Pulang dari Luar Kota, Rumah Pria ini Justru Dicuri dan Dijual Kembali Seharga Rp2,5 Miliar

Default

Aksi pencurian barang di rumah yang sedang ditinggal oleh pemiliknya mungkin sudah terdengar biasa.

Namun, bagaimana jika yang 'dicuri' bukanlah barang yang ada di dalam rumah, melainkan rumah itu sendiri?

Mungkin kamu sedikit bingung, geng. Tapi kenyataannya, kejadian aneh nan malang seperti itu memang menimpa salah seorang pria asal Inggris, lho.

Mike Hall, nama pria tersebut, kaget bukan main setelah menemukan rumahnya telah dicuri dan dijual seharga 131.000 Euro atau setara dengan Rp2,5 miliar kepada orang lain.

Hal itu ia temukan sepulangnya dari perjalanan kerja, di mana rumah miliknya yang sempat ditinggal beberapa waktu ternyata telah dijual kepada pemilik baru tanpa sepengetahuannya.

Seperti yang dilansir dari Mirror, Kamis (04/11/2021), Mike Hall yang juga dikenal sebagai pendeta ini awalnya sedang berada di Wales utara untuk urusan pekerjaan.

Ketika itu, salah seorang tetangga lalu meneleponnya dan mengatakan ada seseorang yang masuk ke rumahnya di Luton, Inggris, dan menyalakan semua lampu.

Ia pun bergegas untuk kembali ke rumahnya pada esok pagi. Namun sesampainya di rumah, ia justru mendapati kunci rumahnya telah diganti dan melihat seorang tukang sedang bekerja di dalam rumahnya.

Tidak hanya itu, properti miliknya pun sedang direnovasi dan dibongkar semua, termasuk pula karpet, perabotan, dan tirai-tirai di rumahnya.

Rumah Mewah D40b0

"Saya mencoba kunci saya di pintu depan, tapi tidak berhasil. Kemudian seorang pria membukakan pintu, saya lalu mendorongnya dan masuk ke properti. Saya tidak tahu apa yang ia lakukan," kata Hall, seperti yang dikutip dari Mirror.

Hall yang kebingungan langsung menelepon polisi. Tak lama kemudian, seorang pekerja yang sedang merenovasi rumahnya pergi dan kemudian kembali bersama pemilik baru.

Sang pemilik baru tersebut mengaku telah membeli rumah itu serta mengusir Hall dari sana.

"Ini sekarang milik saya, Anda sekarang masuk tanpa izin. Keluar," ucap sang pemilik baru itu kepada Hall.

Usut punya usut, telah terjadi tindak pemalsuan data SIM dan rekening bank yang sengaja dibuat atas nama Hall.

Data itu telah digunakan untuk menjual rumah tersebut ke pemilik baru seharga Rp2,5 miliar tanpa sepengetahuan Hall sama sekali.

Pada awalnya, polisi merasa bahwa tidak ada tindak penipuan dalam kasus ini. Begitu juga belum ada penangkapan yang dilakukan. Meski begitu, penyelidikan masih terus dilakukan.

1965076461815ab20baae056776098 640x360x0010724 0b48e

"Saya terkejut melihat kondisi rumah saya, sangat terkejut. Tapi kemudian polisi mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak yakin ada tindak pidana yang terjadi di sini," kata Hall.

Hall juga telah memeriksa dokumen kepemilikan tanah, dan dari dokumen itu menunjukkan bahwa ada pembeli baru sebagai pemilik terdaftar dari rumahnya.

Itu artinya, pembeli tersebut secara sah berstatus sebagai pemilik properti.

Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait kasus ini, geng. Pengacara yang bertugas untuk kasus transaksi properti ini pun belum dapat memberikan komentar lebih lanjut.

Hanya saja, menurut pengacara yang belum disebutkan namanya itu, penyelidikan polisi atas kasus ini masih terus dilakukan.

Tidak diketahui dengan pasti pula berapa lama Hall berada di luar kota hingga rumahnya bisa terjual kepada pemilik baru tanpa sepengetahuan darinya.

ARTIKEL TERKAIT
Cvr Horz 9b4e6 65b77
10 Potret Rumah Krisna Mukti yang Dipenuhi Barang Antik | Jadi Serem atau Unik?
Cvr Horz 38440
10 Potret Rumah Baru Dewi Perssik yang Seharga Rp30 Miliar | Ada Kolam Renang Hingga Lift
Potret Rumah Inul Daratista Yang Mewah Dan Megah Banner A3e63
13 Potret Rumah Inul Daratista yang Mirip Istana Mewah, Ada Gym dan Kolam Renang!
Cvr Horz 4a2a4 A52e4
10 Potret Rumah Nike Ardilla yang Kini Dijadikan Museum | Mengenang Kembali Sosok Sang Superstar
Rumah Mewah Pecatur Berprestasi Irene Sukandar 4b9b6
10 Potret Kemewahan Rumah Irene Sukandar | Dijamin Mupeng!
2 Horz 624d9
10 Potret Rumah Mewah Milik Tasya Kamila, Punya Kolam Renang dengan Bentuk Unik
Tags Terkait: Viralrumahfakta unik
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal