J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Usai Ditinggal Vokalis, 5 Band Ini Langsung Melempem dan Kehilangan Pamornya!

Sabtu, 29 Mei 2021, 09:00 WIB
Kumpulan band Indonesia ini dulunya tenar, sampai ditinggal oleh sang vokalis. Penasaran band apa aja? Simak selengkapnya di sini!

Tak bisa dipungkiri bahwa seorang vokalis band bagaikan wajah sekaligus ujung tombak yang menentukan kesuksesan sebuah band.

Jadi, jika sebuah band tiba-tiba viral, biasanya sang vokalis lah yang dikenal duluan dibandingkan personel lainnya.

Hal inilah yang membuat band terancam bubar apabila sang vokalis diganti atau memutuskan untuk keluar dari band. Bahkan, hal ini sudah terbukti terjadi pada sejumlah band Indonesia.

Berikut adalah kumpulan band asal Indonesia yang jadi melempem usai ditinggal vokalisnya. Penasaran apa aja? Simak di bawah ini, ya.

1. Naff

Usai Ditinggal Vokalis 5 Band Ini Langsung Melempem Naff 43b9c

Dibentuk pada tahun 1998, Naff adalah grup musik Indonesia yang terkenal dengan lagu pop bertema cinta. Beberapa di antaranya yang sangat hits adalah Yang Tak Pernah Bisa Mencintaimu, A.N.G (Jangan Letih), Terendap Laraku, Kau Masih Kekasihku, dan Akhirnya Ku Menemukanmu.

Sayangnya, pada tahun 2010, vokalis Naff yang bernama Adi memutuskan untuk keluar demi bersolo karier. Naff pun langsung mencari pengganti Adi dan mendapatkan Arda, vokalis yang pernah ikut audisi Indonesian Idol.

Pada tahun 2015, Naff merilis lagu baru yaitu Kenalkan Aku Pada Temanmu setelah menandatangani kontrak dengan Warner Music Indonesia. Namun sayangnya, sejak saat itu, nama band ini seakan-akan semakin tenggelam.

2. ST12

Usai Ditinggal Vokalis 5 Band Ini Langsung Melempem St12 Dbc77

Penggemar sinetron pasti sudah tidak asing dengan band ST12 yang dibentuk pada tahun 2004 ini. Lagu-lagu mereka yang bergenre pop melayu dan rock kerap mewarnai berbagai soundtrack opening sinetron maupun FTV.

Album Jalan Terbaik yang rilis pada tahun 2005 sukses dengan single-nya yang berjudul Aku Tak Sanggup, disusul single P.U.S.P.A dari album Rasa Yang Tertinggal pada 2008. Seiring waktu, penggemar ST12 pun makin bertambah.

Bahkan, gaya Charlie, sang vokalis yang gemar memakai jaket kulit dan anting menjadi tren di kala itu. Namun, pada 9 Oktober 2011, Charlie memutuskan untuk keluar, disusul oleh Pepeng sang gitaris.

Charlie dan Pepeng membentuk band baru yaitu Setia Band. Sayangnya, banyak penggemar menilai kalau ST12 yang vokalisnya diganti kalah pamor dari Setia Band.

3. Drive

Usai Ditinggal Vokalis 5 Band Ini Langsung Melempem Drive Band 36205

Seperti ST12, lagu-lagu dari band Drive juga seringkali hadir sebagai soundtrack sinetron Indonesia. Contohnya seperti lagu Bersama Bintang yang menjadi pembuka sinetron Candy pada tahun 2007.

Meski terkenal di kala itu, sayangnya konflik yang terjadi secara internal membuat vokalisnya, Anji memutuskan untuk keluar pada tahun 2010. Ia lebih memilih bersolo karier dengan single-nya yang berjudul Dan Ternyata Cinta.

Umaru Takaeda pun mengganti posisi Anji sebagai vokalis. Sayangnya, tak sampai setahun, ia memilih hengkang dari Drive. Kini, nama band ini seakan-akan semakin jarang terdengar.

4. Zigaz

Usai Ditinggal Vokalis 5 Band Ini Langsung Melempem Zigaz 5e4f0

Nama band Zigaz yang diawali dan diakhiri dengan huruf Z mengisyaratkan bahwa band ini merupakan perjalanan akhir anggotanya dalam dunia musik. Sementara itu, kata iga mewakili simbol penting dalam tubuh manusia.

Dibentuk pada 19 Juni 2006, Zigaz sukses mencuri perhatian berkat singlenya yang berjudul Sahabat Jadi Cinta. Band ini juga hadir dengan suara vokal Zian yang khas.

Namun, ujung-ujungnya band ini ditinggali oleh sang vokalis. Masalahnya? Ternyata, Zian mengaku beberapa dari teman bandnya mengaku tak suka kalau ia bersolo karier.

Posisi Zian pun digantikan oleh seorang perempuan bernama Megan Ratu Purnama. Oleh karena itu, lirik lagu-lagu Zigaz selanjutnya pun disesuaikan.

5. Kerispatih

Usai Ditinggal Vokalis 5 Band Ini Langsung Melempem Kerispatih D00fb

Yang terakhir, ada band Kerispatih yang lagu-lagunya seringkali kita dengar di TV maupun radio pada era 2000an. Awalnya, band ini dibentuk atas empat orang mahasiswa Institut Musisi Indonesia yaitu Arief, Badai, Andika, dan Anton sebelum mereka merekrut Sammy Simorangkir.

Nyaris setiap lagu dari Kerispatih mampu menjajal peringkat atas tanggal lagu. Tak heran kalau band ini sampai dibanjiri penggemar baik di dalam maupun luar negeri.

Sayangnya, hal itu berubah ketika Sammy dipecat karena kasus narkoba pada tahun 2010. Fandy Santoso, seorang jebolan Indonesian Idol 2007 pun menggantikan posisi Sammy.

Alih-alih bisa tenar seperti sebelumnya, lagu-lagu Kerispatih yang dirilis seterusnya justru tidak mendapat banyak sambutan dari masyarakat.

Akhir Kata

Nah itu dia kumpulan band asal Indonesia yang jadi melempem usai ditinggal vokalis. Sayang banget mereka jadi tidak hits seperti dulu.

Meski demikian, masih banyak fans setia yang mendukung band-band tersebut. Apa band favoritmu salah satunya? Share di kolom komentar, ya.

Baca artikel mengenai Hiburan atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

BACA JUGA

Fasih Berbahasa Indonesia, 6 Artis Asing Ini Kerap Dikira WNI!

5 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark, Bisa Tanpa Aplikasi!

Wajah Cantik Bak Bidadari, 5 Artis Indonesia Ini Dulunya Cowok!

Jarang Muncul, Penampilan Anak Ariel NOAH di Lebaran Curi Perhatian

Nonton Tokyo Revengers (2021) | Balik ke Masa Lalu Demi Selamatkan Mantan Pacar!

ARTIKEL TERKAIT
Artis Indonesia Yang Ciuman Dalam Film Banner 7b9ed
7 Artis Indonesia yang Ciuman Dalam Film, Totalitas Banget!
Artis Indonesia Ini Dulunya Cowok 4f9c3 6bf30
Wajah Cantik Bak Bidadari, 5 Artis Indonesia Ini Dulunya Cowok!
Museum Teraneh Di Dunia Museum Banner 57b8a
5 Museum Teraneh di Dunia, Mulai dari Museum Rambut Sampai Ramen!
Artis Yang Memutuskan Ganti Nama Banner D6d2b
7 Artis yang Memutuskan Ganti Nama, Buat Buang Sial?
47eb3ee5 8c80 48f7 Bfba 3bc6b34ae9b8 C4cde
5 Artis yang Mengasuransikan Bagian Tubuhnya, Terlalu Berharga!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal