7 Second Lead K-Drama yang Mencuri Perhatian Penonton, First Lead Minggir Dulu!

Default

Sosok second Lead K-Drama kini makin mencuri perhatian penonton. Kehadiran mereka dalam drakor lebih disukai dan sering dibicarakan dibanding tokoh utama.

Hal itu terjadi bukan tanpa alasan. Soalnya, sosok second lead, baik girl maupun male lead, punya visual yang nggak kalah rupawan. Mereka juga memainkan peranan yang nggak kalah memukau dari peran tokoh utama tersebut, geng.

Maka sangat wajar jika belakangan ini banyak penikmat drama Korea yang lebih suka second lead daripada tokoh utama sehingga banyak yang terkena demam second lead syndrom. Kamu, kah, salah satunya?

Jika ya, maka kamu wajib tahu daftar second lead drakor yang populer berkat cerita dan penampilannya yang Jaka ulasa di bawah. Siapa tahu drama mereka bisa kamu tonton pas akhir pekan nanti.

1. Seol In-ah dalam "Business Proposal"

Secon Lead Drama 8bddd
Sumber foto: Instagram @seorina_world

Sosok Jin Young-seo yang diperankan oleh Seol In-ah begitu menarik perhatian penonton. Rupanya yang menawan membuat ia mendadak disukai oleh para pecinta drama "Business Proposal" yang tayang di Netflix bulan lalu.

Kisah cinta Young-seo dengan male lead lain, yaitu Cha Sung-hoon yang diperankan oleh Kim Min-kyu, juga sukses membuat orang-orang mabuk kepayang, geng.

Bahkan, kisah romantis di antara keduanya membuat penonton "halu" mendukung hubungan mereka agar berlanjut di in real life alias kehidupan nyata.

2. Choi Hyun Wook dalam "Twenty Five Twenty One"

Second Lead Twenty Five Twenty One Df979
Sumber foto: Instagram @tvn_drama

Meskipun digambarkan sebagai tokoh yang sembrono dan bodoh secara akademis, tetapi Choi Hyun Wook yang berperan sebagai Moon Ji Woong dalam "2521" berhasil menyedot perhatian penonton.

Usahanya buat mendapatkan Ko Yu Rim begitu dipuji. Bahkan, ketika mulai dibeberkan masalah Ji Woong di salah satu episode, nama dirinya pun hangat dibicarakan di Twitter. Banyak yang berharap hubungan Ji Woong dan Yu Rim berakhir bahagia.

Drama "Twenty Five Twenty One" adalah drama terbaru Netflix 2022 yang membuat sosok Choi Hyuk bersinar sehingga dikenal banyak orang dibanding dalam "Rocket Boys" maupun "Taxi Driver".

3. Kim Seon Ho dalam "Start-Up"

Second Lead Startup F579c
Sumber foto: HO/Netflix

Demam second male lead yang begitu tinggi terjadi dalam drama "Start-Up" (2020). Tak hanya tokoh Nam Do San yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk saja yang sukses bikin penonton jatuh hati, tetapi Han Ji Pyeong yang diperankan oleh Kim Seon Ho juga demikian.

Kim Seon Ho sebagai K-drama second lead actor berhasil membuat para penonton terpikat oleh sosoknya yang berperan sebagai cowok mandiri, kaya raya, dan tampan tersebut.

Meskipun ditakdirkan nggak sukses secara asmara dalam "Start-Up", tetapi dukungan warganet agar ia berjodoh dengan Dalmi (Bae Suzy) terus mengalir hingga episode akhir.

Bahkan, ada yang berharap buat dibikinkan spin off dari sosok Han Ji Pyeong ini, geng. Selain itu, ketika di dunia nyata aktor itu tersandung masalah, para penggemar begitu totalitas memberi dukungan semangat.

4. Han So Hee dalam "The World of Married"

Han So Hee 4e219
Sumber foto: wowkeren.com

Selain Kim Seon Ho, Han So Hee sebagai second female lead juga mencuri perhatian banyak orang. Dirinya begitu dipuji-puji karena sukses berperan sebagai pelakor dalam drama perselingkuhan "The World of The Married".

Saking bagusnya akting So Hee, warganet, baik Korea maupun penonton Indonesia, sampai tersulut emosi. Bahkan, sampai ada yang mengeluh-eluhkan akting perempuan yang jadi tokoh utama dalam drama "My Name" itu.

5. Seo Ji Hye dalam "Crash Landing On You"

Second Lead Crash Landing On You D7f6a
Sumber foto: Netflix

Di tengah manisnya kisah cinta Yoon Se Ri (Son Ye Jin) dengan kapten Ri (Hyun Bin) dalam "Crash Landing On You", sosok Seo Ji Hye pun muncul ke permukaan. Dalam drama romantis itu, ia berperan sebagai Seo Dan yang membawa warna tersendiri.

Ia membuat penonton terpesona dengan penampilan dan juga chemistry-nya dengan Gu Seung Jun (yang diperankan oleh Kim Jung Hyun), pria Korea Selatan yang mengejar Se Ri.

Penonton pun lantas membicarakan keduanya dan berdoa agar Seo Ji Hye dan Gu Seung terlibat dalam proyek drama bersama kembali.

6. Roh Jeong Eui dalam "18 Again"

Second Lead Actors Cac45
Sumber foto: Instagram @jeongeuiyam

Drama "18 Again" merupakan drama remake dari film Hollywood berjudul "17 Again" yang bercerita tentang pasangan suami-istri yang bercerai. Setelah berpisah, keduanya tiba-tiba kembali ke masa muda di usia 18 tahun.

Ceritanya yang kompleks dan menarik membuat para penonton penasaran. Tak sampai di sana saja, alih-alih jatuh hati pada cerita dan tokoh utamanya, para penonton juga diam-diam mencari tahu tentang Roh Jeoung, si second lead yang mencuri perhatian.

Soalnya, di drama tersebut Roh Jeong berperan sebagai anak perempuan yang kuat dan berani. Gadis berusia 18 tahun itu memperlihat aktingnya yang menawan.

7. Woo Do Hwan dalam "The King Eternal Monarch"

Second Lead Male Kdrama 4ace8
Sumber foto: Istimewa/Woo Do Hwan

Ketampanan Wo Do Hwan dalam "The King Eternal Monarch" membuat para penonton terpana. Apalagi, dalam drama itu dia berperan sebagai seorang kapten pengawal raja. Kebayang, dong, gimana keren dan macho-nya Do Hwan di sini, geng?

Saking memukaunya Do Hwan yang berperan sebagai Jo Young, kehadiran dirinya pun begitu ditunggu-tunggu di setiap episode.

Penonton selalu menantikan Do Hwan, terutama dalam adegan bro-mance antara dirinya dengan tokoh utama, yaitu Lee Min Ho yang berperan sebagai raja atau peya.

Akhir Kata

Dari 7 second lead K-Drama yang ada di atas, mana yang kamu suka, geng? Kalau Jaka, si, suka sama Han Ji Pyeong yang diperankan oleh Kim Seon Ho.

Sosoknya sebagai male second lead pokoknya mengalihkan duniaku, deh. Didukung juga oleh akting yang bagus banget sehingga membuat Jaka dan fans Seon Ho terpesona.

Oia, selain ulasan ini, adakah konten lain yang ingin Jaka bahas? Kalau kamu ada saran, share di sosmed JalanTikus, ya. Sekian dan sampai jumpa!

Baca juga artikel seputar 7 K-Drama yang Jalan Ceritanya Super Rumit & Bikin Pusing, 7 Animator Asal Indonesia yang Mendunia, Bikin Bangga!, atau artikel Film lainnya dari Rismawati Idris.

ARTIKEL TERKAIT
Bikin Overthinking 7 K Drama Yang Jalan Ceritanya Rumit Bikin Pusing Ea170
Bikin Overthinking, 7 K-Drama yang Jalan Ceritanya Rumit & Bikin Pusing
Drama Korea Netflix A3106
10 Drama Korea Netflix Terbaik 2020, Pecinta Drakor Wajib Nonton!
Daftar Drama Korea Lee Seung Gi Seungi Terbaik 2019 0b33d
10 Drama Lee Seung Gi Terbaik yang Harus Ditonton | Gantengnya Kelewatan!
7 Situs Nonton Drama Mandarin Sub Indonesia Terbaik Ac91d
10 Situs Nonton & Download Drama China Sub Indo Terbaik 2021, Koleksinya Lengkap!
Untitled Design 2021 05 07t112521 224 A8506
4 Cara Download Drakor di Laptop dan HP, Mudah dan Legal!
Drakor Episode Pendek Terbaik 80194
10 Drakor Episode Pendek Terbaik Wajib Tonton | Tetap Bikin Baper!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal