J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Perbuatan Paling Buruk Pangeran Disney | Tampan tapi Penipu!

Kamis, 7 Jan 2021, 16:30 WIB
Meskipun bersikap heroik terhadap pujaan hati mereka, namun para pangeran Disney juga pernah melakukan perbuatan buruk yang tidak patut ditiru! Apa saja?

Selain terdapat karakter putri kerajaan, film-film Disney terbaik juga memiliki karakter pangeran sebagai protagonis.

Sering digambarkan sebagai sosok penyelamat, ternyata beberapa perbuatan pangeran Disney bisa bikin kamu ngeri, seperti memperhatikan setiap perempuan di seluruh negeri, terlalu mudah jatuh cinta, hingga mencium orang lain tanpa izin.

Meskipun ada pangeran yang memang berniat jahat, tapi sebenarnya perbuatan-perbuatan buruk tersebut didasarkan atas tujuan yang baik.

Namun, tetap saja hal itu menunjukkan bahwa pangeran Disney yang selama ini digambarkan sesempurna sang putri ternyata juga punya sisi negatifnya tersendiri.

7 Pangeran Disney yang Pernah Berbuat Hal Buruk

Meskipun tampan, karismatik, beberapa di antaranya bersuara emas, dan mampu menarik hati para putri, namun bukan berarti semua pangeran Disney hanya memiliki sisi positif.

Mereka terbukti pernah melakukan beberapa hal buruk yang tidak seharusnya dilakukan oleh seorang pangeran, atau yang berpura-pura menjadi pangeran.

Tidak percaya bahwa pangeran Disney favoritmu juga pernah melakukan perbuatan buruk? Kalau begitu, simak penjelasan di bawah ini.

1. Prince Charming

Prince Charming 30434

Sebagai salah satu putri Disney paling cantik, tidak heran jika Cinderella langsung mampu menarik perhatian Prince Charming ketika pertama kali bertemu.

Tapi, ketika ia harus meninggalkan pesta dansa pada tengah malam, sepatu kacanya tertinggal di istana. Sang pangeran pun melakukan pencarian ke seluruh negeri untuk menemukan pemilik sepatu tersebut.

Masalahnya, Prince Charming lupa dengan wajah Cinderella hingga ia harus mengetuk pintu rumah satu per satu dan meminta setiap perempuan untuk mencoba sepatu kaca tersebut. Apakah ini bisa disebut sebagai kisah cinta sejati?

2. Aladdin

Aladdin Dd52c

Film animasi Disney yang sudah dibuat versi live action ini bercerita tentang kisah hidup Aladdin yang berubah dari miskin menjadi kaya dalam satu malam. Ia juga mengaku sebagai seorang pangeran dari negeri jauh kepada Jasmine.

Akibatnya, kebohongan Aladdin mengarah kepada berbagai kebohongan lain untuk menyembunyikan fakta bahwa ia sebenarnya adalah rakyat biasa.

Ketika Jasmine mengetahui kenyataan tersebut, tentu saja ia kecewa. Meskipun pada akhirnya mereka hidup bahagia, namun semua kesulitan tersebut bisa dihindari jika Aladdin tidak berbohong sejak awal.

3. Adam/Beast

The Beast F0a69

Beast alias Si Buruk Rupa merasa depresi akibat dikutuk oleh seorang penyihir dan harus menemukan cinta sejati. Namun, hal ini tidak membenarkan perlakuan kasarnya terhadap Maurice, ayah Belle.

Dalam perjalanan menuju pameran, Maurice dikejar oleh sekumpulan serigala dan berlindung di istana milik Beast. Namun, ia justru dimasukkan ke penjara bawah tanah karena dianggap masuk tanpa izin.

Pada akhir film, Beast kembali berubah wujud menjadi Pangeran Adam dan menemukan cinta sejatinya, yaitu Belle. Tapi, seharusnya sejak awal ia tidak perlu bersikap jahat kepada Maurice.

4. Eric

Eric 2a8f8

Pangeran Eric sangat mudah jatuh cinta dengan wanita mana pun selama cantik dan bersuara indah. Hal ini terbukti ketika ia diselamatkan oleh Ariel dari kapal yang karam dan langsung ingin menikahinya.

Kemudian, ketika Ursula yang merupakan salah satu villain terbaik Disney berubah wujud menjadi manusia dan bernyanyi seperti Ariel, ia juga jatuh cinta dengannya.

Setelah sempat kehilangan suaranya, Ariel bisa bernyanyi kembali. Ketika hal ini terjadi, lagi-lagi Eric kembali jatuh cinta dengannya. Jadi, apakah sebenarnya cinta Eric serius?

5. Hans

Hans 21dca

Berbeda dengan berbagai pangeran Disney lainnya, Hans adalah seorang pangeran yang jahat. Awalnya, ia dikenal sebagai sosok yang menawan, romantis, dan mudah merayu Anna yang naif.

Tapi, Hans yang berasal dari Southern Isles adalah anak termuda dari 13 bersaudara, yang berarti ia tidak memiliki kesempatan untuk duduk di tahta kerajaan.

Oleh karena itu, ia berencana membuat Anna jatuh cinta dan menikah dengannya, sehingga ia bisa dekat dengan Elsa, Ratu Arendelle. Langkah terakhir dari rencana liciknya adalah membunuh Elsa dan memerintah kerajaan tersebut.

6. Phillip

Phillip 47faa

Sesuai kutukan dari Maleficent, Aurora tertidur panjang di usianya yang ke-16 tahun akibat terkena tusukan jarum. Ia hanya bisa bangun jika dicium oleh cinta sejatinya.

Pangeran Phillip datang sebagai penyelamat Aurora dan berhasil membangunkannya. Tapi, sepanjang film Sleeping Beauty (1959) berlangsung, tidak banyak diperlihatkan hubungan antara keduanya, sehingga Phillip terkesan sebagai orang asing bagi Aurora.

Perasaannya yang begitu yakin bahwa ia adalah penyelamat Aurora dan langsung menciumnya juga bukanlah sesuatu yang terlalu membanggakan. Bagaimana jika ternyata cinta sejati Aurora bukan Phillip?

7. Florian

Florian F45ea

Florian atau yang juga dikenal sebagai Ferdinand adalah pangeran Disney pertama. Sayangnya, ia memiliki reputasi kurang baik karena mencium Snow White yang sudah hampir meninggal.

Seperti yang kamu tahu, Snow White makan apel beracun yang diberikan oleh ibu tirinya dan berakibat fatal. Teman-temannya, yaitu tujuh kurcaci, juga sudah memasukkannya ke dalam peti mati.

Ketika si pangeran datang ke pemakaman Snow White, ia meminta para kurcaci untuk membuka peti mati tersebut supaya bisa memberikan satu ciuman terakhir dan berhasil menghidupkan Snow White kembali.

Tapi, tahukah kamu kalau sebenarnya cerita Disney ini berakhir tragis?

Akhir Kata

Itu dia perbuatan terburuk yang pernah dilakukan oleh para pangeran Disney. Meskipun demikian, terbukti masih banyak yang menggemari mereka, entah dari segi fisik maupun sikap mereka yang manis kepada para princess.

Tapi, mengingat semuanya hanyalah dongeng, hal ini tidak perlu terlalu dikhawatirkan. Bagaimana pun juga, Walt Disney telah berhasil menciptakan kisah-kisah pengantar tidur yang imajinatif dan inspirasional untuk anak-anak.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Banner 66059
10 Film Dengan Keuntungan Terbesar di 10 Tahun Terakhir, Hampir Semuanya Dari Disney!
Teori Film Disney 0205f
10 Teori Film Disney yang Paling Mencengangkan | Karakter Boo di Monster Inc. Adalah Penyihir?
Disney 57d97
16 Fakta di Balik Pembuatan 5 Film Live-Action Disney, Habis Miliaran Dolar?
Film Disney Banner D49f3
5 Adegan Film Disney yang Dianggap Terlalu Dewasa, Kok Lulus Sensor?
Banner Jadi 9b80d
5 Cerita Disney yang Harusnya Berakhir Tragis, Beda Jauh Sama Versi Filmnya!
Banner 387df
7 Acara TV yang Batal Tayang di Disney+, Serial MCU Ada yang Gagal Tayang?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal