Ronaldo vs Messi Berdasarkan Trofi, Rekor, dan Kekayaan, Siapa yang Terbaik?

Default

Kalau kamu penggemar sepak bola sejati, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan nama dua pesepak bola ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Keduanya dianggap sebagai pesepak bola terbaik dunia saat ini, geng. Bahkan, perdebatan siapa yang terbaik antara Ronaldo vs Messi pun masih sering kita dengar hingga sekarang.

Hal itu dirasa wajar, sebab sejarah yang berhasil mereka torehkan memang bikin kita geleng kepala. Tak terhitung torehan gol, trofi, rekor atau penghargaan individu pernah mereka raih.

Kini, di usia keduanya yang sudah memasuki akhir masa keemasan, Ronaldo telah memutuskan kembali ke pangkuan Manchester United, sementara Lionel Messi hijrah ke Prancis bersama Paris Saint Germain (PSG).

Nah, dari pada kamu terus-terusan berdebat tentang siapa yang lebih hebat di antara mereka, di artikel ini Jaka udah siapin nih ulasan tentang Ronaldo vs Messi berdasarkan fakta dan data yang ada.

Penasaran? Simak terus artikel Jaka sampai habis, ya. Check this out!

Perbandingan Jumlah Trofi

Trofi Juara Ronaldo Vs Messi D6623

Jika berbicara persaingan antara Ronaldo dan Messi, tentu tak akan terlepas dari seberapa banyak perbandingan jumlah trofi yang berhasil mereka raih.

Pertama, mari kita bahas torehan trofi milik Cristano Ronaldo. Hingga saat ini, Ronaldo terhitung sudah memenangkan sebanyak 24 trofi dari turnamen mayor, geng.

Rincian dari 24 trofi tersebut di antaranya adalah 7 gelar liga domestik, 5 Liga Champions, 6 trofi Piala Liga, 4 Piala Dunia Klub, serta masing-masing 1 gelar UEFA Nations League dan Piala Eropa.

Raihan tersebut setidaknya berhasil ia raih dengan sejumalah tim berbeda, yakni bersama Manchester United, Real Madrid, Juventus, dan tentu saja Tim Nasional Portugal.

Sementara LaPulga sedikit lebih unggul dalam raihan trofi, yakni sebanyak 25 gelar juara turnamen mayor. Di antara 25 gelar itu, 10 berasal dari Liga Spanyol, 7 Copa del Rey, 4 Liga Champions, 3 Piala Dunia Klub, dan 1 Copa America.

Meski unggul lebih banyak dalam hal trofi, namun Messi meraihnya hanya bersama dua tim, yakni Barcelona dan Tim Nasional Argentina. Di PSG, Messi belum memenangkan gelar apa pun karena masih tergolong pemain baru.

Ronaldo vs Messi: Catatan Rekor

Rekor Ronaldo Vs Messi 34651

Selain memperdebatkan jumlah trofi yang berhasil diraih, satu perdebatan lain yang tak bisa dipisahkan adalah terkait rekor demi rekor di antara keduanya.

Di bagian ini, rivaltas antara Ronaldo dan Messi mungkin akan lebih terasa, geng. Sebab, keduanya selalu bersaing untuk menjadi pemain terbaik di dunia selama lebih dari satu dekade terakhir.

Perlu diketahui, saat ini Messi tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di LaLiga sepanjang masa dengan torehan 474 gol dalam 520 pertandingan.

Bahkan, kontribusi gol dan assist seorang Lionel Messi merupakan yang terbanyak dalam sejarah liga top Eropa, yakni mencapai lebih dari 1.000 gol.

Lain halnya dengan Ronaldo yang lebih superior saat bermain di kompetisi UEFA, di mana Ronaldo berhasil mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak dan pemberi asstist terbanyak sepanjang masa, yakni 134 gol dan 42 assist.

Sementara untuk jumlah kontribusi gol dalam satu musim, Messi adalah pemegang rekor terbanyak sampai saat ini, geng. Lebih tepatnya pada musim 2011/2012, yang mana ia berhasil menjaringkan 107 gol dalam semusim.

Bagi Ronaldo, rekor mengesankannya terjadi pada musim 2015/2016, ketika ia menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak jumlah gol ganda di babak penyisihan grup Liga Champions dengan 11 gol.

Meski saling mengalahkan, namun keduanya masih punya rekor yang sama, lho, yakni menjadi dua pemain pertama yang berhasil menorehkan 100 gol dalam sejarah Liga Champions hingga sekarang.

Penghargaan Individu

Penghargaan Ronaldo Vs Messi A5c48

Rekor demi rekor yang berhasil mereka raih tentunya akan diikuti dengan segudang penghargaan individu yang diberikan kepada mereka, gen.

Faktanya, mereka selalu bergantian memenangkan penghargaan Ballon d'Or/The Best FIFA Men's Player sejak 2008, lho. Lionel Messi sukses meraih 6 Ballon d'Or, unggul satu gelar dari Ronaldo.

Dominasi Keduanya akhrinya terhenti setelah Luka Modric berhasil memenangkan Ballon d'Or pada 2018 lalu, yang akhirnya dianggap sebagai akhir dari era keemasan Ronaldo dan Messi.

Terbaru, Ronaldo dan Messi sama-sama menunjukkan kehebatannya di pentas internasional, geng. Pada Piala Eropa 2020, Ronaldo berhasil keluar sebagai top skor dengan torehan 5 gol dan 1 assist.

Sementara Lionel Messi, baru-baru ini juga berhasil menjadi top skor Copa America 2021 dengan torehan 4 gol dan 5 assist, sekaligus pula membawa Argentina menjadi juara ajang tersebut.

Kekayaan Ronaldo dan Messi

Ronaldo Dan Messi Kekayaan 40125

Di luar segudang prestasi yang sudah mereka raih, Ronaldo dan Messi juga tercatat sebagai salah dua atlet terkaya di dunia, geng.

Khusus di cabang sepak bola, Ronaldo dan Messi masing-masing bahkan tercatat sebagai pesepak bola terkaya nomor satu dan nomor dua.

Hal itu sebenarnya tak mengherankan, sebab keduanya pun masih termasuk sebagai pesepak bola dengan gaji tertinggi di dunia.

Di Manchester United saat ini, Ronaldo diketahui menerima gaji sebesar 480 ribu pounds atau Rp9,49 miliar per minggu. Sementara Messi yang bermain di PSG, akan menerima gaji per minggu sebesar 572.690 pounds atau Rp11,3 miliar.

Jika dihitung berdasarkan total kekayaan, CR7 kini memiliki kekayaan mencapai 447 dolar AS atau sekitar Rp6,47 triliun. Sedangkan Lionel Messi, mempunyai kekayaan mencapai 318 juta dolar AS atau setara Rp4,6 triliun.

Meski mereka memiliki kekayaan yang berlimpah, namun pundi-pundi yang berhasil mereka dapatkan tidak serta merta hanya berasal dari gajnya sebagai pesepak bola, lho.

Di luar profesi utama mereka dalam mengolah si kulit bundar, Ronaldo dan Messi masih bisa meraup pundi-pundi uang melalui endorse di media sosial, menjadi model atau bintang iklan, diundang event-event tertentu, dan masih banyak lagi.

Akhir Kata

Nah, membaca ulasan Jaka di atas, apakah kamu masih mau berdebat tentang siapa yang terbaik di antara keduanya?

Faktanya, baik Ronaldo atau Messi, nama mereka berdua tak akan bisa dihapuskan dari sejarah sepak bola dunia, geng. S

Selain itu, secara rivalitas, tentu keduanya memiliki keunggulann di beberapa hal, dan tak akan ada habisnya jika mempertanyakan siapa yang terbaik.

Jadi di antara Ronaldo vs Messi, kamu lebih suka siapa, geng? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Sport atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
201c9f20bbb822db6522c805a5e229d7
10 Atlet eSport DotA dengan Gaji yang Super Fantastis
C1 Horz 93e20 5c39f
8 Artis yang Pernah Foto Bareng Pesepak Bola Top Dunia | Ada yang Ketemu Lionel Messi!
Game Bola Android 03aa7
10 Game Bola Android Terbaik 2021 Gratis, Langsung Download!
Klub Sepakbola Followers Terbanyak A7c52
10 Klub Sepakbola dengan Fans Terbanyak di Internet
Pemain Sepakbola Followers Terbanyak F0413
11 Pemain Sepakbola dengan Followers Terbanyak di Instagram
Bein Sports Jalantikus
10 Situs Live Streaming Bola Terlengkap, Full Bein Sports 1-3
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal