J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Villain MCU yang Merasa Dirinya Benar | Thanos Sebenarnya Baik?

Senin, 11 Jan 2021, 18:30 WIB
Didorong oleh tujuan yang baik, beberapa villain MCU ini merasa perbuatannya sudah benar. Padahal, tindakan mereka menimbulkan banyak korban jiwa!

Selain superhero, Marvel Cinematic Universe (MCU) memiliki banyak tokoh villain. Sebagian besar di antaranya memiliki tujuan yang buruk terhadap umat manusia demi mencapai kepentingannya sendiri.

Mereka juga tidak segan jika harus melukai, bahkan membunuh banyak orang yang tidak bersalah dalam prosesnya. Termasuk menghilangkan setengah populasi alam semesta dengan alasan keseimbangan.

Tapi, beberapa villain ternyata memiliki maksud yang baik, setidaknya menurut mereka, yang menjadi motivasi atas perbuatan yang mereka lakukan.

Meskipun tidak sampai seperti villain MCU yang berubah menjadi pahlawan, namun setidaknya beberapa villain yang merasa benar di bawah ini sempat ingin membuat kehidupan umat manusia menjadi lebih baik.

7 Villain MCU yang Merasa Perbuatannya Benar

Selain ada villain yang pernah menyelamatkan umat manusia, ada juga villain MCU yang memiliki tujuan baik, entah untuk sesamanya maupun manusia.

Hal ini pun membuat mereka merasa bahwa apa yang dilakukan sudah benar. Kenyataannya, perbuatan mereka justru menimbulkan banyak kerugian.

Nah, kalau kamu penasaran siapa saja villain MCU yang tidak merasa bersalah atas apa yang mereka lakukan, simak daftarnya di bawah ini.

1. Magneto

Magneto 26314

Kehidupan karakter bernama asli Max Eisenhardt ini jauh dari kata aman sebelum menjadi seorang mutan. Ia kehilangan seluruh anggota keluarganya akibat peristiwa Holocaust.

Akibatnya, Max menyadari bahwa manusia bisa bertindak begitu kejam. Oleh karena itu, ia selalu mengantisipasi kemungkinan terburuk dari umat manusia sebagai mekanisme pertahanan diri.

Sebagai seorang mutan, Magneto juga melihat bagaimana para mutan diperlakukan buruk oleh para manusia seperti yang ia alami di masa lalu. Hal ini pun menimbulkan keinginan untuk menaklukkan dunia dan manusia.

2. Ultron

Ultron 34be5

Ultron adalah tokoh villain yang menarik. Sebagai AI yang didesain oleh Tony Stark dan Bruce Banner, ia awalnya difungsikan sebagai mekanisme pertahanan global untuk melindungi Bumi dari ancaman apa pun atau siapa pun.

Ketika Ultron menjadi lebih kuat, ia menyadari bahwa manusia adalah ancaman bagi Bumi karena terus merusaknya, sehingga ia harus menghancurkan umat manusia.

Sebenarnya, Ultron hanya melakukan apa yang ditugaskan padanya karena ia memang diprogram untuk melindungi Bumi. Oleh karena itu, ia merasa bahwa perbuatannya adalah hal yang benar.

3. Killmonger

Killmonger D1f40

Killmonger secara konsisten menyampaikan pemikiran yang valid di sepanjang film Black Panther (2018). Meskipun motivasinya dilatarbelakangi oleh balas dendam, tapi ia tahu bahwa ada banyak orang lain yang diperlakukan tidak adil sama seperti dirinya.

Ketika ia mengkonfrontasi T'Challa, Killmonger mengingatkan sepupunya mengenai kehidupan sulit yang dijalani orang-orang, khususnya warga kulit hitam, dan Wakanda memiliki cukup sumber daya untuk membebaskan mereka.

Atas dasar pemikiran tersebut, tidak heran jika Killmonger menjadi villain favorit publik, meskipun caranya mencapai tujuan bisa dibilang salah.

4. Winter Soldier

Winter Soldier 0a100

Ada banyak argumen di antara para penggemar apakah Winter Soldier seorang hero atau villain. Tapi, pada beberapa film MCU, kamu bisa melihat berbagai kejahatan yang dilakukan oleh karakter yang diperankan oleh Sebastian Stan ini.

Pada film Captain America: The Winter Soldier (2014), terungkap bahwa karakter berlengan vibranium ini adalah Bucky Barnes, sahabat lama Captain America alias Steve Rogers. Tapi, superhero ini justru dikhianati sidekick-nya sendiri.

Setelah disangka tewas, ternyata Bucky ditemukan oleh HYDRA, dicuci otak, dan dijadikan seorang pembunuh. Bucky, atau Winter Soldier, tidak memiliki kesadaran penuh terhadap segala pembunuhan yang ia lakukan, termasuk terhadap orang tua Tony Stark.

5. Kaecilius

Kaecilius 66edf

Kaecilius yang diperankan oleh Mads Mikkelsen tidak mendapatkan cukup banyak perhatian sebagai villain MCU, padahal latar belakang kisahnya menarik untuk diikuti.

Seperti Stephen Strange, Kaecilius dimentori oleh Ancient One. Ia terus mengingatkan muridnya ini untuk tidak mengeksplor Dark Dimension. Padahal, Ancient One sendiri memanfaatkannya untuk menghindari kematian.

Di sisi lain, Kaecilius hanya ingin menggunakan Dark Dimension untuk bertemu dengan istri dan anaknya yang telah meninggal. Oleh karena itu, ketika ia tahu bahwa Ancient One bersikap hipokrit, tentu saja ia mulai melancarkan aksi jahatnya.

6. Hela

Hela 44006

Sebelum kehadiran Thor dan Loki, Odin memiliki anak pertama bernama Hela. Mereka berdua senang menaklukkan berbagai wilayah di Nine Realms. Odin juga menjadikan Hela sebagai eksekutor personalnya.

Namun, ketika Odin mulai menyebarkan perdamaian, Hela menentang tujuan tersebut. Ia tetap ingin meneruskan apa yang dilakukan bersama ayahnya, meskipun telah menyebabkan kerusakan di berbagai tempat.

Pasca kepergian Odin, Hela kembali ke Asgard dan mengakibatkan begitu banyak kematian. Akhir kisah Goddess of Death ini menjadi salah satu kematian villain MCU terbaik karena bikin puas para penggemar.

7. Thanos

Thanos E432b

Sebelum menghilangkan setengah populasi alam semesta, Thanos menyaksikan sendiri kehancuran dan kematian yang dialami oleh kaumnya. Hal ini pun menyebabkan cara pandangnya terhadap alam semesta jadi berubah.

Salah satu villain Marvel terkuat ini percaya bahwa overpopulasi seperti yang dialami oleh ras Titan akan menyebabkan sumber daya yang sudah terbatas semakin habis, sehingga menghancurkan planet yang dihuni.

Oleh karena itu, ia pergi ke planet-planet lain untuk mencegah hal yang sama terjadi, hingga memutuskan untuk menghilangkan setengah populasi. Meskipun memiliki niat baik, namun caranya menyelesaikan masalah tidak bisa dibenarkan.

Akhir Kata

Itu dia para villain MCU yang merasa melakukan hal yang benar. Meskipun mungkin mereka memiliki tujuan yang baik, namun hal ini tidak disertai dengan cara yang tepat, sehingga justru menimbulkan banyak korban jiwa. Nah, apakah menurutmu mereka tetap jahat atau sebenarnya baik?

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Villain Terbaik Disney Banner Bc866
10 Villain Terbaik dari Disney yang Jahatnya Minta Ampun, Bikin Jengkel Setengah Mati!
Aktor Yang Diminta Bermain Villain F126d
7 Aktor Terkenal yang Diharapkan Jadi Villain oleh Fans, Emangnya Pantas?
Nama Karakter Jahat B37bc
7 Aktor yang Dibenci Sungguhan Karena Jadi Villain | Aktingnya Bagus?
Villain Yang Terinspirasi Dari Orang Asli 512f7
7 Villain Ikonik yang Terinspirasi dari Orang Asli, Ada yang Mirip Trump!
Aktor Langganan Berperan Antagonis Banner 7c4ef
7 Aktor yang Langganan Jadi Penjahat di Film, Wajahnya Antagonis Banget!
Villain Gagal Jahat B3d02
7 Villain yang Gak Berhasil Jadi Jahat di Film, Gak Mengintimidasi?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal