J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Superhero yang Dikhianati Sahabatnya Sendiri, Teganya Bukan Main!

Rabu, 30 Des 2020, 18:00 WIB
Deretan superhero berikut memiliki nasib yang tragis, yaitu dikhianati sahabat mereka sendiri yang sangat mereka percayai. Kok bisa? Simak di sini!

Penggemar film superhero pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah sidekick yang berarti rekan atau sahabat superhero. Merekalah yang kerap membantu pahlawan utama dalam menghadapi musuh.

Contohnya seperti Batman dan Robin, Superman dan Superboy, Aquaman dan Aqualad, dan masih banyak lagi. Dibalik superhero yang kuat adalah sidekick yang setia.

Namun, apa jadinya kalau sidekick yang seharusnya mendukung idola mereka, justru malah mengkhianati mereka dengan kejam? Bagaimana bisa mereka tega melakukan hal seperti itu?

Daripada penasaran, yuk simak saja kumpulan 7 superhero yang dikhianati sidekicknya sendiri. Penuh kemirisan!

Deretan Superhero yang Dikhianati Sidekicknya Sendiri

Ada berbagai macam faktor yang bisa membuat seorang sidekick mengkhianati superhero yang mereka hormati.

Entah mereka muak hanya menjadi bayangan pahlawan mereka atau memiliki pandangan yang berbeda, berikut adalah kumpulan superhero yang harus berhadapan dengan pengkhianatan yang tragis.

1. Nightwing dan Robin

Superhero Yang Dikhianati Sidekicknya Sendiri Nightwing Dan Robin 2e640

Damian Wayne sangat beruntung memiliki Nightwing yang membantunya untuk berkembang dan menjauhi sisi gelap pahlawan.

Sayangnya, sosok mentor yang ia hormati itu justru menjadi musuhnya di komik Injustice. Di komik tersebut, Superman menjadi diktator jahat dan memutuskan untuk memusnahkan penduduk Arkham Asylum.

Ketika Batman dan Nightwing berhadapan dengan Superman untuk menghentikannya, mereka terkejut melihat Robin di sisinya. Alih-alih menghentikan niat jahat Superman, Robin justru menyerang Nightwing dan mematahkan lehernya.

2. Deadpool dan Weasel

Superhero Yang Dikhianati Sidekicknya Sendiri Deadpool Dan Weasel 06917

Deadpool dan Weasel memiliki hubungan yang sangat rumit karena sifat Deadpool yang kasar secara mental. Walaupun mereka adalah teman yang baik, namun hal perlakuan Deadpool terhadap Weasel kadang terlewat batas.

Deadpool bahkan pernah sampai mengunci Weasel di sebuah ruangan yang dinding dan lantainya dipenuhi pisau dan paku. Weasel mengalami penyiksaan dari Deadpool selama bertahun-tahun karena takut akan konsekuensi yang datang apabila menolak.

Di sebuah comic crossover antara Spiderman dan Deadpool, setelah Deadpool membuka lembaran baru, Weasel memutuskan bahwa dunia harus melihat Deadpool untuk siapa dia sebenarnya dan memanipulasinya untuk membunuh Peter Parker.

3. Punisher dan Microchip

Superhero Yang Dikhianati Sidekicknya Sendiri Punisher Dan Microchip B23db

The Punisher dikenal dengan keahliannya yang bisa melawan banyak musuh sekaligus, bukan karena kehebatan komputernya. Untungnya, ia memiliki sosok yang dapat diandalkan untuk hal tersebut, yaitu Microchip.

Bersama, keduanya bekerja sama dan berkeliling dunia untuk berburu penjahat selama bertahun-tahun. Sayangnya, hal tersebut tidak bertahan lama karena kondisi mental The Punisher.

Microchip mengunci The Punisher dan menggantinya dengan angkatan laut selama proses membawa sobatnya kembali ke kewarasan. Naas, The Punisher membebaskan diri dan justru membunuh Microchip!

4. Captain America dan Winter Soldier

Superhero Yang Dikhianati Sidekicknya Sendiri Captain America Dan Winter Soldier 58026

Captain America menghabiskan hari-harinya untuk membunuh para Nazi, tetapi dia tidak bertarung sendirian. Sahabat setianya, Bucky Barnes, turut bertarung bersamanya hingga akhir hayat.

Namun, ternyata Bucky tidak meninggal. Ia justru ditangkap oleh agen-agen Rusia yang memberinya lengan besi serta mencuci otaknya. Itulah asal lahirnya The Winter Soldier.

60 tahun setelah kehilangan Bucky, Captain America justru bertemu dengan sahabatnya tersebut. Hanya saja, ia bukanlah sahabatnya yang ia kenali lagi seperti dulu.

5. Batman dan Red Hood

Superhero Yang Dikhianati Sidekicknya Sendiri Batman Dan Red Hood B8775

Setelah ditangkap oleh Joker, fans diberi kesempatan untuk memilih nasib Jason Todd. Entah memilih Batman untuk datang dan menyelamatkan anak didiknya, atau membiarkan The Joker membunuhnya secara brutal.

Rupanya, para fans memilih agar Joker memukuli anak malang tersebut dengan linggis hingga mati. Faktanya, di tahun 2005, Jason kembali dengan penampilan dan ideologi baru, mirip seperti The Winter Soldier.

Ia berniat memusnahkan semua kejahatan di Gotham dengan cara membunuh semua kriminal. Tidak hanya melanggar aturan, namun juga melawan Batman dengan tangannya sendiri.

6. Professor X dan Cyclops

Superhero Yang Dikhianati Sidekicknya Sendiri Professor X Dan Cyclops A2584

Professor Xavier dan Cyclops dari X-Men mungkin tidak memiliki hubungan pahlawan dan sidekick seperti pada umumnya. Hal ini dikarenakan Xavier yang tidak memiliki kemampuan untuk bertarung.

Terlepas dari hal itu, ia tetap mengadopsi Scott saat masih kecil dan memperkenalkannya ke dunia pahlawan. Selama peristiwa Avengers vs X-men, Cyclops mendapati dirinya dijiwai dengan kekuatan kosmik The Phoenix Force.

Awalnya, ia menggunakan kekuatan tersebut untuk kebaikan. Seiring berjalannya waktu, ia mulai terpengaruh Dark Phoenix. Xavier yang mencoba menghentikannya justru terbunuh oleh tangan muridnya sendiri.

7. Hulk dan Miek

Superhero Yang Dikhianati Sidekicknya Sendiri Hulk Dan Miek 9cc92

Setelah diasingkan ke luar angkasa oleh Doctor Strange, Black Bolt, Tony Stark dan Reed Richards demi melindungi bumi dari kemarahan Hulk, raksasa hijau ini akhirnya mendarat di planet Sakaar yang berbahaya.

Berkat penampilannya, ia berhasil membuat teman-teman baru, salah satunya adalah Miek. Hanya saja, Miek yang berada di komik sangat berbeda dengan di film MCU Thor: Ragnarok.

Setelah Hulk membebaskan Sakaar dan membangun perdamaian, Miek memutuskan bahwa kehidupan yang damai bukanlah untuk mereka. Dia meledakkan bom besar yang menghancurkan seisi planet, termasuk jutaan penghuninya dan kepercayaan The Hulk sendiri.

Akhir Kata

Sekian dari kumpulan superhero yang dikhianati sidekicknya sendiri. Pengkhiatannya ternyata sadis-sadis, ya!

Walaupun beberapa dari mereka memiliki alasan yang masih bisa diterima, tetapi sebagian justru karena perbedaan ideologi yang mencolok.

Baca artikel mengenai Film atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

ARTIKEL TERKAIT
Superhero Yang Dikhianati Sidekicknya Sendiri Banner Ad7db
7 Superhero yang Dikhianati Sahabatnya Sendiri, Teganya Bukan Main!
Pelawak Terkenal Indonesia Yang Mulai Dari Nol Banner 82f81
5 Pelawak Terkenal Indonesia yang Awalnya Miskin, Sekarang Tajir Melintir!
Artis Indonesia Yang Paling Berpengaruh Di Dunia Digital Banner 13ab5
4 Artis Indonesia yang Paling Berpengaruh di Dunia Digital, Terbukti Berprestasi!
Artis Indonesia Yang Ikonik Dengan Peran Antagonis Banner 492df
5 Artis Indonesia yang Ikonik dengan Peran Antagonis, Terlalu Menjiwai Jadi Bikin kesel!
Kutipan Paling Ikonik Dari Artis Indonesia Banner 6bdf3
5 Kutipan Paling Ikonik dari Artis Indonesia, Bikin Terngiang-ngiang Terus!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal