J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Video YouTube yang Paling Banyak Dapat Dislike, Kualitas Sampah?

Sabtu, 20 Mar 2021, 10:00 WIB
Ini dia daftar video YouTube yang mendapat dislike terbanyak sepanjang masa. Apakah ada video favorit kamu di sini?

Tampaknya jumlah Like maupun Dislike sudah jadi parameter utama apakah postingan tersebut disukai penontonnya atau tidak. Hal ini sangat berlaku di YouTube.

Platform streaming dan nonton video paling populer ini menyertakan kedua fitur tersebut agar para penonton bisa bebas menilai, apakah mereka menyukai video tersebut atau tidak.

Nah, di bawah ini, Jaka berhasil mengumpulkan daftar video YouTube yang paling banyak mendapat dislike per tanggal 15 Maret 2021. Kira-kira kenapa ya kok bisa dapat dislike sebanyak itu?

10. Lakdi ki kathi - 5,39 Juta

Youtube Dislike 10 4adb5

Di urutan ke-10 ada video anak-anak berbahasa Hindi yang berjudul Lakdi ki kathi. Sekilas, tidak ada yang salah dengan video ini, apalagi videonya menggambarkan keceriaan anak-anak.

Namun, video ini mendapatkan 5,39 juta dislikes. Kemungkinan besar, karena video ini ditonton anak-anak, mereka masih belum bisa membedakan perbedaan simbol jempol ke atas dan ke bawah.

Lagipula, video ini sudah dilihat 2,1 miliar kali serta mendapat 7,1 likes. Sebanding lah ya dengan jumlah dislikes ....

9. Flores - 5,48 Juta

Youtube Dislike 9 7cec3

Dirilis pada Juni 2020, video musik yang dinyanyikan 2 orang penyanyi asal Brasil, Vitao dan Luiza Sonza telah ditonton sebanyak 104,6 juta kali.

Ironisnya, hanya dalam waktu 1 bulan, video musik ini didaulat sebagai video yang paling banyak dibenci di Portugal. Bahkan di situs YouTube, kita bisa melihat video ini mendapat 5,48 dislikes.

Bisa jadi video ini mendapat banyak dislikes karena konsepnya yang sangat vulgar dan tidak pantas. Bahkan sekilas, kamu serasa sedang menonton film-film dewasa.

8. Bath Song - 6,46 Juta

Youtube Dislike 8 C74ca

Kalau kamu dengar sekilas, lagu dalam video anak-anak ini punya komposisi nada dan tempo yang sama persis seperti musik video Baby Shark yang viral.

Berdurasi 2 menit 52 detik, video ini sudah ditonton lebih dari 3 miliar kali dan memperoleh 9,2 juta likes.

Maka bisa jadi, kasusnya nggak jauh beda dengan video Lakdi ki kathi yang sudah Jaka bahas di atas, salah satunya karena penontonnya nggak tahu bedanya jempol atas sama bawah ....

7. Learning Colors Colorful Eggs on a Farm - 7,14 Juta

Youtube Dislike 7 Ce691

Sekali lagi, video anak-anak menjadi salah satu yang masuk dalam daftar video YouTube dengan dislike terbanyak.

Kali ini ada video berjudul Learning Colors Colorful Eggs on a Farm. Video ini digarap oleh Miroshka TV untuk penonton YouTube yang ada di Rusia.

Video Learning Colors Colorful Eggs on a Farm sendiri sudah ditonton sebanyak 3,6 miliar kali dengan jumlah likes 10 juta dan dislikes mencapai 6,9 juta.

6. Johny Johny Yes Papa - 9,32 Juta

Youtube Dislike 6 99917

Lagu anak-anak ini juga mendapatkan jumlah dislike dalam jumlah besar, yakni sekitar 9,32 juta. Pasti kamu bertanya-tanya, bagaimana mungkin lagu anak-anak bisa mendapat jumlah dislike yang banyak?

Kalau menurut Digitaltrends, kemungkinan besar video ini mendapat sumbangan jumlah dislikes yang besar bukan dari anak-anak, tapi dari orang tua mereka.

Menurutnya, orang tua yang mendengar video ini bakal merasa bosan karena liriknya yang terlalu sederhana serta repetitif. Mungkin mereka harus mulai dikenalkan dengan deretan film anak-anak terbaik sepanjang masa.

5. YouTube Rewind 2019: For the Record - 9,43 Juta

Youtube Dislike 5 23538

Setelah memanen banjir dislike pada video YouTube Rewind 2018, YouTube berniat membuat video rewind dengan konsep berbeda.

Sayangnya, alih-alih memanen ide-ide kreatif dari para kreator, yang mereka lakukan simply mengurutkan daftar video dengan likes terbanyak berdasarkan kategori.

Jelas saja, YouTube kembali memanen hujatan karena dianggap tidak niat membuat video rewind. Setelah ditonton 113 juta kali, mereka harus puas dengan perolehan dislikes mencapai 9,43 juta.

Daripada kamu menanti YouTube Rewind yang nggak jelas, mending belajar jadi YouTuber sukses dari Jaka, habis itu bikin video rewind sendiri!

4. Baby Shark Dance - 11,87 Juta

Youtube Dislike 4 Efd78

Siapa sangka bahwa lagu seviral Baby Shark Dance bisa mendapat begitu banyak dislike? Padahal, video ini sudah ditonton sebanyak 8,1 miliar kali dengan perolehan likes mencapai 26 juta.

Nah, masih dari situs Digitaltrends, video ini bisa mendapat banyak dislike dari orang tua yang bosan dengan lagu ini.

Bahkan, di beberapa platform media sosial, lagu ini dijadikan parodi serta candaan yang menganggap Baby Shark Dance sangat aneh dan cringe jika didengar terus menerus.

3. Baby - 12,09 Juta

Youtube Dislike 3 068a1

Bagi kamu yang menggemari dan mengikuti lagu-lagu Barat terpopuler pasti sangat familiar dengan lagu karya Justin Bieber dan Ludacris.

Video yang ditonton sebanyak 2,4 miliar kali ini mendapat jumlah dislike yang fantastis, yakni 12,09 juta.

Harus diakui, lagu ini sempat dibenci oleh banyak orang karena overrated dan terlalu sering diputar di mana-mana. Bahkan banyak sekali meme yang mengejek lagu ini sebagai sampah.

2. Sadak 2 Trailer - 13,45 Juta

Youtube Dislike 2 B1fdf

Ketika pertama kali dirilis di YouTube, trailer film Sadak 2 langsung dibanjiri dengan 4,2 juta dislike. Buat kamu yang suka nonton film-film India pasti heran, kok bisa?

Usut punya usut, hal tersebut dilatarbelakangi peristiwa bunuh diri yang dilakukan salah satu aktornya, Sushant Singh Rajput pada bulan Juni 2020.

Diduga, salah satu penyebab sang aktor bunuh diri karena stres dengan perlakuan tim produksi film Sadak 2 yang mengucilkan dan mengintimidasinya. Hal itu membuat para penggemar setianya langsung boom video trailernya dengan dislikes.

1. YouTube Rewind 2018: Everyone Controls Rewind - 18,99 Juta

Youtube Dislike 1 2e53e

Nah, sampailah kita pada video YouTube yang paling banyak mendapat dislike sepanjang masa, yakni YouTube Rewind 2018 bertemakan "Everyone Controls Rewind".

Harus diakui, YouTube Rewind 2018 memang mengusung konsep yang sedikit berbeda dibanding video YouTube Rewind tahun-tahun sebelumnya.

Masalahnya, konsep ini dianggap tidak mewakili pandangan para YouTuber dan penonton terhadap tren YouTube di tahun 2018. Banyaknya YouTuber terkenal yang absen pun juga makin memperparah stigma negatif pada karya ini.

Alhasil, biarpun sudah ditonton sebanyak 214 juta kali, namun YouTube Rewind 2018 hanya mampu mendulang 2,9 juta likes. Sebaliknya, video ini memperoleh 18,99 juta dislikes!

Akhir Kata

Itulah tadi deretan video YouTube yang paling banyak mendapat dislike. Apakah kamu setuju dengan jumlah dislike yang didapat atau punya pendapat berbeda?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B7b12
7 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Balik Modal?
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal