7 Teori Konspirasi Tentang Selebriti Paling Gila, Kamu Percaya?

Default

Kemajuan teknologi menyebabkan penyebaran informasi menjadi sangat luas dan mudah diakses oleh siapa saja, cukup dengan tersambung ke jaringan internet.

Dengan adanya kemudahan inilah, kita dituntut untuk bisa selektif dalam menyaring informasi yang kita temui. Salah satunya teori konspirasi yang banyak beredar bahkan bisa-bisa dipercaya orang lain.

Salah satu teori yang sempat bikin heboh dan menimbulkan kontroversi adalah teori konspirasi virus corona. Gila, bahkan pandemi saja dijadikan teori abal-abal!

Bukan cuma itu, masih ada lagi nih, teori konspirasi seputar artis-artis Hollywood yang absurd dan bikin geleng-geleng kepala. Herannya lagi, ada saja yang percaya!

1. Britney Spears adalah pengalihan isu di era pemerintahan Bush

Untitled Article 1455633724 5de67

Penyanyi Britney Spears diduga bekerja sama dengan pemerintahan Amerika Serikat era Bush untuk menjadi pengalih isu setiap kali pemerintah melakukan kesalahan.

Pokoknya, setiap kali ada masalah di Gedung Putih, ada saja hal yang dilakukan Britney Spears yang bisa membuat perhatian masyarakat beralih padanya.

Ketika rating approval Bush mencapai titik terendah sepanjang masa, Britney tiba-tiba diduga menjatuhkan bayinya.

Ketika terjadi reformasi Al-Qaeda setelah Bush janji menyingkirkan organisasi itu, Britney entah dari mana tampil dengan kepala botaknya. Kebetulan banget, ya?

2. John Lennon dibunuh Stephen King

A141 Lennon 5c722

Pada foto terakhir John Lennon, kamu bisa melihat sang penyanyi tengah menandatangani album untuk fansnya yang ternyata juga pembunuhnya.

Namun, menurut teori ini, penulis Stephen King-lah yang membunuh Lennon berbekal izin dari Presiden Nixon dan Ronald Reagan, lalu menunjuk orang lain sebagai tersangkanya.

Buat apa coba? Teori yang satu ini memang nggak jelas juntrungannya.

3. Artis-artis anggota Illuminati

Original 548a3

Organisasi masyarakat rahasia yang didirikan pada tahun 1700-an ini selalu diselimuti misteri yang menyebabkan banyak para 'ahli teori' berspekulasi.

Salah satunya adalah menduga bahwa beberapa nama artis Hollywood menjadi maskot untuk mencuci otak masyarakat dunia menuju tatanan totaliter New World Order atau tatanan dunia baru.

Nama-nama tersebut diantaranya adalah Jay Z dan Beyonce, Kim dan Kanye, Katy Perry, Rihanna, Barack Obama, Emma Watson, Celine Dion, Daft Punk, Lil Wayne, dan Miley Cyrus. Percaya, nggak?

4. Taylor Swift adalah kloningan seorang satanis

Taylorswiftzeenalavey 6a34b
Sumber foto: Mashable

Gara-gara wajahnya yang mirip banget, musisi Taylor Swift dicurigai sebagai kloning dari Zeena Schreck.

Zeena sendiri dikenal sebagai putri Anton LaVey, pendiri Gereja Setan. Ia merupakan juru bicara dari organisasi yang didirikan ayahnya tersebut selama lima tahun sebelum akhirnya mengundurkan diri pada 1990.

Taylor Swift lahir setahun sebelumnya yaitu 1989 dan tumbuh menjadi seseorang yang tampilan visualnya sangat mirip dengan Zeena. Langsung deh, banyak cocoklogi~

5. Keanu Reeves adalah seorang immortal

2c3e6059d4f034430c8f885900822edb C1404

Setuju dong, kalau Keanu Reeves memang awet muda hingga rasanya ia tak pernah menua? Tapi mungkin tak pernah terpikirkan di benakmu bahwa Keanu adalah seorang makhluk abadi.

Film-film terbaik Keanu Reeves dari waktu ke waktu seolah menegaskan hal itu lewat parasnya yang tak banyak berubah selama hampir tiga dekade.

Atas alasan inilah, teori konspirasi bahwa Keanu Reeves tak bisa mati muncul di permukaan. Kalau memang iya, John Wick bakal sampai episode berapa nih, kira-kira?

6. Michael Jackson dikebiri

Michael Jackson Pepsi Commercial Raw F9af0

Berbagai konspirasi memang silih berganti melanda King of Pop ini, mulai dari kematiannya yang dipalsukan hingga ia kini tinggal di Afrika.

Namun teori konspirasi tentang Michael Jackson yang satu ini dianggap yang paling gila dan mengganggu, yakni ia telah dikebiri secara kimia.

Dokter pribadi Michael Jackson yang menanganinya sebelum meninggal, Conrad Murray, menceritakan dalam bukunya bahwa penyanyi tersebut dikebiri secara kimiawi sejak kanak-kanak demi mempertahankan suara tingginya.

Sementara itu, Profesor Alain Branchereau sebelumnya juga mengatakan Jackson telah dikebiri untuk memerangi jerawatnya. Hah?

7. Avril Lavigne sudah mati dan digantikan orang lain

Rs 600x600 181101160314 600 Avril Lavigne Ct 110118 709b3

Teori gila yang ini terkenal banget, nih! Ada spekulasi yang beredar bahwa Avril Lavigne bunuh diri pada tahun 2003 dan digantikan oleh orang lain yang mirip dengannya.

Wanita itu adalah Melissa Vandella yang disebut-sebut merupakan doppelganger Avril, bahkan di internet banyak foto beredar yang membandingkan Avril dan Melissa.

Teori konspirasi asal Brazil ini seolah didukung dengan lirik lagu "Slipped Away" yang berbunyi "Di hari kamu menyelinap pergi adalah hari di mana aku merasa itu tidak akan sama."

Namun, Avril sendiri sudah angkat bicara dan menepis teori ini, jadi kamu jangan sampai percaya hoax ini, ya!

Akhir Kata

Bukannya percaya, teori di atas malah bikin kita berdecak sambil bilang, "ada-ada aja". Meski begitu, Jaka tak menampik bahwa teori konspirasi memang selalu menarik untuk dibahas.

Apakah kamu punya teori konspirasi gila lainnya? Kasih tahu Jaka di kolom komentar, dong!

Baca juga artikel seputar Konspirasi atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Teori Konspirasi Boyband Bts 116c7
4 Teori Konspirasi Tentang Boyband BTS yang Paling Mencengangkan | Cuma Hoax?
Film Bumi Datar Aac86
5 Film Tentang Bumi Datar, Penuh Konspirasi Konyol & Ngaco!
Page 03dac
7 Misteri di Balik Kematian Aktor Lawas, Ada Konspirasi Iluminati?
Hoaks Virus Corona 387b4
7 Teori Konspirasi & Hoaks Virus Corona, Bikin Server PUBG Down?
Teori Konspirasi Alien Di Bumi Banner 6851a
Bikin Geger! Ini 5 Teori Konspirasi Keberadaan Alien di Muka Bumi
Teori Konspirasi Yang Dipercaya Fans Dceu 9015d
7 Teori Konspirasi Gila Marvel yang Dipercaya Fans DC | Black Panther Film Rasis?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal