7 Selebgram yang Merupakan Rekayasa Digital, Ada yang dari Indonesia!

Default

Tak bisa dipungkiri kalau kecanggihan teknologi telah memberikan dampak yang cukup signifikan bagi kehidupan manusia.

Berkat teknologi, segala hal yang sebelumnya tak pernah terpikir bisa dilakukan kini bisa terwujud, termasuk membuat karakter yang merupakan hasil rekayasa digital.

Karakter hasil rekayasa digital tersebut kini seringkali dimanfaatkan oleh para selebgram untuk mem-branding dirinya sendiri di media sosial, geng.

Walau kelihatan seperti manusia sungguhan, nyatanya karakter-karakter selebgram tersebut bukanlah orang beneran, geng.

Mau tahu siapa saja selebgram tersebut? Yuk, simak artikel Jaka selengkapnya berikut ini!

1. Lil Miquela (@lilmiquela)

Lil Miquela 95fd7
Sumber foto: instagram.com/lilmiquela

Miquela Sousa atau yang dikenal sebagai Lil Miquela merupakan salah satu selebgram yang tampil dengan wujud yang merupakan hasil rekayasa digital.

Kehadiran Miquela di jagat Instagram sempat menghebohkan publik karena gadis yang (akan terus) berusia 19 tahun ini pernah membuat pengakuan mengejutkan yang mengatakan bahwa dirinya adalah robot.

Telah memiliki jumlah pengikut Instagram sebanyak 3,1 juta, Miquela kini bertransformasi menjadi seorang influencer di bidang fashion.

Bukan hanya itu saja, selebgram yang masih eksis itu juga telah meluncurkan beberapa judul lagu yang bisa kamu dengarkan di sejumlah aplikasi streaming musik, lho.

Terbaru, Miquela bahkan sudah merambah dunia NFT melalui akun Twitternya @lilmiquela. Makin cuan aja, nih!

2. Blawko (@blawko22)

Blawko 5acab
Sumber foto: instagram.com/blawko22

Kerap kali tampil layaknya seorang bad boy di akun Instagramnya, Blawko adalah selebgram berikutnya yang ternyata merupakan hasil rekayasa digital.

Bukan hanya menggunakan efek CGI untuk menutupi identitas aslinya saja, Blawko juga selalu menutupi bagian mulut dan hidungnya - seringkali menggunakan masker hitam.

Dari beberapa foto yang diunggahnya di Instagram, diketahui kalau Balwko juga ternyata cukup dekat dengan sesama selebgram karakter CGI lainnya yaitu Miquela.

Tak hanya hits di Instagram, Blawko juga kini memiliki channel YouTube sendiri bernama Blawko22 yang mempunyai lebih dari 4 ribu subscriber. Sayangnya, Blawko kelihatannya sudah nggak aktif lagi di medsos, geng.

3. Imma (@imma.gram)

Imma 012d1
Sumber foto: instagram.com/imma.gram

Memiliki jumlah followers Instagram sebanyak 355 ribu, Imma merupakan selebgram hasil rekayasa digital yang memiliki wajah imut layakanya artis K-Pop.

Dari bio yang tertulis di akun Instagramnya, Imma mengaku kalau dirinya adalah seorang gadis virtual yang tertarik dengan budaya dan film Jepang.

Bahkan, di beberapa foto yang diunggahnya di Instagram, Imma juga pernah berfoto menggunakan pakaian tradisional Jepang.

Karena karakter CGI uniknya tersebut, Imma pernah tampil dalam iklan sebuah brand fashion ternama serta mendapat endorse dari brand kecantikan asal Jepang.

4. Zinn (@plusticboy)

Zinn Dcb91
Sumber foto: instagram.com/plusticboy

Manusia virtual yang punya wajah tampan dan penampilan ala cowok gaul Jepang ini tampil dengan rambut oranye berponi yang membuatnya sangat mencolok, geng.

Zinn yang merupakan salah satu teman Imma memiliki 53,5 ribu pengikut di Instagram-nya, geng. Ia juga rajin mengunggah foto di berbagai tempat berbeda layaknya selebgram pada umumnya.

Nge-scroll akun Zinn dijamin bakal bikin penggemar cowok Korea klepek-klepek dan lupa bahwa ia bukanlah manusia sungguhan. Bahaya, geng!

5. Bermuda (@bermudaisbae)

Bermuda 539ce
Sumber foto: instagram.com/bermudaisbae

Selebgram yang dikenal dengan nama Bermuda ini mulai dikenal publik saat dirinya secara tiba-tiba muncul dan membongkar karakter Miquela sebagai robot.

Tak hanya itu, ia juga sempat membajak akun Instagram Miquela dan menghapus beberapa fotonya untuk digantikan dengan foto dirinya sendiri. Drama banget, ya?

Meskipun begitu, Bermuda dan Miquela kini berteman dan seringkali mengunggah foto kebersamaanya di akun Instagram miliknya.

Bermuda sendiri sudah cukup dikenal publik dan memiliki jumlah followers Instagram sebanyak 278 ribu, walau dirinya terakhir aktif pada tahun 2020 lalu.

6. Liam Nikuro (@liam_nikuro)

Liam Nikuro 77a16
Sumber foto: instagram.com/liam_nikuro

Memiliki wajah yang cukup tampan, siapa sangka kalau ternyata Liam Nikuro adalah salah satu selebgram yang merupakan hasil rekayasa digital lho, geng.

Hal itu diungkapkan sendiri oleh Liam lewat bio di akun Instagram-nya yang mengatakan bahwa dirinya adalah manusia virtual yang dibuat menggunakan CGI.

Tak hanya menjadi seorang selebgram di media sosial saja, cowok yang punya poni lempar ala Justin Bieber zaman dulu juga rupanya seorang produser musik.

Akun Instagram Liam Nikuro yang masih aktif hingga kini sudah memiliki sebanyak 13,3 ribu followers, geng.

7. Thalasya (@thalasya_)

Thalasya Aacd3
Sumber foto: instagram.com/thalasya_

Nggak cuma berasal dari luar negeri saja, ternyata Indonesia juga punya lho, selebgram yang menggunakan karakter CGI untuk ditampilkan di media sosialnya.

Selebgram tersebut adalah Thalasya yang sempat melebarkan sayapnya sebagai seorang penyanyi Tanah Air.

Memiliki wajah bak karakter anime, kehadiran Thalasya di media sosial cukup mengundang rasa penasaran netizen mengenai siapa sosok di balik karakter tersebut.

Karena aksinya tersebut, Thalasya menjelma menjadi selebgram terkenal yang telah memiliki sebanyak 481 ribu followers di akun Instagram-nya.

Thalasya terakhir kali mengunggah postingan pada Juni 2020 lalu dan mulai dicari-cari oleh warganet, nih. Bakal balik lagi nggak, ya?

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa selebgram yang ternyata merupakan hasil rekayasa digital, geng.

Berkat kreativitas mereka memanfaatkan kecanggihan teknologi, mereka bisa dikenal oleh banyak orang dan bahkan menghasilkan pundi-pundi uang dari kreativitasnya tersebut. Unik banget, ya!

Baca juga artikel seputar Selebgram atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Feed Instagram 8af31
10 Aplikasi Instagramable untuk Feed Instagram | Dijamin Aesthetic!
Cara Menjadi Selebgram B6cef
10 Cara Menjadi Selebgram Untuk Pemula, Bisa Dapat Endorse Banyak!
Aktor Menyesali Perannya Banner Ff2ff
7 Aktor yang Menyesali Perannya di Film, Ryan Reynolds Malu Jadi Deadpool?
Anime Terinspirasi Kisah Nyata Banner E1bd7
7 Anime yang Terinspirasi dari Kisah Nyata, Banyak dari Studio Ghibli!
Tips Vsco Cam F9157
Ini Dia Tutorial Mudah Edit Foto ala Selebgram Pakai VSCO, Dijamin Banyak Like!
Auto Selebgram! Cara Mudah Dapat Verified Account di Instagram
Tags Terkait: ViralMedia Sosial
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal