J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Stunt Film yang Berakhir Tragis, Lihatnya Bikin Ngilu!

Minggu, 27 Des 2020, 18:00 WIB
Berikut adalah kumpulan stunt film yang berakhir tragis. Ada yang sampai melukai wajah aktor secara permanen! Simak selengkapnya di sini!

Menonton film action yang penuh dengan adegan perkelahian intens ataupun adegan berbahaya lainnya memang seru. Tetapi, dibalik semua itu, ada resiko yang harus ditanggung para pemainnya.

Sebagian besar pemain film action menolak melakukan adegan berbahaya sendiri, sehingga mereka digantikan oleh seorang stuntman. Mereka lah yang menanggung semua resiko stunt film yang membuat kita terpana.

Namun, apa jadinya kalau stunt film yang seharusnya berjalan dengan mulus malah gagal? Deretan stunt film berikut berakhir dengan tragis. Simak selengkapnya di bawah!

Kumpulan Stunt Film yang Berakhir Tragis

Entah karena perencanaan yang terlalu ambisius, kesalahan manusia, ataupun isyarat yang terlewat, ada banyak alasan mengapa stunt film bisa tidak berhasil.

Masalah terbesarnya adalah saat aktor tersebut mempertaruhkan nyawanya hanya untuk melakukan berbagai macam adegan berbahaya.

1. Se7en

Stunt Film Yang Berakhir Tragis Se7en B8b3e

Se7en adalah film pembunuhan yang menceritakan tentang seorang pembunuh berantai yang membunuh korban-korbannya berdasarkan seven deadly sins.

Dibintangi oleh Brad Pitt, film yang rilis di tahun 1995 ini sukses melukai aktor tersebut. Saat proses syuting, Brad Pitt tidak sengaja menonjok kaca yang salah sehingga membuat tangannya patah.

Inilah alasan mengapa karakter Brad Pitt mengenakan gips selama film. Ada rumor yang mengatakan bahwa kegagalan stunt film tersebut direncanakan oleh sutradara film ini karena menyimpan dendam terhadap Brad Pitt.

2. G.I. Joe: Rise Of The Cobra

Stunt Film Yang Berakhir Tragis Rise Of The Cobra A67f8

Aktris ternama Sienna Miller memiliki bakat yang luar biasa saat memerankan villain Baroness di film petualangan G.I. Joe: Rise Of The Cobra.

Hanya saja, salah satu adegan di film ini nyaris membuat Sienna terbakar hidup-hidup. Kostum bodysuitnya yang ketat tidak sengaja terkena percikan api saat syuting.

Untungnya, seluruh kru film langsung sigap memadamkan api di kostumnya. Tidak ada luka yang terlalu parah, hanya saja Sienna mengalami sedikit luka bakar di sekitar dada.

3. Back To The Future Part III

Stunt Film Yang Berakhir Tragis Back To The Future Part 3 2919a

Sebagian besar orang pasti sudah tidak asing lagi dengan seri film time travel Back to the Future. Siapa sangka, film yang dibintangi oleh Michael J. Fox ini nyaris merenggut nyawanya sendiri.

Di seri ketiga film ini, ada adegan di mana Michael digantung dengan tali saat berlawanan dengan antagonis Mad Dog Tannen. Nyatanya, Michael yang harusnya memegang tali tersebut agar tidak benar-benar tercekik, gagal.

Untung salah satu dari pemeran extra di lokasi syuting menyadari apa yang sebenarnya terjadi kepada Michael dan segera menolongnya. Ia sempat pingsan setelah insiden tersebut.

4. Ghostland

Stunt Film Yang Berakhir Tragis Ghostland F4235

Film horor Ghostland yang dirilis pada 2016 lalu ini sempat dituntut karena telah melukai salah satu aktornya yaitu Taylor Hickson.

Salah satu adegan di film ini membuat Taylor Hickson terjatuh lewat jendela kaca tanpa ada pengaman sama sekali.

Alhasil, ia mendarat bersamaan dengan pecahan kaca yang mengakibatkan luka di wajahnya. Parahnya lagi, film ini justru malah flop!

5. The Passion Of The Christ

Stunt Film Yang Berakhir Tragis Passion Of The Christ 5dd17

Film religi The Passion of the Christ ternyata termasuk salah satu film dengan stunt yang melukai pemain utamanya.

Jim Caviziel, pemeran Jesus, mendapat dua cambukkan asli secara tidak sengaja di salah satu adegan penyiksaan.

Tidak hanya itu saja, ia sempat disambar petir saat sedang membawa salib ke atas bukit. Semoga saja hal tersebut hanyalah kebetulan dan bukan tanda ketidaksetujuan dari surga.

6. Die Hard

Stunt Film Yang Berakhir Tragis Die Hard 0fe50

Di film Die Hard, ada adegan di mana John McClane meremehkan sebuah loncatan dan memantul dari dinding ventilasi udara, hampir jatuh ke lubang kosong di bawah.

Nyatanya, adegan yang sangat realistis dan penuh adrenalin tersebut benar-benar terjadi karena sebuah kesalahpahaman.

Stuntman John McClane tidak sengaja melewatkan sebuah kode isyarat dan terjatuh di bawah lokasi syuting. Walaupun terluka parah, namun adegan tersebut tetap dipakai di film berkat bantuan editing.

7. The Abyss

Stunt Film Yang Berakhir Tragis The Abyss A99cf

Aktor veteran Ed Harris dilaporkan menonjok sutradara film James Cameron karena dipaksa syuting adegan bawah air sampai ia pingsan.

Soal film kontroversial, Cameron memang rajanya. Ia adalah sutradara yang jenius, namun sifatnya yang terlalu ambisius mengundang kebencian para aktor.

Salah satunya adalah Ed Harris. James menyuruh Ed untuk menyelam di bawah laut tanpa oksigen sama sekali, sampai diberikan tanda untuk berhenti.

Akhir Kata

Sekian dari kumpulan stunt film yang berakhir tragis. Walaupun hasil akhirnya sempurna, namun ternyata ada bayaran yang harus direlakan aktor-aktor tersebut.

Baca artikel mengenai Film atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

ARTIKEL TERKAIT
Pjimage 1 8f549
No Sensor! 7 Film Hot Indonesia yang Laku & Bebas Tayang di Bioskop
Aktor Yang Memiliki Banyak Hutang Banner Dcf04
7 Aktor yang Memiliki Banyak Hutang, Gak Nyangka!
Aktor Yang Mendapat Kutukan Oscar Banner Fa9ed
7 Aktor yang Mendapat Kutukan Oscar, Bukan Cuma Mitos!
Peran Paling Memalukan Yang Dibintangi Aktor Ternama Banner 95073
7 Peran Paling Memalukan yang Dibintangi Aktor Ternama, Nyesel Abis!
Film Dengan Judul Paling Pendek Di Dunia Banner 38314
7 Film dengan Judul Paling Pendek di Dunia, Ada yang Cuma Satu Huruf!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal