Anak-anak Bill Gates Cuma Dapat Harta Sangat Sedikit, Habis Dipakai Melinda?

Default

Bill Gates dan Melinda akhirnya resmi bercerai usai menjalani 27 tahun pernikahan. Selama itu pula, keduanya kerap memuji satu sama lain meski kadang terdapat riak-riak ketika jalani rumah tangga.

"Melinda benar-benar partner yang setara. Dia sangat mirip denganku bahwa dia optimistis dan tertarik pada sains. Dia lebih baik dalam berurusan dengan orang daripada aku," kata Gates beberapa waktu lalu, dikutip dari CNBC.

Melinda dipinang Bill Gates di tahun 1994 dan telah dikaruniai tiga anak yakni Jennifer Katharine (1996), Rory John (1999), dan Phoebe Adele (2002).

Belakangan diketahui Melinda buka-bukaan tentang sosok asli Bill Gates, yang di tengah kesibukannya sebagai CEO Microsoft, masih bersedia mengantarkan putri sulungnya berangkat sekolah beberapa hari dalam sepekan.

Bahkan topik perceraian sang pendiri Microsoft tersebut mulai disorot dari beragam sisi, termasuk juga bagaimana kebijakan warisan bagi anak-anaknya, apakah terdapat perubahan atau tidak.

Anak-anak Bakal Tidak Mendapat Banyak Uang

Baik Bill Gates maupun Melinda keduanya telah sejumlah kali mengatakan kalau ketiga buah hatinya, bakalan tidak mendapatkan bagian besar dari harta gono-gini.

"Saya sungguh berpikir bahwa meninggalkan uang sangat banyak pada anak tidak baik bagi mereka," sebut Gates baru-baru ini.

Bahkan ketika dirinya dikonfirmasi berapa besaran masing-masing harta untuk ketiga anaknya, ia menyebut masing-masing cuma akan mendapat 10 juta dollar AS (Rp141,8 miliar) saja.

Jangan salah, angka 10 juta dollar AS tentu sangat kecil apabila dibandingkan total harta Gates yang ditaksir mencapai lebih dari 130 miliar dollar AS (Rp1.844,5 triliun).

Namun berdasarkan pernyataan Gates beberapa waktu lalu, anak-anaknya sudah memahami sebagian besar uang tersebut bakal digunakan demi membantu warga dunia.

Harta Gates akan diperbantukan bagi warga dunia yang miskin dan membutuhkan melalui yayasan Bill & Melinda Gates Foundation, hingga selepas Bill meninggal dunia.

"Uang ini didekasikan untuk membantu mereka yang termiskin, dan mereka tahu itu, mereka juga bangga akan hal itu, mereka telah melihat pekerjaan yang sudah dilakukan (oleh yayasan)," ujar Bill.

Gates Pastikan Anaknya Tak Bakal Jatuh Miskin

Bill menyebutkan, kalau yayasannya juga tak bakal diserahkan begitu saja untuk anak-anaknya. "Yayasan ini bukan dinasti. Bukan semacam tipe yayasan untuk diwariskan," katanya.

Walau tak dihujani uang banyak, bekal yang telah diberikan Bill Gates tentu saja mencukupi untuk memastikan bagi anaknya tak hingga jatuh miskin. Privilese yang bermanfaat bukan?

"Mereka akan mendapat pendidikan yang hebat dan uang beberapa sehingga mereka tidak akan miskin, namun mereka harus keluar dan punya karier sendiri," tambah Bill.

Nah lepas perceraian antara Bill Gates dengan Melinda, apakah kebijakan mengenai warisan tersebut akan masih sama? Tampaknya sih begitu.

Dikutip dari Fox News, Vicky Poumpouridis selaku pengacara dari Kasowitz Benson Torres LLP menyebutkan kalau Bill Gates dan Melinda masih tetap dengan rencana mendonasikan mayoritas uangnya demi badan amal.

Artinya, berdasarkan dari keterangan tersebut, dipastikan tidak akan ada perubahan. Anak-anaknya tidak bakal menerima uang yang berlimpah-limpah. Kalau menurutmu bagaimana nih?

Baca juga artikel seputar Tokoh atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana

BACA JUGA

5 Misteri Samudera Pasifik Paling Seram, Ada Monster di Indonesia?

Nonton Film Mortal Kombat (2021) | Ketika Joe Taslim Jadi Villain Super Kuat

Waduh, Roket China Seberat 21 Ton Bakal Hantam Bumi!

Download WhatsApp MOD iOS 14 v8.87 Terbaru 2021, Bikin Tampilan Mirip iPhone!

5 Artis Indonesia Hidupnya Berubah Total, Hilang Kekayaan sampai Miskin!

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Cari Teman Sekitar Terbaik 2020 Banner Ba87c
10 Aplikasi Cari Teman di Sekitar Kita Terbaik 2020, Bisa Dapat Jodoh?
Aplikasi Pencari Kerja 7a188
8 Aplikasi Pencari Kerja Terpercaya & Terbaik, Setiap Hari Ada Loker!
Aplikasi Edit Nama Ac2cf
7 Aplikasi Edit Nama Terbaik & Terbaru 2020 | Nama Makin Kece!
Aplikasi Al Quran Terbaik 277be
12 Aplikasi Al Quran Bahasa Indonesia Terbaik dan Terlengkap 2021
0 Vnxpzxovujy72qvg Custom 5a5dc
Cara Mudah Mengubah Bahasa di Aplikasi Google Classroom di HP & PC
Menerjemahkan Tulisan Lewat Kamera Banner 4ad20
Trik Cepat untuk Menerjemahkan Tulisan Bahasa Asing dengan Kamera, Gak Ribet!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal