7 Aktor yang Dihapus dari Adegan Final Film, Nyesek Bukan Main!

Seringkali saat proses syuting film, terjadi perubahan dalam naskah maupun hal lainnya. Termasuk adegan yang dihapus demi alur cerita film.

Tampaknya, rencana untuk menampilkan adegan itu dibatalkan setelah melalui banyak pertimbangan. Seperti yang yang dialami beberapa aktor ini, di mana adegannya di film harus dihapus.

Walaupun akting mereka bagus, namun sayangnya adegan tersebut hanya bertahan sampai proses editing film saja. Sutradara memutuskan untuk menghapusnya.

Penasaran siapa saja? Simak kumpulan 7 aktor yang dihapus dari adegan final film di bawah ini. Nyeseknya bukan main!

1. Shailene Woodley - The Amazing Spider-Man 2

Aktor Yang Dihapus Dari Adegan Final Film Shailene Woodley Dffb5

Shailene Woodley dikenal membintangi karakter utama di film fiksi ilmiah Divergent. Rupanya, seharusnya ia juga tampil di film The Amazing Spiderman 2.

Bukannya ia tidak berbakat sehingga adegannya dihapus, namun menurut sutradara The Amazing Spiderman 2, menambahkan Woodley di film ini tidak cocok dengan alur cerita.

Rupanya, itu karena Shailene Woodley berperan sebagai saingan cinta Gwen! Bahkan, sutradara film ini mengaku menghapus adegannya merupakan hal yang sulit, namun perlu dilakukan agar film tersebut tidak memicu kontroversi.

2. Rik Mayall - Harry Potter And The Philosopher's Stone

Aktor Yang Dihapus Dari Adegan Final Film Rik Mayall 1dad0

Film Harry Potter dikenal melewati banyak bagian dalam bukunya, termasuk Peeves si poltergeist, yang tidak tampil sama sekali di seluruh film.

Memang, Peeves bukanlah karakter yang penting dari Harry Potter, namun ia bisa memberikan kehidupan di Hogwarts jadi lebih berkesan. Tentu akan menyenangkan bagi para pembaca bukunya.

Karakter yang seharusnya diperankan Rik Mayall ini harusnya menjadi salah satu bagian film, namun adegan-adegannya di film pertama dipotong karena sutradara tidak senang dengan penampilan karakter tersebut.

3. Sterling K. Brown - Split

Aktor Yang Dihapus Dari Adegan Final Film Sterling K Brown Cf1fa

Film thriller yang rilis pada tahun 2017 ini awalnya berdurasi 3 jam, namun dipotong dan diedit hingga hanya 1,5 jam saja. Hal ini berimbas pada adegan karakter Profesor Shaw yang dipotong.

Night Shyamalan, sutradara Split, menyatakan bahwa seluruh keberadaan karakter itu adalah kesalahan penulisan skenario. Ia berubah pikiran lalu menghapus adegannya demi alur cerita yang lebih baik.

Pada potongan terakhir, dia ingin ceritanya lebih fokus pada Kevin Wendell Crumb, tetapi karena adegan Shaw sebagian besar dihabiskan untuk membahas psikologi secara umum dan bukan kondisi Kevin secara khusus, karakter ini pun dihapus.

4. Mickey Rourke - The Thin Red Line

Aktor Yang Dihapus Dari Adegan Final Film Mickey Rourke 30405

Beberapa aktor dipotong dari film The Thin Red Line karya Terrence Malick, termasuk Lukas Haas dan Bill Pullman, serta rekaman suara yang direkam oleh Billy Bob Thornton.

Namun, tidak seperti Mr. & Mrs. Smith, di mana kedua pasangan aktor yang dipotong memainkan peran penting yang sama, Mickey Rourke adalah satu-satunya yang memiliki peran penting dalam film tersebut.

Tidak sepenuhnya jelas mengapa Rourke dipotong, tetapi aktor percaya itu karena alasan pribadi, dan bukan karena kepentingan ceritanya, seperti yang dia nyatakan dalam sebuah wawancara.

5. Sienna Miller - Black Mass

Aktor Yang Dihapus Dari Adegan Final Film Sienna Miller 5329e

Setelah muncul di acara Oscar, film Foxcatcher, dan American Sniper pada 2014, Sienna Miller rencananya akan membintangi film Black Mass.

Walaupun sudah memantapkan aksen Boston untuk berperan sebagai pacar Whitey Bulger dalam film, sayangnya semua adegan Sienna Miller terpaksa di hapus di film tersebut.

Sutradara Scott Cooper mengatakan kepada The Boston Globe bahwa performa Sienna Miller sangat fantastis, namun tampaknya hubungannya dengan Bulger kurang dramatis di bagian akhir film.

6. Kevin Spacey - All The Money In The World

Aktor Yang Dihapus Dari Adegan Final Film Kevin Spacey 66333

Karena tuduhan pelecehan seksual terhadap Kevin Spacey di tahun 2017, perannya di film kriminal All The Money in the World diedit untuk menghapus adegan yang menampilkan dirinya. Spacey digantikan oleh Christopher Plummer.

Akibat tuduhan pelecehan seksual, film yang dibintangi Spacey terancam tidak laku karena desas-desus negatif. Hal ini bahkan membuat pemutaran perdananya di AFI Festival pada 16 November dibatalkan.

Sutradara film pun memutuskan untuk mengedit semua adegan Spacey dan merekamnya ulang dengan Plummer yang disatukan secara mulus ke dalam sisa film, seminggu sebelum film tersebut rilis.

7. Berbagai Aktor - Mr. & Mrs. Smith

Aktor Yang Dihapus Dari Adegan Final Film Mr And Mrs Smith Bb840

Proses Syuting film action Mr. & Mrs. Smith agak berantakan, dengan sutradara Doug Liman tidak pernah sepenuhnya yakin bagaimana dia ingin menyimpulkan film tersebut.

Salah satu rencananya adalah membuat pasangan utama film ini mengalahkan sepasang penjahat. Kedua penjahat itu awalnya dimainkan oleh Terence Stamp dan Jacqueline Bisset, tetapi ketika Liman memutuskan bahwa versi ini tidak cocok, dia mengubah segalanya, merekam ulang adegan mereka dengan Keith David dan Angela Bassett sebagai gantinya.

Dia kemudian memutuskan bahwa ini juga tidak berhasil, menghapus bagian akhir dan memilih untuk menghapus karakter ini dari film secara total.

Akhir Kata

Itulah 7 aktor yang dihapus dari adegan final film. Terkadang, hal tersebut perlu dilakukan demi alur cerita yang lebih baik maupun masuk akal. Lagi pula, yang terpenting adalah hasil akhirnya yang bagus, bukan?

Baca artikel mengenai Film atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

ARTIKEL TERKAIT
Pjimage 1 8f549
No Sensor! 7 Film Hot Indonesia yang Laku & Bebas Tayang di Bioskop
Game Paling Mengecewakan 2020 Marvels Avengers Banner 55457
5 Game Paling Mengecewakan di 2020, Avengers dan Cyberpunk 2077 Termasuk?
Aktor Yang Mendapat Kutukan Oscar Banner Fa9ed
7 Aktor yang Mendapat Kutukan Oscar, Bukan Cuma Mitos!
Peran Paling Memalukan Yang Dibintangi Aktor Ternama Banner 95073
7 Peran Paling Memalukan yang Dibintangi Aktor Ternama, Nyesel Abis!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal