Nonton Film Tutuge (2022), Film Horor Lokal dengan Latar Belakang Budaya Bali!

Default

Kangen nonton film horor Indonesia terbaru dengan ide cerita yang gak gitu-gitu aja? Kalau kamu merasa demikian, maka Tutuge adalah jawabannya, geng.

Tutuge sendiri merupakan film produksi Tiga Sinergi yang digarap oleh Sutradara Virlan Wana Langgong. Film ini jadi berbeda karena adanya latar belakang budaya Bali yang sebelumnya jarang diangkat dalam film-film horor di Tanah Air.

Penasaran dengan film yang satu ini? Tanpa berlama-lama lagi, langsung aja simak artikel Jaka kali ini, ya!

Sinopsis Film Tutuge (2022)

Sinopsis Film Tutuge 24534

Sumber foto: Tiga Sinergi

Film Tutuge berkisah tentang seorang penulis misteri bernama Ameera (Rania Putrisari) yang sedang berada di Bali agar dirinya mendapatkan inspirasi baru.

Ameera lalu bertemu dengan Ketut (Langlang Buana) yang kemudian mengarahkannya ke dalam kisah seorang wanita Bali bernama Laras (Imelda Therrine), pemilik villa megah dengan kelakuan aneh.

Meski punya villa yang megah nan artistik, Laras justru ingin menjualnya kepada orang lain. Tak ada satu orang pun yang tahu alasan di balik niatnya tersebut.

Sebuah fakta lalu terungkap, yang mana diketahui bahwa Laras sebenarnya tidak menderita Alzheimer seperti yang dinyatakan oleh dokter.

Suami Laras, Cokro (Rizky Hanggono), awalnya bahkan mengira kalau istrinya memang mengalami penyakit karena tak percaya hal-hal gaib.

Di satu sisi, Cokro juga sangat protektif terhadap istrinya. Ameera sampai merasa bahwa hubungan rumah tangga mereka sudah tidak harmonis lagi.

Keanehan berlanjut ketika Ameera tiba-tiba begitu lihai melakukan salah satu jenis tarian daerah Bali. Padahal, Laras tak punya pengalaman atau basic menari sama sekali.

Kejanggalan demi kejanggalan pun ditemui Ameera dalam penyelidikan kisah misterinya hingga menimbulkan ribuan tanda tanya.

Fakta Menarik Tutuge

Fakta Menarik Film Tutuge 90da4

Sumber foto: Tiga Sinergi

Dilihat dari sinopsisnya, bisa ditebak kalau film hantu terbaik ini bakal menegangkan dan bikin penasaran, geng. Apalagi jika kamu menyimak sejumlah fakta berikut ini, dijamin jadi makin penasaran.

Yuk, kepoin deretan faktanya!

  • Film ini sebenarnya sudah diproduksi sebelum masa pandemi, lho. Syutingnya sendiri memang dilakukan di Bali selama 20 hari dan baru berkesempatan dirilis tahun ini.
  • Ada sejumlah nama-nama terkenal seperti Rania Putri Sari, Imeldi Therrine, Rizky Hanggono, hingga Ismi Melinda.
  • Selain itu, film juga diramaikan oleh sejumlah artis peran asal Bali seperti Langlang Buana, Komang Suendra, Nina Tutachi, dan Made Devi Ranita Ningtara.
  • Adapun judul film ini, Tutuge, diambil dari bahasa daerah Bali yang memiliki arti 'diikuti makhlus halus'. Jadi penasaran, kan?
  • Sebelumnya, Tutuge berhasil membawa pulang penghargaan Film Horor Terbaik serta Sinematografi Terbaik dari Asian Film Awards Academy (AFA) 2021.
  • Belum habis, penghargaan lain juga didapat dari Hollywood International Golden Age (HIGA) untuk Best International Feature Film serta Film Horor Terbaik dari Andromeda Film Festival ke-7.

Nonton Film Tutuge (2022)

Judul Tutuge
Rilis 14 April 2022
Durasi 2 jam 21 menit
Sutradara Virlanwana Langgong
Produksi Tiga Sinergi
Cast Rania Putri Sari, Imeldi Therrine, Rizky Hanggono, dkk
Genre Horror
Rating TBA

Sudah nonton trailer di atas? Gimana, serem banget, kan?

Nah, buat kamu yang bertanya-tanya Tutuge kapan tayang, Jaka informasikan bahwa film ini sudah dapat kamu saksikan di bioskop seluruh Indonesia mulai 14 Maret 2022, geng. Baik itu bioskop CGV atau XXI, silakan pilih sendiri, deh!

Namun karena film ini baru rilis, jadi Jaka belum mendapatkan informasi lebih lanjut apakah film ini bakal tayang di situs streaming film terbaik seperti Netflix, geng. Nantikan terus artikel Jaka untuk mengetahui informasi terbarunya, ya!

Download Film Tutuge (2022)

Download Film Tutuge D2cd7

Sumber foto: Tiga Sinergi

Karena belum ada informasi apakah film ini bakal tayang di salah satu aplikasi nonton film legal, maka Jaka juga belum bisa menyediakan link download film Tutuge buat kamu nih, geng.

Jadi, kamu masih harus bersabar hingga film ini bisa kamu download secara legal, ya. Sebagai gantinya, kamu bisa pantengin situs download berikut ini, geng, siapa tahu film ini bakal tersedia di sana!

Situs Download Film Legal 0fcb3
15 Situs Download Film Terbaik & Legal 2021, Lengkap Banget!
Situs download film terbaik kini semakin banyak jumlahnya. Biar tidak bingung, simak daftar web download film terbaik di sini. Dijamin legal dan tidak akan terblokir!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Lagi cari film horor lokal dengan tema cerita yang berbeda dari biasanya? Maka Jaka sangat menyarankan kamu untuk segera menyaksikan film Tutuge di bioskop, geng.

Terlebih, film ini mengangkat cerita hantu dari daerah Bali yang selama ini jarang diangkat dalam film-film hantu Tanah Air, lho. Menarik banget, kan?

Jadi tunggu apa lagi, langsung aja serbu bioskop kesayangan kamu dan saksikan film terbaru 2022 ini, ya. Dengan begitu, kamu ikut berpartisipasi dalam kemajuan industri perfilman di Indonesia!

Baca juga artikel seputar Film, Drama Korea, Netflix atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
6a7c1e1fd700e82d06bfb037dd61e675
10 Anime yang Lebih Menyeramkan dari Pengabdi Setan, Jangan Nonton Kalo Penakut!
A Social Life
Film Pendek Tentang Menyedihkannya Media Sosial, Jago Kalo Gak Nangis!
Aktor Marvel Dc Banner 41a27
10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?
Kumpulan Soundtrack Film Kartun Terpopuler Jaman Dulu Banner
Nostalgia! Inilah 10 Soundtrack Film Kartun Terpopuler Jaman Dulu
Untitled 1 7e274
10 Film & Drama Korea Park Seo Joon Terbaik 2020, Mana Favorit Kamu?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal