6 Teori Squid Game yang Harus Kamu Tahu, Oh Il-nam Ayah Seong Gi-hun?

Default

Kehadiran drama thriller Squid Game di layanan streaming Netflix memang cukup banyak diperbincangkan, geng.

Bahkan, tak sedikit orang yang mengembangkan beberapa teori Squid Game untuk menjawab sejumlah misteri yang masih belum terpecahkan hingga saat ini.

Nah, kebetulan Jaka udah mengumpulkan beberapa teori Squid Game yang banyak beredar nih.

Siapa tahu, sejumlah teori ini bisa mengobati rasa penasaran kamu tentang hal-hal yang belum terungkap selama kamu drama terbaru dari Netflix ini.

Penasaran apa saja teori-teori tersebut? Simak terus artikel Jaka ini, ya.

1. Asal-Usul Penjaga Bertopeng

Teori Drama Squid Game E90ba 5d6fa

Selama menyaksikan serial ini, kita sudah tahu apa alasan utama para peserta rela terlibat dalam permainan mematikan tersebut.

Tapi, sangat sedikit petunjuk yang menjelaskan siapa dan bagaimana para penjaga bertopeng yang mengawasi permainan bisa terlibat di dalamnya. Padahal, para penjaga tersebut juga tidak sedikit jumlahnya, lho.

Untuk menjawabnya, salah satu teori menyebutkan bahwa hal ini berkiatan dengan permainan kartu bernama Ddakji, sama seperti di episode satu ketika Seong Gi-hun diminta bermain di stasiun kereta.

Tentu kamu masih ingat, geng, saat Seong Gi-hun diminta memilih antara kartu berwarna merah atau biru untuk dimainkannya, dan Seong Gi-hun akhirnya memilih biru.

Nah, saat tiba di kontes permainan sebagai peserta, ia kemudian mengenakan pakaian berwarna biru (meski sedikit kehijauan), sama seperti kartu yang ia pilih. Mungkin di sinilah kunci utamanya.

Teori ini mengatakan bahwa pemain kartu yang memilih warna merah, kemudian akan menjadi penjaga bertopeng, yang mana tugasnya menjadi pengawas kompetisi dan menembaki peserta yang kalah dalam permainan.

2. Makna Rambut Merah Seong Gi-hun

Squid Game Theory E2100 89ede

Di episode terakhir, Seong Gi-hun tampil dengan gaya baru, di mana ia mengecat rambutnya menjadi merah setelah memenangkan permainan dan menerima hadiah uang tunai.

Bisa jadi ada makna mendalam di balik perubahan ekstrem tersebut, dan itu mungkin terkait dengan perubahan karakter Seong Gi-hun yang dulu ceria namun kini berubah jadi lebih muram dan pendiam.

Bagaimana tidak, meski memiliki banyak uang karena menang dalam permainan, Seong Gi-hun pada dasarnya tidak sebahagia itu karena ia telah melihat begitu banyak orang yang dibunuh, termasuk teman-temannya.

Dalam teori ini, Seong Gi-hun diyakini akan kembali ikut dalam permainan dan memilih kartu berwarna merah.

Dengan begitu, ia akan menjadi penjaga bertopeng dan berusaha menghentikan permainan mematikan ini selama-lamanya.

3. Oh Il-nam adalah Ayah Seong Gi-hun

Teori Squid Game 7caa2 7724b

Teori ini mungkin sedikit berlebihan, namun indikasi yang membawa ke arah sana juga tak bisa dikesampingkan. Misalnya, ketika Seong Gi-hun tiba-tiba memiliki ikatan emosional yang erat dengan Oh Il-nam.

Di satu sisi, kehidupan Seong Gi-hun selalu ditampilkan bersama ibunya, dan sama sekali tidak ada menyinggung terkait di mana keberadaan ayahnya.

Petunjuk lain yang bisa membuktikan bahwa Oh Il-nam adalah ayah Seong Gi-hun adalah saat Seong Gi-hun meminta susu cokelat kepada seorang penjaga, di mana Oh Il-nam mengatakan bahwa putranya juga mirip seperti itu.

Selain itu, desain salah satu arena permainan pun mengindikasikan bahwa mereka berdua tumbuh di lingkungan yang sama, sehingga lagi-lagi membuat banyak orang yakin bahwa peserta nomor 001 itu adalah ayah Seong Gi-hun.

Fakta bahwa Oh Il-nam adalah seorang tamu VIP yang ikut merancang permainan, membuat banyak orang berpikir bahwa permainan mematikan itu juga dimaksudkan untuk mencari putra Oh Il-nam yang hilang.

4. Permainan Sudah Dicurangi Sejak Awal

Teori Squid Game Netflix 609ef C9616

Pada akhirnya, kita semua tahu bahwa Oh Il-nam bukanlah peserta biasa dalam permainan mematikan ini, melainkan ia adalah konglomerat yang ikut merancang permainan.

Dalam banyak hal, Oh Il-nam adalah sosok paling mencolok dari peserta lainnya. Dia jauh lebih tua dari yang lain, tapi tidak mengungkapkan secara gamblang latar belakangnya dan hanya mengaku sedang sakit parah.

Sementara itu, Oh Il-nam pula yang paling antusias dalam mengikuti setiap permainan yang ada, terlepas dari setiap kekurangan yang ia miliki dari segi umur dan fisik.

Bahkan jika kamu perhatikan dengan seksama, robot boneka perempuan yang memindai peserta di permainan pertama sama sekali tidak mendeteksi keberadaan Oh Il-nam, sementara yang lain ditembaki karena terdeteksi bergerak.

Satu lagi, Front Man pun hanya berani melakukan intervensi saat sedang terjadi kerusuhan antar peserta.

Saat itu, Oh Il-nam mengatakan ke kamera bahwa ia sangat takut karena kondisi rentanya bisa dijadikan sasaran empuk bagi peserta lain.

5. Penjaga Bertopeng adalah Pemenang Sebelumnya

Squid Game 2f41e 4bc4c

Teori lain mengatakan, bahwa identitas para penjaga bertopeng berbaju merah sebenarnya adalah pemenang dari permainan-permainan sebelumnya.

Hal itu bukan tidak mungkin, geng, mengingat Front Man ternyata adalah In-ho, adik detektif Jun-ho yang selama ini hilang.

Di sisi lain, pemenang dalam permainan ini akan membawa pulang hadiah uang tunai yang besar, dan kebanyakan dari peserta adalah seorang pecandu judi yang terlilit banyak utang.

Bisa saja, ketika para pemenang ini pulang ke tempat asalnya, ia akan menghambur-hamburkan uang hadiah tersebut hingga kemudian terlilit utang kembali.

Sementara Oh Il-nam, jelas-jelas dapat menemukan para peserta itu kembali saat sudah kembali ke kehidupan asal, seperti ketika ia bertemu Seong Gi-hun ketika permainan pertama dibatalkan.

Jadi, mungkin ia juga bisa melacak keberadaan para pemenang sebelumnya, dan memberi mereka kesempatan lain untuk membayar utang mereka dengan bekerja sebagai penjaga bertopeng.

Tentu tak ada sosok yang lebih berdarah dingin dan tega membunuh banyak orang, selain mereka yang sebelumnya sudah melihat banyak pembunuhan di depan matanya, dan itu adalah pemenang sebelumnya.

6. Kematian Peserta Sudah Diramalkan

Teori Tentang Squid Game 98740 B9c02

Sebenarnya kematian para peserta sudah diramalkan dari perilaku mereka di kehidupan asalnya. Nah, jika diingat-ingat, cara mereka mati dalam permainan juga ada kaitannya dengan jalan hidup mereka yang sebenarnya.

Misalnya saja ketika gengster Jang Deok-su yang mati setelah jatuh dalam permainan jembatan kaca, sebagaimana ketika ia melarikan diri dari orang-orang yang mengejarnya di atas jembatan jalan raya.

Pembelot Korea Utara, Sae-byeok, yang mati karena lehernya digorok, juga kerap melakukan hal yang sama ketia ia sedang mengancam penipunya di kehidupan nyata.

Begitu juga dengan kematian Ali yang disebabkan karena kelerengnya dicuri oleh Sang-woo, seperti halnya Ali yang putus asa mencuri uang bosnya sebelum datang ke permainan.

Akhir Kata

Jadi itulah sejumlah teori Squid Game yang belakangan banyak beredar di media sosial, geng.

Untuk membuktikan benar atau tidaknya, kita harus menunggu kelanjutan dari season selanjutnya. Namun sampai sekarang, Jaka belum nemuin informasi apakah serial ini akan dilanjutkan atau tidak.

Oh iya, jika kamu suka dengan film atau serial yang bertema permainan mematikan seperti Squid Game, Jaka punya rekomendasinya nih buat kamu. Cek artikel di bawah ini, ya!

Film Tema Survival Game A3380 2 363b5
10 Film Bertema Survival Game Mematikan | Alternatif Buat Penggemar Squid Game
Penggemar Squid Game mendekat, berikut rekomendasi film dan serial bertema survival game yang sama sadis dan serunya dengan drakor Netflix yang fenomenal.
LIHAT ARTIKEL

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
86 724x1024 Horz Febae
10+ Anime Terbaru Oktober 2021 yang Siap Menghiburmu, Dijamin Seru-Seru!
Film 27 Steps Of May 4630f 2 D3db3
Nonton Film 27 Steps of May (2019) di Netflix | Film Minim Dialog Tentang Trauma Kasus Pemerkosaan
As The Gods Will F997d 2 1dcf3
Nonton As The Gods Will (2014), Film Jepang Tentang Game Mematikan | Dicontek Squid Game?
Banner 07a65 2 3a6cf
Nonton The Addams Family 2 (2021) Sub Indo | Petualangan Keluarga Aneh Tapi Seram
Baki Banner 6702c 03faa
Link Nonton Anime Baki Hanma (2018) Sub Indo | Perjuangan Baki Menjadi Manusia Terkuat di Dunia
Nonton Film Stolen A56f8
Nonton Film Stolen (2012) Sub Indo | Aksi Perampokan Nicolas Cage Demi Menyelamatkan Putrinya
Tags Terkait: korea
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal