Nonton Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night, Ceritakan Arc Awal Aincrad

Default

Penggemar "Sword Art Online" merapat! Kabar gembira karena film adaptasi terbaru dari seri novel ringan asal Jepang, berjudul "Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night" dipastikan akan tayang di bioskop seluruh Indonesia.

"Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night" merupakan anime movie terbaru yang diadaptasi dari novel Sword Art Online: Progressive karya Reki Kawahara.

Novel tersebut jadi perluasan kisah yang diceritakan storyline Aincrad dalam dunia Sword Art Online.

Film ini bakal menceritakan awal mula pertemuan Kirito dan Asuna, tepatnya kejadian-kejadian yang terjadi di lantai pertama Aincrad.

Penasaran seperti apa film "Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night" ini? Simak informasi lengkap tentang film ini yang sudah Jaka sediakan buat kamu di bawah ini ya!

Sinopsis "Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night"

Film Terbaru Sword Art Online Progressive A732e
Sumber foto: Anime News Network

Film ini bakal mengisahkan awal mula game Virtual Reality Massively Multiplayer Online Role-Playing game (VRMMORPG) Sword Art Online (SAO), tepatnya satu bulan setelah para pemain bergabung.

Pada 6 November 2022, 10.000 pemain yang berpartisipasi harus terus bermain dan tidak bisa log out dari game.

Mereka harus mengalahkan 100 lantai dari Aincrad, kastil raksasa yang jadi setting SAO jika mereka ingin pergi dengan selamat. Jika avatar mereka mati, maka mereka juga akan mati di dunia nyata.

Cerita berfokus pada karakter Asuna dan Kirito. Asuna kesulitan beradaptasi pada kenyataan bahwa SAO ini adalah dunia barunya. Asuna login ke dalam game bersama sahabatnya, bernama Mito.

Sementara Kirito adalah salah satu dari 1000 beta tester untuk SAO. Ia punya keuntungan mengetahui berbagai detil penting tentang game dan juga bos pada tiap lantai.

Maka dari itu Kirito bersikap mengisolasi diri sendiri. Ia dijuluki sebagai "beater".

Suatu ketika, Kirito dan Asuna bertemu. Kirito sedang menyusun rencana untuk mengalahkan bos di lantai pertama. Ia terkejut ketika Asuna tiba-tiba muncul dan berhasil mengalahkan monster tersebut dengan satu sabetan yang indah.

Fakta Menarik "Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night"

SAO Progressive Film C2810
Sumber foto: KAORI Nusantara

Sebelum nonton filmnya, Jaka sudah menyediakan beberapa fakta menarik seputar pembuatan film "Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night" ini, geng. Simak dulu ya!

  • Film ini diadaptasi dari seri novel Sword Art Online: Progressive karya Reki Kawahara dan diilustrasi oleh abec. Tepatnya dari volume pertama novel.

  • Judul Aria of a Starless Night diambil dari chapter 1 volume 1 novel yang menceritakan kejadian di lantai pertama Aincrad.

  • Karakter Mito adalah karakter orisinal yang dibuat untuk film. Karakter ini tidak ada dalam seri novelnya.

  • Film ini jadi anime movie kedua berdasarkan dunia Sword Art Online. Sebelumnya ada film berjudul "Sword Art Online The Movie: Ordinal Scale" (2017) yang menceritakan kejadian pada musim kedua dan ketiga seri anime Sword Art Online.

  • Film ini adalah prekuel sekaligus spin-off. Dalam seri originalnya, ada time jump selama 2 tahun setelah para pemain di SAO terjebak dalam game. Mereka diceritakan sudah berhasil melewati sekitar 60 lantai Aincrad. Sementara seri Progressive mengikuti petualangan Kirito dan Asuna di masa-masa tersebut.

  • Film ini cocok ditonton buat kamu yang belum tahu tentang awal mula petualangan Kirito dan Asuna setelah terjebak dalam game. Tepatnya kesulitan Asuna dan para pemain lain setelah menyadari bahwa mereka terjebak di dalam Aincrad.

Nonton "Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night" Sub Indo

Judul "Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night"
Rilis 30 Oktober 2021 (Jepang)
Durasi 1 jam 37 menit
Sutradara Ayako Kono
Produksi A-1 Pictures
Pengisi Suara Yoshitsugu Matsuoka, Haruka Tomatsu, Inori Minase, dkk
Genre Action, Adventure, Fantasy, Romance
Rating TBA

Buat yang udah gak sabar buat nonton "Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night", kamu bisa menontonnya sebentar lagi, geng.

Film ini dijadwalkan tayang pada 30 Oktober 2021 di Jepang. Namun, belum diketahui kapan anime bergenre action fantasi ini bakal tayang di bioskop Indonesia.

Jadi, kamu harus bersabar dulu ya menantikan informasi selanjutnya tentang penayangan bioskop. Pasalnya belum ada juga informasi apakah film ini bakal tayang di layanan streaming anime seperti Netflix atau tidak.

Untuk sementara, kamu bisa cek dulu beberapa film yang tayang di bioskop Indonesia selama bulan Oktober 2021 ini, geng. Lumayan untuk mengisi waktu menantikan tayangnya film "Sword Art Online Progressive" Sub Indo.

Film Bioskop Oktober 56a89
12 Film Bioskop Terbaru Tayang Di XXI Oktober 2021, Ada Rekomendasi Film Horor!
Daftar film bioskop terbaru Oktober 2021, Nussa: The Movie hingga Escape Room 2 tayang di XXI.
LIHAT ARTIKEL

Download "Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night"

Film Terbaru SAO Progressive 3cbd9
Sumber foto: SportsGaming

Sayangnya, karena belum diketahui apakah film ini bakal tayang di layanan streaming film di Indonesia. Jadi, Jaka belum bisa memberikan informasi cara download film "Sword Art Online Progressive" Sub Indo yang legal buat kamu.

Untuk sementara, kamu bisa cek situs download anime terbaik berikut ini ya untuk mencari anime-anime seru lainnya. Pantengin terus, siapa tahu film "Sword Art Online Progressive" juga bakalan tersedia di sana.

20 Situs Download Anime Sub Indo Gratis Kualitas Hd Koleksinya Lengkap 670d6
20 Situs Download Anime Sub Indo Gratis & Kualitas HD, Koleksinya Lengkap!
Anime favorit kamu gak tayang di Netflix? Coba tonton aja lewat situs download anime sub Indo terbaik dan terlengkap berikut! (Update 2021)
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah itu dia deretan informasi paling lengkap mengenai film anime terbaru "Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night".

Buat kamu yang sudah menantikan banget jadwal tayang film ini di bioskop, harap bersabar ya. Semoga penayangannya gak berjarak terlalu jauh dari penayangan di Jepang sana.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Anime Bertema Game Banner2
10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers
Anime Live Action Bannerxx 7a071
10 Anime Live Action Terbaik untuk Isi Tontonan dihari Liburmu!
Banner Fb 13 4ffed
10 Anime Terbaik Selama 10 Tahun Terakhir, Ga Nonton Auto Nyesel!
Game Fighting Anime Terbaik 2019 Main Img 0bfac
10 Game Fighting Anime Terbaik 2019 | PC, PS4, Xbox One, Switch
1b5f67fa05a7eb56726296164aeccb33
10 Karakter Cewek Anime yang Paling Cantik dan Kawaii
Anime Ecchi 2be14
10 Anime Ecchi Harem, School, Hingga Sci-Fi Terbaik, Wajib Nonton!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal