Penampakan Petai Raksasa Viral di TikTok, Bijinya Segenggam Tangan Orang Dewasa!

Default

Masyarakat Indonesia memang dikenal gemar menyantap petai. Entah itu dijadikan lalapan atau diolah dengan berbagai bumbu masakan, petai selalu menjadi hidangan primadona bagi kebanyakan orang.

Meski begitu, ada juga sebagian lainnya yang tidak suka atau anti sekali dengan salah satu jenis kacang-kacangan yang satu ini. Kebanyakan alasannya adalah karena efek bau yang ditimbulkan setelah makan petai.

Memiliki nama latin Parkia speciosa, petai biasanya punya ukuran sekitar 25 cm dengan jumlah biji yang cukup banyak.

Namun, pernah kamu membayangkan jika ada petai yang ukurannya jauh lebih besar dari petai-petai pada umumnya?

Pasalnya, penampakan petai berukuran raksasa atau sebesar genggaman orang dewasa belakangan viral di media sosial, geng.

Petai Jumbo Bc1b6

Penampakan petai jumo itu awalnya diunggah oleh pengguna akun TikTok bernama lukmanhasaari. Dalam video yang ia unggah, tampak wujud petai yang terbilang panjang dari atas dahan hingga menyentuh tanah.

"Lama tak tengok tanamanku, petai besar," tulis keterangan sang pengunggah video.

Setelah video tersebut viral dan menjadi perbincangan, para warganet pun banyak yang penasaran dengan isi dalam petai yang ukurannya sekitar 5 kali lipat dari petai kebanyakan.

Hingga dalam video berbeda, sang pemilik akun akhirnya mengupas dan memperlihatkan bentuk biji petai tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, lukmanhasaari bahkan membuka kulit petai hasil tanamannya dengan sebuah palu, hal itu lantaran saking tebalnya kulit yang melapisi petainya.

Ketika berhasil di buka, tampak ukuran biji petai yang sangat besar dan hampir segenggam telapak tangan orang dewasa.

Petai Jumbo Viral 2897d

Melihat video viral tersebut, para warganet pun ikut memberikan sejumlah komentar. Tak sedikit dari mereka yang mengaku pertama kali melihat petai berukuran jumbo seperti itu.

"Baru liat ada pete segede gitu," komentar salah satu akun.

"Makan pete ini sebiji, baunya seminggu kali ya di kamar mandi," balas warganet lainnya.

Sebelumnya, keberadaan petai jumbo atau petai raksasa juga pernah menghebohkan masyarakat pada Maret 2020 silam. Lebih tepatnya, petai tersebut ditemukan di Desa Panawaren, Kecamatan Sigaluh, Banjarnegara.

Dilansir dari Detik, Senin (08/11/2021), petai raksasa berukuran lebih dari 1 meter itu tak sengaja ditemukan seorang pemuda di cagar alam Pringamba 2, Banjarnegara.

Pemuda itu awalnya hanya ingin melakukan penanaman pohon di kawasan hutan lindung tersebut, lalu tak sengaja melihat tanaman mirip petai yang berukuran sangat besar.

Petai Raksasa Di Banjarnegara 11bc2

Namun setelah ditelusuri lebih lanjut, tanaman tersebut ternyata bukanlah petai, melainkan jenis tanaman merambat yang bernama entada.

Entada sendiri merupakan tanaman merambat yang masih satu ordo dengan petai. Meski begitu, biji atau buah dari tanaman ini tidak disarankan sama sekali untuk dikonsumsi manusia.

Walaupun belum ada penelitian lebih lanjut tentang tanaman ini, namun menurut warga yang pernah menggigitnya, entada memiliki rasa yang pahit dan sengir.

Di satu sisi, bentuk isi dalamnya berwarna putih dan lebih mirip dengan jengkol, geng. Tanaman entada ini pun merupakan tanaman langka karena tak semua kawasan hutan memiliki jenis seperti ini.

Nah, terkait video penampakan petai raksasa yang belakangan viral di media sosial, masih belum diketahui apakah tanaman itu benar-benar petai atau justru tanaman entada seperti yang ditemukan di Banjarnegara.

Namun sekilas, bentuk petai yang diperlihatkan dalam video viral dengan tanaman yang ditemukan di Banjarnegara tampak berbeda, terutama dari segi warna kulit dan ukurannya.

ARTIKEL TERKAIT
Cats7 D1885
5 Aplikasi Nonton Iklan Dapat Uang 2021 | Bisa Cari Cuan Sambil Rebahan!
Kaum Rebahan Dc261
Kaum Muda di China Jadi Kaum Rebahan | Capek Kerja Mati-matian Tapi Dibayar Pas-pasan
Reza Abdul Jabbar 02a7b
Kesuksesan Petani Susu Indonesia di Selandia Baru | Sangat Disegani!
Cadangan Berlian Dunia E98b4
Mendadak Tajir, Petani Ini Temukan Berlian Seharga Rp976 Juta di Ladang
Images 2 Picsay 20ba1
10 Film Populer yang Ternyata Menyimpan Berbagai Kesalahan yang Mengejutkan
Gambar Jorok Karena Typo Spasi
14 Gambar Jorok Ini Ada Karena Kesalahan Spasi
Tags Terkait: iptektik tok
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal