J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Judul Film yang Bikin Orang Indonesia Gagal Fokus, Mikir Kemana-Mana!

Rabu, 19 Mei 2021, 16:35 WIB
Judul film biasanya menggambarkan poin utama dari filmnya. Tapi, apa jadinya kalau judul film luar negeri malah bikin orang Indonesia salah paham?

Kebanyakan film akan diberi judul yang menggambarkan inti dari film tersebut. Penonton juga bisa sedikit mendapat clue hanya dari judulnya saja.

Meski begitu, ada juga film dengan judul terpendek yang ceritanya baru bisa diduga-duga oleh penonton saat menyaksikan filmnya, geng.

Selain itu, ada juga judul film luar negeri yang dianggap aneh dan frontal oleh orang Indonesia karena memiliki arti yang berbeda. Bikin salam paham!

Nah, penasaran apa saja judul film luar negeri yang bikin orang Indonesia gagal fokus? Yuk, simak langsung ulasannya di bawah ini. Auto ngakak!

Sebelumnya Jaka sudah pernah membahas film yang hampir diberi judul aneh. Tapi kali ini Jaka bakal mengulas film yang memang berjudul aneh, tapi hanya bagi orang Indonesia saja.

Biar gak makin penasaran, langsung aja simak deretan judul film mancanegara yang bikin warga Indonesia salah paham di bawah ini!

1. Konak (2009)

Judul1 Custom F7708

Buat yang belum tahu, dalam bahasa Indonesia gaul atau slang, konak diartikan sebagai keadaan pria yang sedang ereksi. Rasanya pasti tabu mendengar kata ini.

Tapi ternyata, kata Konak dijadikan judul film asal Turki yang tayang pada tahun 2009. Di negara Turki, Konak adalah nama untuk rumah dan wilayah bekas Kekaisaran Ottoman.

Singkatnya, film horror terburuk asal Turki ini menceritakan 6 mahasiswa yang menyewa rumah untuk belajar bareng. Tapi, rumah tersebut berubah mengerikan saat malam.

2. Bau, Artist at War (2020)

Judul2 Custom 65e3d

Selanjutnya ada film Bau, Artist a War yang bisa bikin orang Indonesia mengernyitkan dahi kalau nggak membacanya dengan detail. Bau apaan?

Padahal, Bau adalah film tentang perang dari Amerika yang mengangkat cerita dari kisah nyata seorang tokoh bernama Rebecca Bau, geng.

Ia menikah dengan seorang pria bernama Joseph di kamp konsentrasi Plaszow. Cerita keduanya diabadikan oleh Sean McNamara dan akhirnya difilmkan tahun ini.

3. Keteke (2017)

Judul3 Custom D8c33

Kamu mungkin bakal ketawa saat membaca judul film ini. Tapi, film Keteke, nggak ada kaitannya dengan ketiak atau ketek yang biasa dimaksud di Indonesia.

Film asal Ghana ini menceritakan calon ibu dan ayah yang sebentar lagi akan memiliki anak. Karena ketinggalan kereta, mereka justru tiba di antah berantah.

Sebenarnya, Keteke memiliki premis yang bagus dan layak menyandang gelar film komedi terbaik. Hanya saja, judulnya bikin orang Indonesia cengar-cengir sendiri, geng.

4. Cocote (2017)

Judul4 Custom A1971

Duh, kok kasar, sih? Eits, kaya Cocote ini bukan berasal dari bahasa Jawa yang merupakan umpatan dengan arti "mulutmu". Santay dikit!

Cocote yang dibaca "kokote" ini merupakan judul film asal Republik Dominika. Bahkan, artinya juga nggak kasar, melainkan terbilag cukup serius dalam film ini.

Film non Hollywood terkenal ini mengisahkan seorang pria yang datang ke pemakaman ayahnya. Perbedaan keyakinan dan balas dendam menjadi fokus ceritanya.

5. Kurap (2008)

Judul5 Custom F156a

Kalau yang satu ini, sih, Jaka jamin bakal bikin orang Indonesia ngakak. Padahal, Kurap yang dimaksud bukanlah penyakit kulit, geng.

Film indie asal Filipina yang digarap oleh Ronaldo Bertubin ini mengangkat cerita yang cukup menarik perhatian, yakni tentang kriminal dan korupsi.

Sayangnya, meski memiliki tema yang cukup menarik, sekaligus agak sensitif, film yang rilis pada 2008 ini nggak begitu terkenal di negaranya.

6. Sange (2015)

Judul6 Custom E527a

Buat yang otaknya kotor dan mulutnya frontal, mendengar judul film Sange pasti bisa bikin senyum-senyum sendiri. Malah, bisa juga bikin otak traveling!

Tapi, film ini sama sekali nggak berfokus pada adegan dewasa nan sensual. Sebab, Sange menceritakan kisah Cassandra dan Nicolas yang mengalami kejadian menakutkan.

Meski durasi filmnya hanya 19 menit saja, tapi film pendek horor ini dijamin bakal bikin kamu teriak ketakutan saat menontonnya, geng.

7. The Story of Anjay (2017)

Judul Anjay Custom Db0ac

Beberapa waktu lalu, kata anjay sempat viral karena dipermasalahkan dan dilarang. Selain dianggap sebagai umpatan, kata anjay juga disebut sebagai ungkapan rasa kagum.

Tapi, di Polandia, ada sebuah film dokumenter berjudul The Story of Anjay. Film ini berkisah tentang kehidupan seorang penari bernama Anjay.

Tentu saja, di Polandia kata Anjay punya arti yang berbeda dengan di Indonesia. Tapi kalau film ini tayang di dalam negeri, bisa saja netizen Tanah Air heboh, geng!

Akhir Kata

Nah, itu tadi 7 judul film luar negeri yang bikin orang Indonesia gagal fokus. Soalnya, jika diartikan ke Bahasa Indonesia, judul-judul tadi bakal terdengar konyol.

Meski begitu, ketujuh judul film tadi tentu nggak menggunakan Bahasa Indonesia. Jadi, sudah pasti artinya sangat jauh berbeda dari yang kamu kira, geng!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Tewas Saat Syuting Bc391
7 Aktor yang Tewas Saat Syuting, Akibat Kelalaian Hingga Kutukan!
Film Aktor Punya Hobi Gak Masuk Akal 50866
7 Aktor yang Punya Hobi Gila & Gak Masuk Akal, Absurd Banget!
Film Aktor Bau Badan 09a3a
7 Aktor Rupawan yang Ternyata Bau Badan, Jorok & Jarang Mandi!
Film Aktor Pernah Alami Kejadian Mistis 3eecc
Merinding! 7 Aktor Ini Pernah Alami Kejadian Mistis Menyeramkan!
Film Superhero Punya Kelemahan Aneh 1553d
7 Superhero dengan Kelemahan Aneh & Memalukan, Gak Jadi Ngefans!
Film Aktor Membunuh Orang Lain 7d68d
Biadab! 7 Aktor Ini Membunuh Orang Lain, Aktor Marvel Termasuk!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Judul Film Terburuk & Paling Aneh Sepanjang Masa, Bikin Gak Laku!
7 Judul Film Terburuk & Paling Aneh Sepanjang Masa, Bikin Gak Laku!
7 Film Indonesia yang Ganti Judul Sebelum Rilis | Terlalu Vulgar?
7 Film Indonesia yang Ganti Judul Sebelum Rilis | Terlalu Vulgar?
5 Film Indonesia Remake yang Gagal Total dan Gak Laku Ditonton!
5 Film Indonesia Remake yang Gagal Total dan Gak Laku Ditonton!
7 Film Indonesia Terburuk yang Pernah Dirilis, Sampai Dilarang Tayang
7 Film Indonesia Terburuk yang Pernah Dirilis, Sampai Dilarang Tayang

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal