7 Sinetron Indonesia Terpanjang, Sampai Ribuan Episode!

Default

Sinetron merupakan salah satu tontonan yang paling banyak diminati, terutama oleh para orangtua yang sering menghabiskan waktu di depan Televisi.

Cerita yang disajikan dianggap menarik sehingga banyak orang yang gak bisa berhenti menonton sinetron. Bahkan, mereka gak mau ketinggalan satu episode pun!

Karena memiliki jumlah penonton yang cukup tinggi, akhirnya banyak sinetron Indonesia yang terus tayang meski ceritanya sudah seharusnya tamat, geng!

Misalnya seperti sinetron Indonesia terpanjang dengan jumlah episode yang mencapai ribuan seperti di bawah ini. Masih ada yang ongoing?

Sinetron Indonesia dengan Episode Terbanyak

Tayang setiap hari dengan cerita yang bertele-tele membuat sinetron Indonesia tayang dalam jumlah episode yang sangat banyak, bahkan sampai ribuan!

Nah, kali ini Jaka bakal mengulas sinetron Indonesia dengan episode terpanjang, yang bahkan masih ada yang tayang! Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Cinta Fitri

Sine1 Custom F59fa

Siapa yang gak tahu sinetron fenomenal ini? Cinta Fitri tayang perdana pada 9 April 2007 hingga 8 Mei 2011 di stasiun televisi SCTV.

Cinta Fitri menjadi salah satu sinetron Indonesia dengan jumlah episode yang tembus 1.000, yakni total 1.002 episode yang dikemas dalam 7 season, geng.

Karena ceritanya yang dianggap bikin greget dan gak kalah seru dari film romantis Indonesia, jangan heran kalau ibu kamu betah nonton Cinta Fitri.

Sinetron yang diproduksi MD Entertainment ini sekaligus melambungkan nama artis baru kala itu, yakni Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, dan Adly Fairuz.

2. Jodoh Wasiat Bapak

Sine2 Custom 584ee

Selanjutnya ada Jodoh Wasiat Bapak yang mengangkat genre crossover dengan memadukan unsur horor, komedi, dan drama di dalamnya.

Tema tersebut rupanya diterima oleh masyarakat hingga sinteron ini ditayangkan dalam waktu cukup lama, yakni dari 22 April 2017 hingga 26 Juli 2019 di ANTV.

Bahkan, sinetron ini berhasil menyusul jumlah episode Cinta Fitri. Secara keseluruhan, Jodoh Wasiat Bapak tayang dalam 1.042 episode.

3. Bajaj Bajuri

Sine3 Custom E8f4c

Sitkom fenomenal Bajaj Bajuri bisa dibilang menjadi pelopor sinetron dengan episode mencapai ribuan. Sinetron ini ditayangkan dalam 1.291 episode.

Ditayangnya di Trans TV sejak awal tahun 2002 hingga 2007, sinetron ini pun mengalami banyak perubahan seperti penambahan durasi hingga munculnya judul lanjutan.

Di antaranya Bajaj Baru Bajuri, Bajaj Bajuri edisi Salon Oneng, dan Bajaj Bajuri Narik Lagi. Sudah nonton semuanya, geng?

Keseharian Bajuri bersama Oneng dan Emak, serta tetangga sekitar seperti Ucup dan Said, bikin kisahnya gak kalah kocak dari film komedi!

4. Anak Langit

Sine4 Custom B5fcc

Anak Langit adalah sekuel dari sinetron Anak Jalanan yang tayang dalam 810 episode. Tapi, sekuel ini punya jumlah episode lebih banyak, yakni 1.560 episode.

Meski Anak Jalanan tayang di RCTI, tapi sekuelnya ini pindah ke SCTV dengan pemeran yang sebagian besar masih sama dan Stefan Wiliam pun masih menjadi pemeran utamanya.

Sayangnya, karena pandemi Covid-19, sinetron Anak Langit berhenti secara tiba-tiba di episode ke-1.560 yang tayang pada 30 Maret 2020 lalu, geng.

5. Tukang Bubur Naik Haji

Sine5 Custom Eb44f

Sinetron panjang yang dibintangi oleh Mat Solar bukan cuma Bajaj Bajuri, tapi juga Tukang Bubur Naik Haji. Sinetron ini disiarkan oleh RCTI.

Tayang sejak 28 Mei 2012 hingga 2 Juni 2017, Mat Solar kembali menjadi pemeran utama sebagai Haji Sulam, sang penjual bubur ayam, geng.

Sayangnya, ia hanya membintangi sinetron ini hingga episode 200-an saja. Padahal secara keseluruhan, sinetron ini tayang dalam 2.185 episode.

6. Dunia Terbalik

Sine6 Custom B24c0

Dunia Terbalik mengisahkan para suami yang mengurus rumah tangga, sementara para istri meninggalkan kampung halaman untuk menjadi TKW di luar negeri.

Premis yang unik ini didukung akting aktor kawakan seperti Agus Kuncoro, Mieke Amalia, dan Sutan Simatupang. Dijamin gak kalah seru dari film lucu Indonesia, deh!

Sinetron ini masih berlangsung dan disiarkan di RCTI, bahkan sudah mencapai 2.297 episode. Kamu bisa menyaksikannya setiap hari sejak tayang pada 5 Janurai 2017.

7. Tukang Ojek Pengkolan

Sine7 Custom F204f

Tukang Ojek Pengkolan mengangkat kisah yang cukup dekat dengan masyarakat, yakni tentang pergeseran transportasi ojek pangkalan menjadi ojek online.

Meski temanya tergolong sederhana, Tukang Ojek Pengkolan ternyata memiliki banyak penggemar. Gak heran, sinetron ini tayang hingga 5 tahun lebih, geng!

Sinetron RCTI ini tayang sejak 25 April 2015 dan sudah mencapai 2.585 episode. Jumlah ini pun akan terus bertambah karena sinetron ini masih berlangsung.

Akhir Kata

Nah, itu tadi ulasan mengenai 7 sinetron Indonesia terpanjang dengan jumlah episode yang mencapai ribuan. Bahkan, beberapa di antaranya masih tayang hingga sekarang.

Meski dianggap bertele-tele bagi sebagian orang, nyataya sinetron tadi memiliki jumlah penonton yang cukup tinggi sehingga bisa tayang hingga bertahun-tahun, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Film Indonesia Judul Terpanjang F22e0
7 Film Indonesia dengan Judul Terpanjang, Bikin Lidah Kepleset!
Film Aktor Punya Hobi Gak Masuk Akal 50866
7 Aktor yang Punya Hobi Gila & Gak Masuk Akal, Absurd Banget!
Film Aktor Bau Badan 09a3a
7 Aktor Rupawan yang Ternyata Bau Badan, Jorok & Jarang Mandi!
Film Serial Tv Sindir Indonesia 4e587
7 Adegan Film & Serial TV yang Sindir Indonesia, Rusak Citra Bangsa!
Musisi Indonesia Isi Soundtrack Film Mancanegara 2f9ea
Bangga! 7 Musisi Indonesia Ini Isi Soundtrack Film Mancanegara!
Film Aktor Membunuh Orang Lain 7d68d
Biadab! 7 Aktor Ini Membunuh Orang Lain, Aktor Marvel Termasuk!
Tags Terkait: film
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal