Ilmuwan Berhasil Temukan Spongebob dan Patrick Asli di Dalam Laut

Default

Seorang ilmuwan kelautan berhasil menemukan sosok makhluk yang menyerupai karakter kartun Spongebob dan Patrick, seperti dilansir dari 9gag.

Ilmuwan tersebut bernama Christopher Mah yang berafiliasi dengan National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA). Saat itu ia sedang melihat-lihat kembali rekaman penyelaman yang baru-baru ini ia lakukan di Samudera Atlantik.

Ia pun terkejut ketika menemukan 2 sosok makhluk yang terlihat familiar. Sosok pertama berbentuk agak kotak menyerupai spons berwarna kuning.

Sementara makhluk kedua adalah bintang laut berwarna merah muda. Keduanya terlihat mirip sekali dengan sosok 2 sahabat, Spongebob dan Patrick. Sosok Spongebob di sini terlihat lebih besar daripada Patrick.

Kedua makhluk ini ditemukan dalam penyelaman oleh kendaraan laut yang dioperasikan dari jarak jauh, pada Selasa (27/7/2021). Mereka ditemukan berdampingan di bagian sisi gunung bawah laut Retriever yang terletak sekitar 322 kilometer timur New York City, Amerika Serikat.

Penemuan 2 makhluk ini jadi bagian dari ekspedisi laut dalam terbaru. Kapal Okeanos Explorer dari NOAA mengirimkan banyak kendaraan laut yang dioperasikan dari jarak jauh untuk menyelam ke kedalaman Samudera Atlantik.

Spongebob Dan Patrick 9ba2a 6252b

Kendaraan itu disebut sebagai ROV. Mereka mengeksplorasi habitat makhluk laut dalam, menyiarkan perjalanan mereka saat di kedalaman, dan mengambil gambar makhluk-makhluk tersebut.

"Saya rasa akan lucu untuk membuat perbandingan, karena untuk pertama kalinya makhluk tersebut punya kesamaan warna dengan karakter kartun tersebut," kata Mah pada Insider.

Menurutnya, kebanyakan makhluk lautan asli yang disamakan dengan Patrick dan Spongebob rata-rata tidak semuanya benar-benar menyerupai.

Mah merupakan seorang ilmuwan kelautan dengan spesialisasi bintang laut. Menurut dia, ada lebih dari 8.500 spesies spons di lautan. Makhluk tersebut sudah tinggal di lautan selama 600 juta tahun terakhir.

Bentuk dan tekstur mereka sangat tergantung pada tempat mereka tinggal. Apakah mereka tinggal di permukaan yang lembut ataukah permukaan yang keras berbatu. Tak banyak makhluk spons yang memiliki bentuk kotak mirip Spongebob.

Sementara makhluk yang baru ditemukan Mah ini cukup mirip dengan karakter tersebut. Makhluk itu, kata Mah, termasuk dalam genus Hertwigia.

Mah sendiri merasa terkejut dengan warna kuning terang yang dimilikinya. Warna yang jarang dimiliki oleh makhluk di laut dalam. Pasalnya, di kedalaman tersebut banyak makhluk yang punya warna oranye atau putih agar bisa berkamuflase di pencahayaan yang redup.

Spongebob Dan Patrick Yang Asli 54547 Cadce

Sementara bintang laut di sampingnya, dikenal sebagai Chondraster. Makhluk mirip Patrick tersebut punya lima tangan yang dipenuhi dengan pengisap mini. Pengisap tersebut yang membuat dia bisa menempel di dasar lautan atau organisme lain.

Chondraster bisa berwarna pink tua, pink muda, atau bahkan putih. Warna pink yang dimiliki Chondraster satu ini benar-benar mirip dengan Patrick.

Namun ternyata, kedua makhluk ini bukanlah sahabat seperti di kartun. Spons lautan ternyata adalah makanan yang disukai bintang laut Chondraster. Dengan kata lain, di foto tersebut sepertinya si spons akan dimakan oleh si bintang laut.

Mah berharap gambar-gambar yang diperoleh dari perjalanan Okeanos ROV bisa digunakan untuk mengidentifikasi spesies bintang laut baru. Sebagian besar makhluk yang ditemukan cenderung sangat aneh.

"Kami telah menginvestigasi hingga kedalaman 4.600 meter di bawah laut dan telah melihat beragam kehidupan laut yang belum pernah terlihat sebelumnya. Termasuk koral laut dalam raksasa, ikan laut dalam, bintang laut, dan spons yang belum diidentifikasi," pungkas Mah.

BACA JUGA

Foto Ijazah 9 Pesohor Indonesia yang Curi Perhatian | Ada Salah Tanggal dan Bikin Pangling!

Siap-siap Kedinginan! Inilah Kota Terdingin di Indonesia yang Suhunya Bisa Mencapai Titik Beku

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.9.0 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Download Domino Topbos v1.72 Terbaru 2021, Dapat Koin Gratis!

Inilah Pemilik Nama Terpanjang di Indonesia dengan 17 Kata, Tapi Panggilannya Cuma Y

ARTIKEL TERKAIT
Fenomena Mencengangkan Di Bawah Laut Yang Masih Jadi Misteri Banner B4ddf
5 Fenomena Mencengangkan di Bawah Laut yang Masih Jadi Misteri
Pusaran Air Terbesar Di Dunia 401c3
5 Laut yang Paling Berbahaya di Dunia | Iklimnya Gak Ketebak!
Hewan Misterius 5920e
7 Hewan Aneh yang Ditemukan di Laut Sepanjang 2020 | Ada yang di Indonesia!
Hewan Laut Dalam Paling Mengerikan 96067
7 Makhluk Paling Mengerikan yang Hidup di Laut, Dianggap Alien Saking Seremnya!
Untitled Design 2021 02 06t202403 222 Fc106
7 Makhluk Raksasa yang Hidup di Laut, Lebih Besar dari Kamar Kamu!
Cats1 84ebb
Begini Kondisi & Tekanan Laut di Kedalaman 800 Meter, Mengerikan!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal