J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Seleb Indonesia yang Dulunya Anak Pesantren, Sekarang Berubah?

Minggu, 9 Mei 2021, 20:35 WIB
Ternyata, tidak semua jebolan pondok pesantren memiliki karakteristik yang sama. Tak percaya? Beberapa artis ini bakal bikin kamu terkejut!

Selain sekolah formal dengan kurikulum umum, Indonesia yang terdiri dari masyarakat penganut berbagai agama juga memiliki banyak sekolah dengan muatan dan nilai-nilai keagamaan yang lebih mendalam.

Salah satu yang paling lumrah adalah hadirnya Pondok Pesantren hampir di seluruh wilayah Indonesia. Pasti kamu juga sudah sering berjumpa dengan anak pesantren, atau bahkan kamu salah satunya?

Nah, beberapa artis Indonesia juga ternyata pernah mengenyam pendidikan di sejumlah pondok pesantren, lho. Tak terlihat bekasnya, beberapa nama di daftar berikut pasti bikin kaget!

Kesan pertama yang didapat dari anak pesantren umumnya alim, kalem, dan memiliki pembawaan yang adem banget, bukan?

Tidak salah sih, karena beberapa artis berikut juga memiliki ciri-ciri tersebut dan rasanya tak kaget jika mereka memang pernah jadi anak pesantren.

Namun, ada pula nama-nama yang bikin kalian tak menyangka. Kenapa? Baca ulasannya, yuk!

1. Abidzar Al Ghifari

Sebagai putra almarhum Ustadz Jeffri Al-Bukhori, bukan hal yang aneh kalau Abidzar pernah menempuh pendidikan di pesantren.

Abidzar menyelesaikan pendidikannya pada tahun 2017 sebelum ia akhirnya memutuskan untuk fokus pada dunia hiburan dan tarik suara, sesuai dengan bakat yang dimilikinya.

Jika dulu Abidzar dikenal dengan wajah imutnya, saat ini penampilannya berubah menjadi lebih mature dan laki banget dengan outfit casual khas cowok kekinian, tak lupa dengan rambut gondrong.

2. Dewi Perssik

Siapa yang tak pernah mendengar nama penyanyi dangdut yang pernah membintangi salah satu film Indonesia dengan judul vulgar bersama dengan Julia Perez ini?

Dewi Perssik memang dikenal sebagai salah satu penyanyi dangdut terbaik Indonesia yang memiliki suara merdu dan tentunya goyangan khas yang menjadi favorit semua penggemarnya, goyang gergaji.

Menariknya, sebelum dirinya terkenal dengan goyangannya tersebut ternyata Dewi merupakan mantan siswa pondok pesantren, lho! Pantas saja dirinya pandai membaca Al-Qur an dengan suara merdunya.

3. Nikita Mirzani

Dikenal sebagai artis yang penuh dengan sensasi dan juga penampilan yang cenderung seksi membuat dirinya dekat dengan imej nakal .

Tapi, siapa sangka kalau Nikita Mirzani ternyata dulunya pernah menjadi santri di salah satu pondok pesantren terkenal dan terbaik di Indonesia, yakni Pondok Pesantren Gontor, Jawa Timur.

Nikita mengaku pernah tinggal selama dua tahun di pesantren tersebut, dan tentunya selama menjadi santri sikap, perilaku, dan gaya berpakaiannya tidak se- berani saat ini. Oops.

4. Aura Kasih

Tidak hanya Nikita Mirzani yang memiliki background anak pesantren saat SMA, ternyata Aura Kasih juga pernah mengenyam pendidikan Islami di salah satu pondok pesantren di Tasikmalaya.

Aura Kasih memulai karirnya dengan bergabung pada ajang Miss Indonesia tahun 2007, dan dari situ dirinya mulai dikenal dengan penampilannya yang dibilang sensual meski tak selalu berpakaian seksi.

Meski kesan seksi terlanjur menempel pada dirinya, namun pengalamannya belajar agama Islam di pondok pesantren membuat Aura berniat untuk bisa mantap memakai hijab suatu hari nanti. Ditunggu, ya!

5. Dinar Candy

Meski gemar mengenakan pakaian yang cenderung vulgar dan terbuka, namun ternyata cewek yang berprofesi sebagai DJ ini juga pernah memiliki pengalaman menjadi santri, lho.

Berbeda dengan kebanyakan artis yang menyelesaikan pendidikannya di pondok pesantren, Dinar mengaku hanya betah menjadi santri selama dua minggu lantaran dirinya sering dimarahi guru ngajinya.

Tidak hanya pernah menjadi santri, ayah dari Dinar Candy juga ternyata merupakan guru ngaji yang disegani di desanya dan bahkan memiliki pondok pesantren.

6. Grup Band Wali

Mendengar lagu-lagu dari band Wali yang seringkali sarat dengan nasihat dan ajakan kebaikan bikin telinga dan hati adem. Musiknya juga enak banget!

Bukan alim dadakan, banyaknya lagu berbau religi yang dibuat oleh band ini ternyata karena semua personil Wali merupakan mantan santri di berbagai pondok pesantren di Indonesia.

Tak heran jika seluruh anggota band Wali selalu menunjukan perilaku positif, bahkan hampir tidak pernah terkena kasus seperti narkoba maupun hal negatif lainnya. Panutan sejati!

7. Syakir Daulay

Syakir Daulay merupakan salah satu artis muda Tanah Air yang namanya mulai dikenal karena kemunculannya dalam sinetron Anak Masjid di salah satu stasiun televisi Indonesia.

Tak hanya mampu berakting di dunia hiburan, Syakir juga ternyata seorang hafidz muda yang memiliki suara merdu yang dibuktikannya dengan membaca ayat suci Al-Qur an dan adzan maghrib di layar kaca.

Kemampuannya dalam membaca ayat-ayat kitab suci tersebut ternyata ia dapatkan pada saat menempuh pendidikan menjadi santri di pondok pesantren milik Ustadz Yusuf Mansur.

Akhir Kata

Itu dia selebriti Indonesia yang pernah menempuh bangku pesantren. Ada yang sampai sekarang masih kental banget ciri khas nya, ada pula yang bikin mengernyitkan dahi karena tak disangka.

Bagaimana denganmu? Apa kamu pernah merasakan asyiknya jadi anak pesantren?

Baca juga artikel seputar Artis Indonesia atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 87 B0f30
7 Artis Indonesia yang Pernah Mati Suri, Ada yang Sampai Dua Kali!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal