J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Termasuk Istri Ustaz Solmed, 3 Artis Ini Terpaksa Jualan karena Masalah Ekonomi

Rabu, 5 Mei 2021, 14:00 WIB
Terhimpit masalah ekonomi akibat pandemi Covid-19, deretas artis ini terpaksa berjualan untuk tetap bertahan hidup.

Bekerja di industri hiburan memang terkesan penuh kemewahan, tak terkecuali para artis tanah air.

Tak sedikit artis tanah air yang membuat netizen kesilauan dengan harta benda yang mereka miliki.

Mulai dari busana ciamik yang kerap kali dipakai saat menghadiri berbagai acara, hobi travelling ke luar benua, hingga kediaman dan kendaraan mewah yang membuat netizen mupeng (muka pengen).

Namun, roda kehidupan memang selalu berputar, sehingga tak selamanya seseorang berada di atas.

Ada kalanya kehidupan memaksanya untuk hidup di bawah, seperti 3 artis berikut ini yang terpaksa berjualan karena terhimpit masalah ekonomi:

1. April Jasmine

April Jasmine A5544

Sumber foto: (Instagram @apriljasmine85}

Selama 10 tahun menikah dengan Ustaz Solmed, mantan bintang sinetron, April Jasmine untuk pertama kalinya dihadapkan pada permasalahan ekonomi sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Pada awal pandemi itulah, Ustaz yang bernama lengkap asli Sholeh Mahmoed Nasution ini akhirnya membuktikan janji yang pernah diucapkan sang istri sebelum menikah.

"Saat itu (saat akan menikah) saya hanya bertanya, "Maukah kamu bersama dalam suka maupun duka?" Ternyata pandemi ini membuktikan bahwa ujian yang dilewati orang lain pun kami merasakannya," ujar sang ustaz.

Sambil menitikkan air mata, April Jasmine menceritakan bagaimana sang suami dan dirinya harus saling menguatkan.

"Saat itu mungkin dalam 10 tahun berumah tangga, itu hal yang kita harus pegangan erat banget bareng-bareng. Terus ya, kesulitan finansial itu pertama kali selama sepuluh tahun," jelasnya.

Namun, April berusaha untuk menghadapi ujian itu dengan ketabahan sambil terus berupaya untuk memperbaiki kondisi perekonomian keluarganya.

"Ustaz selalu bilang berapa nikmat yang Allah kasih jadi kita nggak perlu ngeluh masalah ini. Jadi aku juga jalani aja dengan happy. Setiap hari aku jualan online," ucap April.

Peristiwa memilukan yang menimpa April itu sempat membuat manajernya turut berempati.

"Aku udah nggak bisa makan lagi karena sudah nggak nafsu, terus sama manajer aku dibeliin makanan. Dia bilang aku beliin, aku bilang nggak usah. Dia bilang nggak apa-apa aku traktir," ujarnya.

Namun, sekarang masa sulit itu telah berlalu, perekonomian keluarganya pun sudah kembali pulih. Hal ini membuat Ustaz Solmed dan April Jasmine sangat bersyukur kepada Allah Swt.

"Jadi, alhamdulillah Allah sudah balikin lagi," ucapnya mengakhiri.

2. Intan Ratna Juwita

Intan Ratna Juwita Berjualan 7163e

Sumber foto: (Instagram @intanratnajuwitaa}

Pedangdut Intan Ratna Juwita akhir-akhir ini juga sibuk berjualan es kelapa muda.

Istri dari youtuber Maell Lee itu terpaksa berjualan untuk tetap bisa bertahan hidup di dalam situasi pandemi Covid-19 yang penuh ketidakpastian ini.

Selain itu, ia mengaku dirinya pun tidak dinafkahi lagi oleh sang suami yang beberapa waktu lalu bahkan sudah melayangkan gugatan cerai terhadap dirinya.

Melalui akun instagramnya @intanratnajuwita dengan 572 ribu followers, Intan juga mempromosikan bisnis barunya tersebut.

"Aku gak malu kok, yang mau beli silahkan datang ke Condet ya.. aku jual baju2 sale jg," tulisnya.

"Selagi rejeki itu dari tuhan kita tidak usah khawatir, yg penting tetap semangat melanjutkan hidup," tulisnya melanjutkan.

Selama beberapa minggu berjualan es kelapa muda, penyanyi berusia 29 tahun ini mengaku menerima keuntungan sebesar Rp200.000 per harinya.

3. Ruri Repvblik

Ruri Repvblik Berjualan 85442

Sumber foto: (Instagram @ruri_repvblik}

Nama dan suara merdu milik Ruri Wantogia sudah tak asing lagi di dunia musik tanah air.

Sekarang mantan vokalis band Repvblik ini mempunyai kesibukan baru, yaitu berjualan es kelapa kurma dan siomay.

"Halo sobat di bulan puasa ini kita yang pasti harus banyak berbuat amal soleh. Kebetulan saya sekarang mau jualan kelapa kurma. Ini es buah yang sangat spesial sekali. Pasti kalian kalau ngerasain, pengen lagi. Saya jualan, mudah-mudahan ini banyak manfaatnya," ujar Ruri.

Dari unggahan terbaru Ruri di instagram dan kanal youtube-nya, Ruri diketahui berjualan es kelapa kurma dan siomay di daerah Bogor, Jawa Barat.

"Lagi kondisi seperti apapun apalagi kaya gini, kerja apa aja harus dijalani dan jangan gengsi, yang penting halal. Biar semangat kerja, selalu inget keluarga," tulis Ruri di instagram-nya.

Akhir Kata

Itulah deretan artis yang terpaksa berjualan akibat terhimpit masalah ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini.

Semoga mereka senantiasa dilimpahi berkah oleh Allah Swt. dan kondisi perekonomiannya segera dipulihkan, yah, geng.

Baca juga artikel Hiburan atau artikel menarik lainnya dari Brenda Prima.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia yang Diam-diam Ditaksir Artis Lain | Gagal Dipepet!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.7.1 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

18 Potret Stuntman yang Mirip Banget Sama Aktornya | Stuntman Tom Cruise Ternyata Cewek!

5 Artis Indonesia dengan Tagihan Listrik Termahal | Bisa DP Mobil!

13 Game Penghasil Uang Langsung ke Rekening 2021, Cuan Ngalir!

ARTIKEL TERKAIT
Baim Wong Kemalingan 2 Kali 0c7ca
8 Artis yang Rumahnya Pernah Disatroni Maling | Nomor 5 Ikhlas Doakan Pelaku
Artis Pakai Seragam Pramuka Eeb29
10 Potret Jadul Artis dengan Seragam Pramuka | Bikin Pangling!
BCL Makan Lauk Murah 111ea
7 Artis Kaya Ini Enggak Malu Makan Lauk Murah | Tempe dan Sambel Udah Nikmat, Kok!
Page000 Bf99e
Memalukan, 7 Artis Indonesia ini Terjerat Narkoba di Tahun 2020!
Hobi Yang Menghasilkan Uang 69581
10 Hobi yang Menghasilkan Uang! Ayo Tekuni!
Untitled Design 2021 01 02t130607 151 2f106
Cara Jualan Online di Facebook Bagi Pemula, Biar Laris Manis!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal