Punya Kekayaan Rp2.430 Triliun, Elon Musk Jual Rumah Mewahnya dan Tinggal di Kontrakan Petak

Default

Coba sebutkan siapa saja orang terkaya di dunia saat ini? Jaka yakin nama Elon Musk akan muncul dalam daftar tersebut.

Apalagi beberapa waktu lalu, majalah Forbes mengestimasi harta kekayaan terbarunya yang berada di kisaran 167 miliar dollar AS atau sekitar Rp2.430 triliun.

Namun, tahukah kamu kalau sekarang Elon Musk pilih tinggal di sebuah rumah petak sederhana yang jauh dari orang bayangkan.

Bahkan belum lama ini, Musk mengaku memang ingin menjual sederet rumah-rumah mewahnya. Awal tahun ini, CEO Tesla dan SpaceX ini sudah menjual ketiga unit rumahnya sekaligus.

Sebagai informasi, rumah-rumah tersebut berlokasi di kawasan elit yang berada di Bel Air, California, AS. Ia bahkan sudah mencapai kesepakatan penjualan dengan para pembeli jelang Natal tahun kemarin.

Musk pun mengunggah cuitan pada bulan Mei silam yang menyebutkan kalau ia ingin menjual hampir seluruh harta bendanya dan tidak akan mempunyai rumah.

Apa Alasan Musk Melakukan ini?

Rumah Elon Musk 63c7a

Musk memang dikenal memiliki beragam kelakuan dan tindakan nyeleneh yang bikin orang-orang keheranan. Seperti mengirimkan manusia ke Mars contohnya.

Namun, apa yang menjadi alasan tindakan yang ia lakukan sekarang ini. Alasannya? Rupanya Musk ingin mencari kebebasan."Aku menjual hampir semua kepemilikan fisik. Tidak akan punya rumah," cuit Elon Musk saat itu.

Ia turut menyebut rencananya untuk pindah dari California menuju Texas, negara bagian yang tak memberlakukan pajak pada pemasukan pribadi.

Selain itu di Texas, tengah dibangun pabrik baru milik Tesla. Apalagi, seperti yang dikutip dari Observer, terdapat fasilitas SpaceX di Texas.

Nah, dalam akun Twitter pribadinya baru-baru ini, pria yang baru kena ancam kelompok hacker Anonymous tersebut mengaku sekarang tinggal dalam sebuah rumah kontrakan petak berlokasi di Boca Chica, Texas.

Rumah Petak Kecil

Rumah Kontrakan Elon Musk E52b7

Rumahnya yang dekat dengan fasilitas uji coba SpaceX itu benar-benar kecil, mirip sebuah boks. Rumah ini dibuat startup bernama Boxabl. Rumah ini disebut jadi solusi tempat tinggal murah dengan ukuran sekitar 6 kali 6 meter.

"Rumah di mana Musk dilaporkan tinggal adalah seperti apartemen studio, dengan satu ruang besar yang dipisah menjadi ruang tengah dan kamar tidur, dapur lengkap dan kamar mandi dengan shower," tulis keterangan dalam Houston Chronicle.

Bulan November tahun lalu, Boxabl dikabarkan kalau perusahaannya bikin rumah untuk seorang tokoh penting dan top secret.

Kini sudah ketahuan bukan kalau sosok itu merupakan Elon Musk. Harga rumahnya sendiri hanya 50 ribu dollar AS atau Rp715 juta yang artinya tidak sampai Rp1 miliar!

Elon Musk tentu saja akan tinggal sendiri di situ, kalau keluarganya? Mungkin akan masih bertinggal di California.

Walau telah menjual sejumlah rumah mewahnya, tentu ia masih punya tempat tinggal yang diperuntukkan bagi pasangan dan anak-anaknya.

Baca juga artikel seputar Tokoh atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana.

BACA JUGA

Dulu Diejek Gara-gara Fisiknya, 8 Artis Ini Kejutkan Publik dengan Penampilan Baru | Beda Banget!

Terobsesi dengan Barbie, Gadis Ini Operasi Bibir hingga Jadi Paling Dower Sedunia

300+ Caption Instagram Keren & Kekinian Terbaik 2021

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.8.0 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Lebih Dekat dengan Sealand, Negara Terkecil di Dunia | Lebih Mirip Kilang Minyak Lepas Pantai

ARTIKEL TERKAIT
Pageooo 8086d
8 Gorila di Kebun Binatang Ternyata Positif COVID-19, Kok Bisa?
Pandemi Covid19 2021 Bisa Lebih Buruk Dari 2020 41167
WHO: Pandemi COVID-19 di 2021 Bisa Lebih Buruk dari 2020
Sin133 F56ff
Vaksin COVID-19 Bisa Memperbesar Penis, Hoaks atau Bukan?
Lukisan345 3850a
Lukisan Goa Tertua di Dunia Ditemukan di Indonesia, Begini Penampakannya!
Tags Terkait: rumahFinanceelon musk
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal