Jeff Bezos Akan Melesat ke Luar Angkasa 20 Juli dengan Adiknya, Elon Musk Keduluan!

Default

Sebuah video yang diunggah oleh orang terkaya di dunia, Jeff Bezos di akun Instagramnya pada Senin (07/06/2021) lalu cukup mengejutkan.

Pasalnya, bos Amazon tersebut mengumumkan bahwa dirinya dan sang adik, Mark Bezos, akan pergi ke luar angkasa pada 20 Juli 2021 menggunakan roket yang dibuat oleh perusahaan luar angkasa milik Bezos, Blue Origin - seperti dikutip dari The Verge.

"Sejak usia 5 tahun, saya selalu bermimpi untuk bepergian ke luar angkasa. Pada 20 Juli mendatang, saya akan melakukan perjalanan tersebut bersama adik laki-laki saya. Petualangan terbesar, dengan sahabat saya," tulis Bezos pada caption video unggahannya.

Elon Musk Ke Luar Angkasa Dengan Mark C3223

Dalam video, terlihat miliarder tersebut mengatakan bahwa perjalanannya akan lebih bermakna jika sang adik turut serta. Mark sendiri mengaku tidak menyangka sang kakak akan mengajaknya.

"Anda melihat bumi dari luar angkasa dan itu mengubah Anda. Itu mengubah hubungan Anda dengan planet ini, dengan umat manusia. Itu satu Bumi," kata Bezos dalam klip pendek tersebut.

"Saya ingin melakukan penerbangan ini karena itu adalah hal yang ingin saya lakukan sepanjang hidup saya. Ini adalah petualangan. Ini adalah hal besar bagi saya," lanjutnya.

Rencananya, Bezos bersaudara itu akan terbang ke tepi ruang angkasa menggunakan roket New Shepard milik Blue Origin yang kapsulnya berkapasitas enam penumpang serta memiliki jendela besar.

Roket New Shepard 0ee3b

Roket tersebut akan meluncur dari Bumi hingga mencapai Garis Karman yang merupakan batas antara atmosfer bumi dan luar angkasa, dengan ketinggian 100 kilometer di atas permukaan laut.

Setelah itu, kapsul akan terlepas dari booster-nya yang memungkinkan para penumpang menyaksikan kelengkungan bumi dalam keadaan tanpa bobot selama 10 menit sebelum kembali mendarat di Bumi.

Kapsul dan booster roket akan mendarat secara terpisah, dengan bagian kapsul akan mendarat di gurun Texas Barat menggunakan bantuan parasut.

Satu Pemenang Lelang Akan Terbang Bersama Bezos Bersaudara

Lelang Blue Origin 7d924

Ternyata, tak hanya Jeff dan Mark Bezos yang akan terbang, melainkan pula seorang pemenang dari lelang online yang saat ini tengah berlangsung sejak 5 Juni lalu.

Lelang tersebut akan berakhir pada 12 Juni mendatang dan telah memiliki tawaran tinggi sebesar 3,5 juta dolar AS atau sekitar 49,9 miliar rupiah saat berita ini ditulis.

Nantinya, hasil dari lelang tersebut akan disumbangkan seluruhnya Club for the Future, sebuah yayasan milik Blue Origin.

Jadi Miliarder Pertama yang Melancong Ke Luar Angkasa

Miliarder Jeff Bezos Ke Luar Angkasa 20 Juli Da2cc

Apabila rencana tersebut lancar, maka Jeff Bezos akan menjadi miliarder taipan ruang angkasa pertama yang akan menikmati perjalanan ke ruang angkasa menggunakan roket yang dibangun dengan uangnya itu.

Bahkan, Elon Musk yang SpaceX-nya telah membuat roket yang cukup kuat untuk memasuki orbit di sekitar Bumi, tidak mengumumkan rencana untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa dengan salah satu kapsul kru-nya.

Miliarder lainnya, Richard Branson yang berasal dari Inggris sekaligus pemilik perusahaan antariksa Virgin Galactic pun diketahui berencana melakukan penerbangan ke ruang angkasa yang diperkirakan juga akan meluncur pada tahun 2021.

Hmmm, kira-kira siapa yang akan sampai ke ruang angkasa duluan, ya?

Baca juga artikel seputar Luar Angkasa atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

BACA JUGA

Kisah Paidi, Mantan Pemulung yang Jadi Miliarder Berkat Porang | Sosoknya Inspiratif!

Download Modern Warship MOD APK v0.44.3, Unlimited Money & Ammo!

7 Artis Dadakan yang Kini Menghilang | Kini Hidupnya Miris!

14 WhatsApp MOD APK dengan Fitur Terbaik dan Terbaru 2021, Anti Banned!

Fasih Berbahasa Indonesia, 6 Artis Asing Ini Kerap Dikira WNI!

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 02 17t101205 416 A6747
Jeff Bezos Berhasil Rebut Gelar Orang Terkaya di Dunia dari Elon Musk
Untitled Design 2021 03 04t003846 950 0c0d6
Milyarder Jepang Ini Akan Traktir 8 Orang Untuk Pelesir ke Bulan, Join Skuy!
Untitled Design 2021 01 23t144359 538 6aa83
7 Hal tentang Hubungan Seks di Luar Angkasa | Ternyata Ribet dan Nyusahin!
Untitled Design 2021 02 17t120411 021 85268
Canggih! Kebun di Luar Angkasa Bisa Jadi Solusi Krisis Pangan
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal