Dulu Sering Difitnah Maling, Pria Ini Kini Jadi Pengusaha Sukses

Default

Sebelum sukses menjadi seorang pengusaha kosmetik, pria bernama Abdul Datuk Abdul Al Halim Mohd Al Fadzil ini sering dituduh sebagai pencuri oleh tetangganya karena berasal dari keluarga miskin.

Kisah hidup inspiratif pria asal Malaysia ini baru-baru ini berhasil jadi sorotan publik. Ia menceritakan kisah pilunya di masa lalu sebelum jadi sukses seperti sekarang.

Mengutip Kumparan, pria yang akrab disapa Alha ini bercerita bahwa dirinya tak berasal dari keluarga kaya. Ia meraih kesuksesannya sebagai pengusaha kosmetik sekaligus ahli tata rias berkat kerja keras dan air mata.

Hal itu ia ceritakan kala memberikan hadiah mobil mewah Mercedes-Benz untuk sang ibu yang berulang tahun ke-60.

Pengusaha Viral 75848

Dari keluarga pas-pasan

Alha tak berasal dari keluarga berkecukupan. Ia justru tumbuh di tengah keluarga yang kehidupannya pas-pasan. Namun tetap tak kekurangan kasih sayang.

Saat kecil dulu, keluarganya hidup dalam keterbatasan materi. Tak jarang para tetangga di sekitar mereka menghina keluarganya. Para tetangga itu bahkan kerap menuduh keluarga Alha sebagai pencuri jika ada yang kehilangan barang.

"Kalau pergi ke rumah orang dan ada sesuatu yang hilang, keluarga kami yang dituduh mencuri," cerita Alha dikutip dari mStar, Jumat (6/8/2021).

Ayah Alha kala itu hanya bekerja sebagai tukang kebun. Penghasilannya hanya sekitar Rp1,7 juta per bulan. Dengan penghasilan itu, sang ayah harus menghidupi istri dan 4 orang anak.

Alha Dan Sang Ayah B07aa 0343b

Berkat pengorbanan orang tua

Namun, kondisi itu tak menghalangi Alha untuk berusaha bangkit dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Ia terus bekerja keras agar bisa membantu menaikkan derajat keluarganya.

"Saat ingat masa itu memang sedih, tapi situasi itulah yang membuat saya bertekad untuk berhasil dalam hidup demi membantu keluarga dan tak ada lagi yang menghina dan menuduh kami sebagai pencuri," tutur Alha.

Kesuksesan pun akhirnya bisa ia raih. Namun itu tak semata perjuangan Alha seorang diri. Kedua orang tuanya punya peran yang sangat besar.

Alha mengungkapkan bahwa ibunya bahkan pernah sampai harus menjual gelang emas pernikahannya untuk biaya kuliah Alha. Padahal gelang tersebut satu-satunya hadiah pemberian sang ayah.

"Saya membonceng ibu naik motor ke toko emas, kala itu hanya Allah yang tahu perasaan saya. Ingin melihat ibu tak menggadai gelang kesayangan, tapi terpaksa," ungkap Alha.

Sang ayah juga punya jasa besar dalam kesuksesannya kini. Ayahnya selalu bekerja keras dan tak pernah mengeluh sama sekali.

Maka dari itu, Alha merasa bahwa kunci kesuksesannya saat ini adalah berbakti kepada orang tua. Ia menyarankan untuk selalu memikirkan kedua orang tua lebih dulu, baru memikirkan diri sendiri.

Jika ada sesuatu yang sulit dalam hidup, minta saran kepada kedua orang tua. Maka kesulitan tersebut bisa teratasi.

Pengusaha berusia 32 tahun ini pun sudah bisa membalas jasa besar kedua orang tuanya. Ia sudah bisa hidup mapan. Bahkan ia bisa membahagiakan kedua orang tuanya. Salah satunya dengan membelikan mereka barang-barang mewah.

BACA JUGA

Netizen Bongkar Gaji Kuli Bangunan, Totalnya Bisa Lebih Pekerja Kantoran | Wajar Motornya Mahal!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.9.0 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Kumpulan Nama Grup WhatsApp Keren, Lucu, & Aesthetic | Anti Mati Gaya!

Higgs Domino RP APK Versi Lama & Terbaru 2021, Dapat Koin Melimpah!

Konon, 7 Lagu Indonesia Ini Menyimpan Kisah Seram | Berani Dengar Sendirian?

ARTIKEL TERKAIT
Nama Asli Merry Asisten Raffi Ahmad 21ca6
Raffi Ahmad Suka Kasih Barang Mewah Buat Asistennya, Begini Kisahnya!
Mantan Preman Jadi Pengusaha E8851
Kisah Preman Tobat yang Kini Jadi Pengusaha Tambak Udang 700 Hektar
Lulusan Smp Pulang Kampung Bawa Lamborghini Banner 32e06
Lulusan SMP Pulang Kampung Bawa Lamborghini, Bikin Tetangga Heboh!
Proyek Bendungan Pammakkulu Dd87d
Dapat Rp1 Miliar, Warga Takalar Kebingungan | Langsung Borong Mobil Mewah!
Untitled Design 2021 06 11t143630 109 9735a
Calon Mertua Minta Mahar Rp100 Juta, Pria Ini Ikhlas Lepas Kekasihnya | Saya Hanya Kuli
Untitled Design 2021 07 21t182858 122 93c3b
10 Potret Anak Artis yang Cerdas dan Berprestasi, Bikin Bangga Orang Tua dan Negara!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal