Aktris Cantik Vicky Zhao Mendadak Hilang, Curiga Dilenyapkan Pemerintah China

Default

Para penggemar film terkenal Shaolin Soccer mungkin familiar dengan wajah aktris Vicky Zhao. Yap, dia adalah sosok di balik tokoh Mui, pacar dari Sing yang diperankan oleh aktor Stephen Chow.

Akhir-akhir nama Vicky Zhao kembali santer dibicarakan. Namun bukan karena film terbarunya, geng, melainkan karena jejak digital dirinya yang mendadak hilang dari internet!

Mengutip Detik.com, para fans merasa aneh karena jejak digital wanita bernama asli Zhao Wei ini mendadak hilang dari dunia maya.

Mereka jadi tidak bisa mengakses lagi film atau serial apa pun yang pernah dibintangi Vicky Zhao. Semua akun media sosialnya maupun akun buatan fans yang ada di aplikasi Weibo mendadak terhapus dan tidak bisa lagi diakses.

Tak itu saja, keberadaan aktris cantik ini pun jadi pertanyaan. Tak heran jika para fans kemudian curiga bahwa eksistensi Vicky Zhao di dunia maya ini sengaja dihilangkan oleh Pemerintah China.

Hingga kini tidak ada penjelasan resmi apakah Zhao benar-benar sengaja dihilangkan oleh pemerintah China ataukah tidak. Selain itu tak ada juga informasi resmi tentang kenapa Zhao jadi incaran pemerintah.

Vikcky Zhao Menghilang 00add

Keterlibatannya di dunia bisnis

Namun begitu, keterlibatan aktris berusaia 45 tahun ini di dunia bisnis sempat disebut-sebut sebagai salah satu alasan dirinya menghilang.

Media pemerintah China, Global Times, menyebut bahwa Zhao banyak memiliki skandal. Salah satunya adalah gugatan yang ia terima dalam masalah bisnis investasi.

"Di samping status selebnya, Zhao juga dikenal sebagai investor yang banyak digugat secara hukum," tulis Global Times, dikutip dari Detik.com, Kamis (2/9/2021).

Zhao dan suaminya dikenal sebagai salah satu pasangan paling kaya di China. Mereka dilaporkan memiliki kekayaan sebesar Rp14 triliun.

Namun belum lama ini mereka dituntut sebesar Rp552 milliar setelah dianggap gagal membayar hutang sebesar 26 juta dollar Singapura.

Zhao juga memiliki agensi yang mewadahi aktor China. Salah satu aktor yang ia naungi di agensi tersebut, bernama Zheng Zhehan, sebelumnya sempat memicu kontroversi. Zhehan sempat mengunggah selfie di tempat pemakaman tentara Jepang. Setelahnya, ia pun disensor dari internet.

Hal serupa sempat dilakukan oleh Zhao. Pada 2001, Zhao dikritik karena memakai pakaian yang menampakkan bendera Jepang.

Seperti diketahui, banyak warga China yang masih sakit hati dengan jejak penjajahan Jepang di masa lalu.

Pemujaan berlebihan pada selebriti

Selain Shaolin Soccer, Vicky Zhao sudah banyak membintangi film dan serial terkenal. Ia mulai tenar sejak tahun 1990-an, kala membintangi serial laris My Fair Princess.

Sejak itu, ia semakin terkenal di industri hiburan China. Tak itu saja, Vicky Zhao juga dikenal aktif di dunia bisnis.

Ia memiliki banyak bisnis investasi di perusahaan besar China, salah satunya adalah kepemilikan saham di Alibaba Pictures Group yang berada di bawah Alibaba, perusahaan milik Jack Ma.

Jack Ma 64061

Beberapa waktu lalu sosok Jack Ma juga sempat mengalami hal serupa. Ia dianggap hilang bahkan hingga diduga diculik pemerintah China karena tidak pernah lagi tampil di publik.

Jack Ma Menghilang setelah mengritik sistem keuangan pemerintah China. Tak itu saja, popularitasnya juga dianggap sudah berlebihan.

Para fans semakin curiga bahwa pemerintah China memang jadi dalang di balik menghilangnya Zhao dari media sosial.

Beberapa waktu belakangan pemerintah China memang terlihat giat merazia industri hiburan di sana. Salah satunya karena budaya pemujaan berlebihan pada para pesohor.

Presiden Xi Jinping disebut tidak senang dengan pemujaan berlebihan pada selebriti dan juga ketenaran mereka di media sosial. Hal itu dianggap tidak sesuai dengan karakter China.

Sejak 2018, otoritas China sudah beberapa kali mencekal selebriti yang dinilai tidak bermoral, vulgar, dan juga dirasa tidak punya kelas .

Bukan tidak mungkin jika nasib aktris 45 tahun ini akan sama seperti Jack Ma. Jika memang ia bisa muncul lagi ke permukaan, kemungkinan aktivitasnya di depan publik tidak akan sama seperti dahulu.

BACA JUGA

10 Potret Ojol yang Dapat Orderan dari Artis | Baca Statusnya Bikin Ngakak!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.9.0 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

10 Hewan Raksasa Paling Mengerikan yang Pernah Hidup | Ada yang Bisa Memangsa Dinosaurus

Baca Manga Tokyo Revengers Chapter 220 Bahasa Indonesia | Nyawa Senju Terancam!

14 Cincin Nikah Artis Unik, Termasuk Punya Lesti-Billar | Ada yang Dibuat Dari Darah Pasangan dan Berlian Langka

ARTIKEL TERKAIT
Fakta Tentang Jack Ma
5 Fakta Menginspirasi Tentang Jack Ma, Hidupnya Penuh Penolakan!
Jack Ma Bukan Orang Terkaya Lagi Di China Konspirasi Pemerintah 53d50
Jack Ma Bukan Lagi Orang Terkaya Nomor 1 di China, Konspirasi Pemerintah?
Film China Terbaik Banner 8d7ed
10 Film China Terbaik Sepanjang Masa, Gak Kalah Sama Film Hollywood!
Aktor Yang Dilarang Masuk Ke China 5133c
5 Aktor yang Dilarang Masuk ke Negara China, Kenapa Ya?
Film Kungfu Terbaik 8a200
10 Film Kungfu Terbaik 2021 yang Penuh Aksi dan Pertarungan Memukau!
Untitled Design 2021 08 05t151755 399 13416
25+ Drama China Romantis Terbaru & Terbaik 2021, Bikin Meleleh!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal