7 Rahasia Terbesar dalam Dunia Film yang Nggak Boleh Kamu Tahu!

Default

Dunia entertainment memang penuh dengan kejutan dan rahasia tersembunyi. Hal tersebut juga berlaku pada industri perfilman.

Nggak bisa dimungkiri, untuk menciptakan film-film berkualitas terbaik dibutuhkan serangkaian trik-trik yang nggak boleh diketahui banyak orang.

Selain itu, dunia perfilman juga menyimpan banyak sekali cerita tersembunyi yang sangat terlarang untuk bocor karena berpotensi membahayakan rumah produksi, si artis, atau bahkan kesuksesan film itu sendiri.

Namun, baru-baru saja, Jaka berhasil mendapat bocoran seputar apa yang ada di baliknya. Penasaran? Berikut daftar rahasia terbesar dalam dunia film yang nggak boleh kamu tahu!

Rahasia Terbesar dalam Dunia Film yang Nggak Boleh Kamu Tahu

Dunia perfilman dipenuhi dengan intrik kelam yang bakal bikin kamu mikir 1001 kali sebelum memutuskan masuk di dalamnya. Berikut beberapa rahasianya!

1. Bikin Aktor Lebih Muda atau Tua Lewat Efek Digital

Rahasia1 Custom 7ca2d

Sudah jadi rahasia umum bahwa aktor maupun aktris terkenal bisa dibuat lebih muda atau tua lewat efek CGI. Sejauh ini, cara ini jauh lebih efektif dan simpel daripada menggunakan makeup.

Nah, jika banyak orang menganggap bahwa teknologi ini baru ada di tahun 2000-an, di mana Marvel dan DC sangat mengandalkannya, ternyata salah besar!

Teknologi digital de-aging sudah ada sejak tahun 199-0an, contohnya pada film "Waterworld" (1995), di mana Kevin Costner berhasil dibuat lebih botak dengan apa yang disebut "teknologi digital khusus". Menarik sekali!

2. Ngebocorin Detail Penting di Trailer

Rahasia2 Custom 0abca

Jika kamu pemerhati film yang detail, kamu pasti sering menemukan trailer-trailer film terkenal yang, nampaknya, bertindak terlalu ceroboh dengan membocorkan detail-detail penting.

Banyak yang berpendapat, bukankah seharusnya bagian-bagian tersebut nggak ditampilkan dalam trailer dan membiarkannya jadi rahasia?

Ternyata nggak, loh! Detail-detail penting tersebut justru harus ditampilkan dalam trailer guna menarik perhatian calon penonton. Teknik marketing ini sudah terbukti ampuh dalam mendongkrak penjualan tiket film. Yah, meskipun nggak jarang trailer yang muncul menyesatkan abis!

3. Apple Nggak Pernah Izinkan Antagonis Pakai Produk Mereka

Rahasia3 Custom 26391

Ini adalah salah satu rahasia industri perfilman yang luar biasa kocak. Bayangkan, Apple, salah satu perusahaan gadget terbesar di dunia, menolak keras jika ada peran antagonis atau villain yang menggunakan produk Apple.

Secara garis besar, Apple bakal memberikan donasi yang besar pada film-film terkenal Hollywood dengan 1 syarat vital. Tidak ada produk Apple yang dipakai pemeran penjahat.

Hal tersebut diduga sebagai salah satu strategi marketing mereka. Jadi kamu nggak akan melihat karakter villain favoritmu menggunakan iPhone atau MacBook untuk menjalankan aksi jahatnya.

4. Pembohongan Publik Seputar Total Budget & Profit Film

Rahasia4 Custom 1049e

Mungkin rahasia ini yang bakal bikin kamu kaget. Bagaimana mungkin rumah produksi membohongi total budget dan profit yang mereka dapatkan?

Well, pada kenyataannya, industri perfilman dunia, khususnya Hollywood, nggak setransparan itu. Nggak jarang mereka "memanipulasi" total biaya produksi maupun profit film untuk beragam faktor.

Salah satunya adalah untuk menaikkan prestasi ataupun prestise film, para pemeran, ataupun studio tersebut. Maklum, makin tinggi profitnya, berarti makin (dianggap) sukseslah mereka.

5. Menghafal Naskah? Nggak Zaman, Pakai ini Aja!

Rahasia5 Custom 7a655

Salah satu faktor keberhasilan seorang aktor ataupun aktris besar adalah kemampuan mereka dalam memahami, menghafal, dan menghayati naskah film yang diberikan.

Akan tetapi, sudah jadi rahasia umum bahwa beberapa aktor dan aktris besar menggunakan earpiece yang terpasang secara rahasia di telinga mereka.

Entah apa motivasinya, apa karena nggak ada waktu buat membaca naskah atau emang artisnya terlalu mager, yang jelas mereka lebih memilih "didiktekan" dari jauh. Contohnya saja Johnny Depp yang sejak lama sudah terkenal nggak bisa menghafal dialog.

6. Syuting Adegan Dewasa Dilakukan Paling Akhir

Rahasia6 Custom 442c8

Dalam beberapa film terkenal, adegan dewasa seringkali jadi "bumbu penyedap" terbaik untuk membuat film tersebut makin laku. Yah, walau seringkali adegannya begitu panas hingga membuat penonton terkejut, tapi tentu saja ada banyak peminannya.

Nah, tahukah kamu bahwa adegan dewasa tersebut biasanya diambil di sesi paling akhir syuting sebuah film? Kenapa ya kira-kira bisa begitu?

Ternyata salah satu alasannya adalah untuk membangun chemistry. Di bagian menjelang akhir syuting diharapkan para aktor dan aktris sudah familiar dan terbiasa dengan lawan mainnya. Jadi ketika adegan tersebut dilakukan, mereka nggak merasa canggung dan malah enjoy satu sama lain. Wow, impressive!

7. Obat-obatan dan Industri Perfilman Sangat Berkaitan Erat

Rahasia7 Custom E4ce3

Mungkin kamu penasaran, bagaimana para artis mempertahankan performa dan stamina mereka sepanjang syuting film? Padahal biasanya, syuting bisa berlangsung dari pagi hingga pagi lagi. Kapan istirahatnya?

Jika sebagian besar artis menyiasatinya dengan menjalankan gaya hidup sehat dan olahraga teratur, sebagian lagi memilih menggunakan obat-obatan tertentu.

Maka dari itu, kalau kamu sering mendengar berita artis yang sampai masuk panti rehabilitasi atau bahkan overdosis obat-obatan, hal tersebut sudah tidak asing lagi. Sedih, ya?

Akhir Kata

Itulah tadi deretan rahasia terbesar dalam dunia film yang nggak kamu tahu. Gimana pendapatmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal