J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Rekomendasi Film Barat 2000-an Terbaik untuk Nostalgia

Jumat, 9 Apr 2021, 15:00 WIB
Nostalgia dengan 5 film barat terbaik dari tahun 2000-an ini, yuk!

Pandemi memaksa kita untuk membatasi aktivitas luar rumah, sehingga kita banyak menghabiskan waktu di rumah saja. Hal itu memberikan dampak yang beragam.

Tidak sedikit orang yang mulai memutar otak untuk mencari penghasilan baru, akibat dipecat dari tempat kerja yang sebelumnya.

Namun bagi sebagian orang, momen di rumah saja dianggap sebagai momen yang tepat untuk bernostalgia.

Mereka mulai mendengarkan lagu-lagu legendaris dan menonton film-film legendaris dari berbagai genre.

Ya, di era 2000-an saja, sudah ada ratusan film barat terbaik yang berhasil menghibur kita semua.

Mulai dari genre percintaan, aksi, komedi, petualangan, fantasi, bahkan gabungan beberapa di antaranya.

Bagi kamu yang suka bernostalgia, simak 5 film 2000-an rekomendasi Jaka berikut ini:

1. Love Actually (2004) - Percintaan

Love Actually Bc0e5

Sumber foto: (Pinterest}

Film yang mengambil latar natal di Inggris, Prancis, dan Amerika Serikat ini dirilis pada tahun 2004 silam dan disutradarai oleh Richard Curtis.

Dibintangi para bintang ternama seperti Hugh Grant, Alan Rickman, Emma Thompson, Keira Knightley, dan Thomas Brodie-Sangster, kualitas akting para pemainnya tak perlu diragukan lagi.

Film ini mengisahkan 9 hubungan cinta yang unik, baik antara pasangan kekasih, rekan kerja, maupun orang tua dengan anak. Lucunya, 8 dari 9 hubungan cinta itu saling berkaitan satu sama lain.

Film berdurasi 135 menit ini sanggup menghipnotis penontonnya ke dalam lika-liku hubungan cinta anak kecil sampai hubungan keluarga yang semakin rumit setelah terjadi pengkhianatan.

Selain alur cerita yang unik dan akting yang memukau, music scoring dari Craig Armstrong juga sangat menggambarkan setiap situasi dari film ini, lho, geng.

Tidak cringe, film dengan rating IMDB 7.6/10 ini malah lebih fokus untuk membahas proses terbentuknya cinta dari hal yang tak diduga dan cara yang tepat untuk menyikapinya.

Dengan menonton film ini, kamu akan memahami apa saja yang harus dan sebaiknya tidak dilakukan ketika jatuh cinta di dalam berbagai kondisi.

Love Actually ini memuat beberapa adegan dewasa. Jadi, sebaiknya tidak usah mengajak adikmu yang belum berusia 17 tahun untuk menonton bersama, yah, geng.

2. Anchorman: The Legend of Ron Burgundy (2004) - Komedi

Anchorman The Legend Of Ron Burgundy 87bb7

Sumber foto: (IMDB}

Film yang dirilis pada Juni 2004 ini mengambil latar di San Diego, California, Amerika Serikat pada tahun 1970-an, ketika profesi anchorman alias pembaca berita di televisi merupakan profesi yang sangat bergengsi.

Film yang dibintangi oleh Will Ferrell dan Paul Rudd ini mengisahkan tentang seorang anchorman yang sangat dikagumi masyarakat setempat bersama 4 kawan seprofesinya.

Keadaan mulai berubah ketika seorang pembaca berita wanita hadir sebagai pendatang baru yang mendapatkan banyak sorotan karena kecantikannya.

Meskipun sangat mempesona, namun wanita itu ternyata merupakan sosok yang ambisius, sehingga menjadi ancaman bagi 4 sekawan anchormen.

Film berdurasi 1 jam 44 menit ini sukses menghadirkan berbagai kekonyolan ekstrem yang mengundang gelak tawa dari para penonton.

Meskipun sangat lucu, Anchorman sesungguhnya mengkritik pembuatan siaran berita, termasuk penyiarnya yang kerap kali mengutamakan hal-hal sensasional daripada pemberitaan yang aktual.

Rating yang cukup baik dari IMDB, yaitu 7.2/10 menjadikan film ini sangat layak untuk ditonton, geng.

3. Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007) - Fantasi Petualangan

 Harry Potter And The Order Of The Phoenix Fe05a

Sumber foto: (Pinterest}

Siapa, sih, yang tak tahu Harry Potter? Film series yang diadaptasi dari buku karangan J.K. Rowling ini sukses meraup keuntungan jutaan hingga miliaran dollar Amerika atau sekitar triliunan Rupiah, lho, geng.

Meskipun bukanlah merupakan film Harry Potter yang tersukses, namun film Harry Potter yang kelima ini sukses menyuguhkan berbagai momen yang bahkan lebih emosional daripada yang ada di bukunya, lho.

Film berdurasi 2 jam 22 menit ini sanggup menghipnotis para penggemar untuk merasakan apa yang Harry rasakan pada bagian awal sampai pertengahan film, yaitu kesepian dan kehilangan arah.

Selain itu, special effects yang ditampilkan film besutan David Yates ini juga mampu memanjakan para penonton hingga membuat mata tak berkedip.

Film dengan rating 7.5/10 dari IMDB ini tidak hanya menghadirkan keseruan, namun juga penuh dengan berbagai pesan moral untuk kehidupan.

Mulai dari betapa pentingnya persahabatan, dampak buruk dari pengabaian ekstrem, hingga dampak mengenaskan dari pengambilan keputusan yang salah,

4. Ghost Town (2008) - Komedi Percintaan

Ghost Town 1f725

Sumber foto: (Pinterest}

Film komedi percintaan yang dirilis pada September 2008 silam ini mengisahkan seorang dokter gigi cuek yang akan menjalani sebuah operasi.

Merasa bisa hidup tenang seumur hidupnya, keadaaan berubah ketika ia tiba-tiba bisa melihat para hantu pasca operasi tersebut.

Film berdurasi 102 menit ini menampilkan pelawak Inggris, Ricky Gervais sebagai pemeran utamanya.

Penulisan skenario oleh John Kamps dan David Koepp ini berhasil membuat penonton sedih dan tersenyum atau bahkan tertawa di saat yang bersamaan.

Meskipun IMDB hanya memberikan rating 6.2/10, namun Rotten Tomatoes yang dikenal cukup pelit, memberikan rating 82% untuk film ini, sehingga membuat film ini layak untuk ditonton.

5. Batman The Dark Knight (2008) - Aksi Petualangan

Batman The Dark Knight 4922f

Sumber foto: (HBO Max}

Siapa, sih, yang tak tahu superhero yang satu ini? Kisah superhero bertopeng ini sudah menghibur banyak penduduk bumi sekitar 8 dekade.

Batman The Dark Knight yang dirilis pada Juli 2008 silam ini merupakan salah satu film Batman terbaik yang berhasil memperoleh rating 9/10 dari IMDB.

Tak hanya itu, film ini juga memperoleh pendapatan kotor sebesar 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp10 triliun pada tahun itu, lho, geng.

Kepiawaian akting dari Christian Bale, Heath Ledger, Gary Oldman, Maggie Gyllenhaal, dan kawan-kawan tak perlu diragukan lagi.

Tak seperti film superhero pada umumnya, film ini menyuguhkan akhir yang anti klimaks sekaligus seru.

Namun akhir cerita tersebut malah sukses membuat para penonton semakin penasaran dengan apa yang terjadi di sekuel berikutnya, Batman The Dark Knight Rises yang dirilis 4 tahun berikutnya.

Kesuksesan itu terbukti dari meningkatnya pendapatan kotor pada pemutaran film Batman The Dark Knight Rises, yaitu sejumlah 1.081.041.287 dolar AS atau sekitar Rp11 triliun pada tahun itu, geng.

Akhir Kata

Itulah 5 rekomendasi film barat tahun 2000-an yang layak ditonton untuk bernostalgia. Kamu mau nonton yang mana dulu, nih, geng?

Baca juga artikel Hiburan atau artikel menarik lainnya dari Brenda Prima.

BACA JUGA

6 Aktris Indonesia yang Punya Perut Six Packs | Bikin Para Cowok Iri!

4 Cara Melihat Kata Sandi FB Sendiri & Orang Lain Terbaru 2021, 100% Works!

7 Artis KPop dengan Wajah Terbaik Menurut Dokter Bedah Plastik | Blackpink Paling Banyak!

7 Cara Membuka HP yang Terkunci Paling Ampuh, Praktis Banget!

Hai Crazy Rich, Inilah 10 Sekolah Termahal di Indonesia | Bikin Uang Papa Habis!

ARTIKEL TERKAIT
Banner 2d2d2
7 Deleted Scenes Film Harry Potter yang Berpotensi Mengubah Plot
Penampakan Hantu Di Film Hollywood Aec9c
5 Penampakan di Film Hollywood | Hantu Numpang Eksis?
Manusia Superhero
10 Manusia dengan Kekuatan ala Superhero, Ada Batman Beneran!
Banner 395f8
5 Alasan Kenapa Film DC Lebih Gelap Dibandingkan Marvel, CGI-nya Jelek?
Dceu Adegan Terbaik A6894
10 Adegan Action Film DC Paling Seru, Gak Bakal Ada di MCU!
Film Musikal Terbaik 6cbcf
10 Film Drama Musikal Terbaik Sepanjang Masa | Bikin Kamu Nangis Bombay!
Adegan Film Pakai Greenscreen Banner
Bukan Cuma Action, 5 Film Drama Ini Juga Pakai Green Screen! Ada yang Sadar?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal