Nonton Suzume no Tojimari (2022), Film Animasi Baru dari Makoto Shinkai

Default

Kamu penggemar berat film-film animasi karya Makoto Shinkai seperti 5 Centimeters per Second (2007), atau Your Name (2016)? Berarti wajib nonton film terbarunya yang berjudul Suzume no Tojimari (2022).

Film animasi terbaru 2022 ini adalah film terbarunya dalam tiga tahun belakangan. Film terakhirnya adalah Weathering with You (2019) yang berhasil meraih pujian dari kritikus dan pendapatan tinggi di box office.

Menilik rekam jejak film-film sebelumnya, Jaka yakin kalau cerita yang diangkat bakal seru dan unik, dengan animasi yang memanjakan mata.

Penasaran cerita apa yang bakal diangkat atau kapan film ini bakal tayang di bioskop Indonesia? Simak ulasan Jaka berikut ini termasuk juga link nonton dan download film Suzume no Tojimari sub Indo legal bukan LK21 atau Rebahin.

Sinopsis Anime Suzume no Tojimari, Petualangan Menutup Pintu untuk Cegah Bencana

Poster Suzume No Tojima
Sumber foto: CoMix Wave Films - Suzume no Tojimari MAL

Anime Suzume no Tojimari menceritakan tentang petualangan Suzume Iwato (Nanoka Hara), seorang gadis 17 tahun yang tinggal di kota sepi bernama Kyushu.

Suatu hari, Suzume bertemu dengan pria muda misterius bernama Sota (Hokuto Matsumura) yang sedang mencari "pintu". Keduanya lantas pergi bersama dan menemukan sebuah pintu tua berdiri tegak tanpa ada apa pun di sekitar, di sebuah rumah terbengkalai yang ada di pegunungan.

Seakan tertarik oleh sesuatu, Suzume meraih pintu tersebut tapi malah tertarik ke dalamnya. Setelah itu, banyak pintu sejenis muncul di seluruh Jepang, yang ternyata memicu bencana parah.

Suzume pun harus pergi menutup semua "Pintu Bencana" tersebut satu per satu untuk menghentikan kemalangan besar yang terkunci di baliknya. Lebih dari itu, Suzume juga harus mencari jati diri, kedewasaan, dan kebebasan untuk dirinya sendiri.

Daftar Cast Suzume no Tojimari

Film Jepang terbaru 2022 ini tentunya sudah lama dinantikan oleh para penggemar Makoto Shinkai. Tak cuma menawarkan cerita fantasy yang epik, tapi karakter-karakter yang disajikan juga bakal unik banget, loh. Kenalan sama para pengisi suaranya, yuk!

  • Nanoka Hara sebagai Suzume Iwato.
Suzume Iwato
Sumber foto: CoMix Wave Films
  • Hokuto Matsumura sebagai Sota Munakata.
Sota Munakata
Sumber foto: CoMix Wave Films
  • Eri Fukatsu sebagai Tamaki Iwato.
  • Shota Sometani sebagai Minoru Okabe.
  • Sairi Ito sebagai Rumi Ninomiya.
  • Kotone Hanase sebagai Chika Amabe.
  • Kana Hanazawa sebagai Tsubame Iwato.
  • Matsumoto Hakuo II sebagai Hitsujiro Munakata.
  • Ryunosuke Kamiki sebagai Tomoya Serizawa.
  • Ann Yamane sebagai Daijin.
  • Aimi sebagai Miki.

Fakta Menarik Suzume no Tojimari, Dirilis di IMAX!

Suzume No Tojimari Official Trailer
Sumber foto: CoMix Wave Films - Suzume no Tojimari meaning in english

Sabar, sabar, buat para penggemar yang mau banget nonton Suzume no Tojimari full movie, Jaka masih punya banyak fakta menarik tentang film drama fantasy terbaru ini yang bakal bikin filmnya terasa makin seru. Penasaran?

  • Makoto Shinkai tak cuma menyutradarai, tapi juga jadi penulis naskah Suzume no Tojimari Indonesia ini, lho.

  • Penasaran apa artinya Suzume no Tojimari? Secara harfiah, judul filmnya berarti "Penguncian Suzume", mengacu pada usaha Suzume mengunci semua pintu bencana yang ada di Jepang.

  • Suzume no Tojimari story bakal mengangkat tema post-apocalyptic. Nggak kalah unik sama film animasi Studio Ghibli.

  • Makoto Shinkai juga sudah mengadaptasi film ini jadi novel berjudul sama yang dirilis pada 24 Agustus 2022 lalu. Novel Suzume no Tojimari sudah terjual sebanyak 350.000 kopi per November 2022.

  • Tak cuma diadaptasi jadi novel, tapi ada juga adaptasi berupa Suzume no Tojimari manga chapter 1 yang diterbitkan di majalah Monthly Afternoon Kodansha sejak 25 Oktober 2022 lalu.

  • Film ini baru tayang di Jepang saja sejak 11 November 2022 lalu dan berhasil meraih kesuksesan box office dengan penghasilan kotor senilai US$13.49 juta atau setara Rp208 miliar dalam tiga hari penayangan.

  • Angka tersebut jadi pencapaian terbaik alias meraih rekor jika dibandingkan dengan raihan film dan anime movie terbaik lainnya yang dibuat oleh Makoto Shinkai.

  • Bahkan, pencapaian Suzume no Tojimari Netflix ini mengalahkan raihan film Black Panther: Wakanda Forever (2022) di Jepang, loh.

  • Film ini bisa ditonton di layar IMAX yang bakal menghadirkan pengalaman berbeda salah satunya berkat kejernihan gambarnya yang luar biasa.

  • Tak cuma hasil box office yang luar biasa saja, tapi Suzume no Tojimari reviews dari kritikus juga luar biasa bagus. Banyak yang memuji cerita dan animasinya.

  • Untuk lagu Suzume no Hajimari, soundtrack bakal diisi oleh band Radwimps yang sudah pernah berkolaborasi dengan Shinkai di Your Name (Kimi no Na Wa) dan Weathering With You. Ada juga penyanyi TikTok Toaka yang menyanyikan lagu berjudul Suzume.

  • Lantas, kapan Suzume no Tojimari rilis di Indonesia? Kamu harus bersabar dulu karena film ini diperkirakan baru akan rilis di seluruh dunia, termasuk Indonesia, pada awal 2023 mendatang. Tanggal pastinya belum diketahui.

Link Nonton Film Suzume no Tojimari Sub Indo

Judul Suzume no Tojimari
Rilis 11 November 2022 (Jepang)
Durasi 2 jam 2 menit
Sutradara Makoto Shinkai
Produksi CoMix Wave Films
Cast Nanoka Hara, Hokuto Matsumura, Eri Fukatsu, Shota Sometani, dkk
Genre Animasi, Fantasy, Adventure
Rating 8.2/10 (IMDb)

7.7/10 (MyAnimeList)

Sayangnya, kita masih harus menunggu sampai film Suzume no Tojimari tayang di Indonesia. Soalnya, film ini baru tayang di Jepang saja. Suzume no Tojimari release date Indonesia pun masih belum diumumkan kecuali dugaan awal tahun 2023 mendatang.

Belum ada bioskop atau pun platform streaming film yang menayangkan Suzume no Tojimari CGV di Indonesia. Jadi, kita harus bersabar, ya.

Sebenarnya, Suzume no Tojimari release date sudah dijadwalkan awal 2023 di seluruh dunia. Film ini juga bakal tersedia secara online di aplikasi nonton anime gratis Crunchyroll, Sony Pictures, dan Wild Bunch International yang memang bakal mendapat lisensi resminya.

Tapi, platform tersebut pun baru akan merilis link streaming film Suzume no Tojimari sekitar awal 2023, geng. Jadi, sekarang pun belum ada link nonton filmnya ya, geng.

Link Download Suzume no Tojimari Full Movie Kualitas HD

Is Suzume No Tojimari Released Date International
Sumber foto: CoMix Wave Films - watch Suzume no Tojimari online free

Tentunya, karena film ini belum resmi tayang di bioskop, kamu belum bisa download Suzume no Tojimari sub Indo full movie free. Nggak perlu juga mencari filmnya di situs download anime ilegal karena nggak bakalan ada, geng.

Kalau pun ada, pasti masih ilegal dan belum tersedia sub english atau pun Indonesianya.

Akhir Kata

Nah, itu tadi ulasan lengkap tentang Suzume no Tojimari movie sub Indo, film terbaru Makoto Shinkai yang bakal mengajak kamu berpetualang ke seluruh Jepang untuk menutup pintu-pintu bencana.

Karena belum rilis di Indonesia, kamu harus bersabar menunggu tanggal rilis film Suzume no Tojimari ini secara resmi yang kemungkinan di awal 2023. Jangan nonton di situs bajakan ya, geng. Melanggar hukum dan tentunya merugikan para kru yang terlibat!

Butuh rekomendasi film Makoto Shinkai terbaik lainnya? Kamu bisa cek artikel Jaka berikut ini!

Untitle343d 1 272e0
Rekomendasi 7 Film Makoto Shinkai Terbaik, Dijamin Bikin Baper!
Rekomendasi film Makoto Shinkai terbaik disajikan di artikel ini. Dijamin romantis dan bikin baper maksimal ala Makoto Shinkai!
LIHAT ARTIKEL

Baca juga artikel seputar Hiburan, Viral, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Anime Live Action Bannerxx 7a071
10 Anime Live Action Terbaik untuk Isi Tontonan dihari Liburmu!
Banner Fb 13 4ffed
10 Anime Terbaik Selama 10 Tahun Terakhir, Ga Nonton Auto Nyesel!
As The Gods Will F997d 2 1dcf3
Nonton As The Gods Will (2014), Film Jepang Tentang Game Mematikan | Dicontek Squid Game?
Kesalahan Di Film Animasi Banner
10 Kesalahan di Film Animasi Terkenal yang Jarang Diketahui Orang-orang
Anime Grafis Mencengangkan Banner 879c4
7 Anime dengan Animasi Paling Memukau, Gak Ada dari Ghibli!
Tangled Banner Film Animasi Terbaik Disney Termahal Ulasan 4cc99
7 Film Animasi dengan Biaya Produksi Termahal, Sampai Triliunan!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal