih dari 85 persen kasus didiagnosis dalam rentang usia ini.

3. Kelangsungan Hidup Penderita Kanker Prostat

Penelitian menunjukkan bahwa masturbasi berguna untuk meminimalisir risiko terjadinya kanker prostat.

Does Masturbation Cause Azoospermia Eafd4
Sumber foto: Shree IVF Clinic

Tingkat kelangsungan hidup penderita kanker prostat relatif tinggi dibandingkan dengan kanker lainnya, dan tergantung pada stadium kanker, pengobatan yang bervariasi dari non-invasif hingga pembedahan.

Radioterapi dan pembedahan (prostatektomi radikal) tersedia untuk tumor yang terlokalisir, tetapi perawatan ini dapat memberikan efek yang mungkin mengubah hidup Anda. Penelitian bertujuan untuk meningkatkan gaya hidup dengan tujuan mengurangi risiko.

Kendati demikian, Anda tidak bisa begitu saja banyak masturbasi dan berharap baik-baik saja. Diet sehat, olahraga, dan pemeriksaan rutin dengan dokter secara signifikan mengurangi risiko juga.

4. Mitos Masturbasi

Website Fatherly melaporkan sebuah pertanyaan yang sering diajukan, apa yang terjadi jika kita melepaskan sperma setiap hari . Ini mengungkapkan mitos masturbasi bahwa efek pelepasan sperma yang berlebihan adalah berkurangnya jumlah atau kualitas sperma.

Topdoctors C2928
Sumber foto: Topdoctors

Meskipun benar bahwa volume air mani menurun semakin sering Anda melakukan masturbasi, penelitian menunjukkan bahwa kualitas sperma tidak terpengaruh dengan cara apa pun yang berarti dengan seringnya masturbasi.

Sebaliknya, periode pantang yang lama atau tidak ada ejakulasi sama sekali telah dikaitkan dengan masalah kesuburan.

Studi dilakukan pada tahun 2004 yang melibatkan sampel kecil 16 pria. Para peneliti menemukan bahwa volume air mani dan konsentrasi sperma sedikit meningkat setelah delapan hari pantang, tetapi kelangsungan hidup sperma tetap tidak berubah.

Baca juga artikel seputar Sains, atau artikel menarik lainnya dari Ahmad Luthfi.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 1 B89a7
10 Eksperimen Sains Paling Gila yang Pernah Ada
5 Kanal Video Sains Yang Harus Kamu Pantengin Banner
5 Akun Youtube Sains Yang Wajib Kamu Tonton
Banner Zombie E6333
5 Eksperimen Sains Ini Menciptakan Zombie Sungguhan, Bikin Merinding!
Page3 76a10
5 Fenomena Sains Ini Bikin Bingung Para Ilmuwan, Benarkah UFO Sungguh Ada?
Misteri Tubuh Manusia Yang Tak Terjawab Sains 74881
5 Hal Tentang Tubuh Manusia yang Tak Terjawab Sains, Terlalu Rumit?
Untitled Design 2022 05 24t162348 473 D5de9
Makan Banyak Korban! 7 Kegagalan Eksperimen Sains Terbesar di Dunia, Tarzan Proyek Ilmuwan?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal