7 Artis Indonesia yang Terkena COVID-19, Ada yang Sampai Meninggal!

Default

Seperti yang kamu tahu, tahun 2020 ini menjadi tahun yang berat karena adanya pandemi virus Corona atau Covid-19.

Nggak hanya mengganggu seluruh aktivitas manusia, virus ini juga memakan banyak korban jiwa, nggak terkecuali dari kalangan selebriti.

Nah, dalam artikel ini, Jaka secara khusus bakal membahas deretan selebriti Indonesia yang terkena virus Covid-19. Semoga bisa jadi catatan tersendiri buat kita agar makin ketat menjalankan protokol kesehatan.

Selebriti Indonesia yang Terkena Covid

Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia juga menjangkiti puluhan selebriti Indonesia. Bahkan beberapa ada yang sampai meninggal dunia. Berikut daftarnya!

1. Piet Pagau

1 Custom 00f26

Aktor legendaris Indonesia ini sudah terkenal membintangi puluhan film hingga serial TV sejak awal tahun 1980-an.

Meskipun ia terbilang masih aktif dan sering berolahraga, ternyata nggak menjamin Piet Pagau terbebas dari ancaman pandemi tersebut.

Paman dari aktor dan selebriti papan atas Raffi Ahmad ini dinyatakan positif Covid-19 di bulan September lalu. Untungnya setelah ia menjalani isolasi di RS Hermina Galaxy, ia berhasil pulih.

2. Iis Sugianto

2 Custom A6b21

Penyanyi legendaris yang satu ini sempat membintangi beberapa film terkenal, mulai dari Puspa Indah Taman Hati (1979) hingga Sejoli Cinta Bintang Remaja (1980).

Meskipun terbilang masih sehat, namun Iis Sugianto jadi salah satu selebriti yang dinyatakan positif terkena virus Covid-19.

Beruntungnya, penyanyi yang terkenal berkat album lagu Indonesia terbaiknya ini berhasil sembuh setelah menjalani isolasi dan perawatan intensif selama 3 minggu.

3. Detri Warmanto

3 Custom C28f0

Menantu dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo ini juga menjadi salah satu selebriti yang terkena virus Covid-19.

Nggak tanggung-tanggung, ia termasuk aktor pertama yang terserang virus mematikan ini. Untungnya, ia berhasil sembuh setelah menjalani isolasi mandiri.

Detri Warmanto sendiri terkenal berkat sinetron Kepompong yang ia bintangi di akhir dekade 2000an hingga film 3 Srikandi.

4. Pevita Pearce

4 Custom 7b1bc

Selebriti Indonesia yang masuk nominasi artis tercantik ini menghebohkan jagad maya ketika mengumumkan bahwa dirinya terkena virus Covid-19.

Padahal, ia mengaku sudah menjalani protokol kesehatan yang sangat ketat dengan menjaga jarak dan nggak bepergian ke tempat umum.

Ia pun menjalani pemulihan intensif di sebuah rumah sakit. Besar harapan bahwa ia bisa segera sembuh dan kembali beraktivitas seperti biasa.

Menurut kabar terbaru sendiri, Pevita sudah dalam kondisi yang stabil dan bersiap untuk isolasi mandiri. Aktris yang terkenal berkat film-filmnya ini memang terbilang sangat menjaga kebugaran tubuhnya.

5. Stan Isakh

5 Custom 688af

Stan Isakh masih baru memulai kariernya di dunia hiburan ketika virus Covid-19 menyerangnya dan membuatnya harus dirawat di rumah sakit.

Ia pun sempat membagikan pengalamannya menjadi PDP (pasien dengan gejala) Covid-19 lewat media sosial sekaligus mendapat semangat dari rekan penyanyi dan aktor.

Setelah berjuang melawan penyakitnya, penyanyi sekaligus aktor muda ini menghembuskan napas terakhir pada tanggal 10 Mei 2020.

6. Yopie Latul

6 Custom 7bd7f

Mungkin nggak banyak orang mengenal musisi yang satu ini. Meskipun begitu, Yopie Latul lebih dikenal karena lagu Poco-Poco yang ia ciptakan.

Musisi senior ini menjadi salah satu selebriti yang dinyatakan positif virus Covid-19. Ia pun meninggal dunia pada 9 September 2020.

Padahal, waktu dinyatakan positif, ia masih berstatus OTG (orang tanpa gejala). Berita wafatnya tentu mengejutkan banyak kalangan.

7. Ade Firman Hakim

7 Custom 8fa9b

Ade Firman Hakim merupakan seorang aktor berkebangsaan Indonesia yang sudah terkenal berkat film-film terbaiknya, mulai dari Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015) hingga Ratu Ilmu Hitam (2019).

Aktor berusia 31 tahun ini dikabarkan terkena virus Covid pada bulan September 2020 lalu. Meskipun sempat dinyatakan membaik, namun Ade Firman Hakim wafat pada tanggal 14 September sore.

Manajer Ade sendiri mengonfirmasi berita yang menyatakan bahwa Ade Firman wafat setelah berjuang bertahan pasca virus Covid yang menyerangnya.

Akhir Kata

Itulah tadi deretan selebriti Indonesia yang terkena virus Covid-19. Gimana pendapatmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal