7 Artis Indonesia yang Hobi Ngirit Walau Kaya Banget, Pelit?

Biasanya, kalau seseorang memiliki uang dalam jumlah besar, ia bakal membelanjakannya secara gila-gilaan. "Nabung? Nanti aja deh, yang penting belanja dulu sepuasnya", pikirnya.

Ternyata mentalitas semacam ini nggak berlaku buat sebagian orang, secara khusus beberapa artis ternama Indonesia yang terkenal kaya dan tajir melintir.

Mereka malah lebih memilih hidup hemat dan menabung untuk keperluan yang lebih penting. Penasaran siapa saja? Berikut daftar artis Indonesia yang hobi ngirit walaupun kaya. Siapa tahu kamu jadi terinspirasi!

1. Ruben Onsu

Sederhana 1 Custom F873c

Sudah bukan rahasia lagi jika Ruben Onsu beserta keluarganya selalu menerapkan hidup sederhana, hemat, dan bahkan ngirit.

Padahal seperti yang kita tahu, Ruben Onsu memiliki kekayaan melimpah berkat usaha makanan beserta aneka shows yang ia pandu di televisi.

Bahkan, Sarwendah, istri Ruben, kerap terlihat mengenakan daster saat berada di rumah maupun belanja di pasar tradisional. Salut banget!

2. Sandra Dewi

Sederhana 2 Custom 3078c

Walaupun sempat viral karena memberikan kado fantastis pada anaknya, Sandra Dewi terkenal sebagai sosok yang sangat hemat dan irit banget, loh!

Bahkan, Harvey Moeis, suami Sandra Dewi sampai mengeluhkan perilaku Sandra Dewi yang terlalu hemat dan sederhana. Ia mendorong sang istri untuk menambah frekuensi berbelanjanya.

Sandra Dewi sendiri mengaku menerapkan hidup sederhana dan irit karena memang sejak kecil sudah dibiasakan seperti itu oleh keluarga.

3. Inul Daratista

Sederhana 3 Custom 0693b

Memiliki karier di dunia entertainment yang cemerlang dan sukses dengan usaha karaoke nggak membuat pedangdut Inul Daratista meningkatkan gaya hidupnya.

Sebaliknya, Inul justru ingin hidup sederhana dan hemat bersama sang suami dan anak semata wayangnya. Keluarga Inul justru sejak awal membiasakan diri untuk hidup apa adanya.

Nggak heran, Inul nggak malu jika harus makan di pinggir jalan. Bahkan ia nggak segan untuk menyapa dan bergaul dengan orang-orang kecil.

4. Dude Harlino

Sederhana 4 Custom 5c3ba

Siapa sih yang nggak familiar dengan Dude Harlino? Aktor yang satu ini sangat populer berkat sinetron-sinetron terbaik yang ia bintangi.

Bahkan, Dude sempat didaulat sebagai salah satu pesinetron dengan honor termahal di Indonesia, sejajar dengan deretan aktor terkenal lainnya.

Meskipun begitu, Dude Harlino beserta sang istri, Alyssa Soebandono terlihat tampil sederhana dan hidup serba ngirit. Hal tersebut dilakukan karena mereka ingin mengalokasikan uangnya untuk masa depan.

5. Ringgo Agus

Sederhana 5 Custom 8cc7e

Ringgo Agus terkenal berkat aneka sinetron, film, dan reality shows yang ia bintangi. Berkatnya pun, kekayaannya meningkat drastis.

Meskipun begitu, Ringgo dan sang istri, Sabai Morscheck memilih untuk hidup sederhana dan serba ngirit bersama dengan anak-anaknya.

Keduanya bahkan nggak pernah jaim untuk memamerkan kesederhanaan keluarga, entah itu di lokasi syuting maupun di depan masyarakat.

6. Soimah

Sederhana 6 Custom 019d0

Tentunya kamu nggak asing dengan artis yang satu ini, bukan? Mengawali kariernya sebagai pesinden biasa, namanya kian meroket hingga terkenal hingga saat ini.

Biarpun begitu, Soimah memilih untuk tetap hidup sederhana dan serba irit. Bahkan ia nggak sungkan menggunakan baju murah atau makan di pinggir jalan.

Bisa jadi, pengalaman di masa lalunya yang berjuang dari bawah membuat Soimah menjadi sosok yang rendah hati dan nggak sombong.

7. Dian Sastro

Sederhana 7 Custom 3d8ef

Meskipun sempat dicap sombong oleh penggemarnya, aslinya Dian Sastrowardoyo adalah sosok artis yang sangat ramah dan humble banget.

Ia sering kedapatan naik ojek online untuk melawan kemacetan ibukota Jakarta. Pernikahannya dengan anak konglomerat pun nggak lantas membuatnya naik mobil pribadi terus.

Dian Sastro pun juga terkenal sebagai artis yang hidup serba hemat dan irit. Ia mengungkapkan bahwa uang yang ditabungnya diperuntukkan untuk kehidupan anaknya kelak.

Akhir Kata

Itulah tadi deretan artis Indonesia yang punya hobi ngirit banget walaupun kekayaannya tajir melintir. Gimana pendapatmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal