5 Perbedaan Spider-Man Versi Tobey Maguire, Andrew Garfield, dan Tom Holland | Ketiganya Bertemu di No Way Home?

Default

Belakangan ini, film Spider-Man: No Way Home yang sebentar lagi rilis sedang jadi perbincangan hangat di kalangan fans setia film Marvel, geng.

Pasalnya, ada sebuah rumor yang menyebutkan bahwa dua pemeran Spider-Man dari dua versi film sebelumnya, yakni Tobey Maguire dan Andrew Garfield, akan muncul dalam film terbaru Spider-Man.

Jika melihat kesuksesan dua sekuel terakhir film Spider-Man yang diperankan Tom Holland, maka sangat wajar jika film ini menjadi salah satu film aksi terbaru yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

Nah, isu yang Jaka sebutkan tadi berawal dari trailer yang baru saja rilis, di mana terlihat beberapa villain klasik yang bakal hadir di film Spider-Man: No Way Home.

Di satu sisi, salah satu villain klasik yang jelas-jelas muncul dalam trailer, yakni Doctor Octopus, juga masih diperankan oleh Alfred Molina, aktor yang sama seperti dalam film Spider-Man 2 (2004) garapan Sam Raimi.

Sontak, banyak sekali fans yang ikut berharap bahwa dua pemeran Peter Parker pada versi sebelumnya, Tobey Maguire dan Andrew Garfield, agar bisa dihadirkan di Spider-Man: No Way Home.

Memang harapan fans tersebut terdengar terlalu ambisius, geng. Tapi sebagai penonton, kita tentu hanya bisa menunggu apakah hal itu benar ketika filmnya sudah rilis nanti.

Nah, untuk membawa nostalgia kamu, kali ini Jaka bakal bahas tentang beberapa perbedaan Spider-Man versi Tobey Maguire, Andrew Garfield, dan Tom Holland.

Hitung-hitung, agar kamu tidak kebingungan nantinya jika ketiga versi Spider-Man ini memang benar-benar muncul barengan dalam Spider-Man: No Way Home.

Lantas, apa saja perbedaan dari ketiganya? Simak artikel Jaka sampai habis, ya.

1. Karakter Peter Parker

Sosok Spider Man 335d9 8af8a

Meski sama-sama memerankan tokoh Peter Parker alias Spider-Man, namun setiap pemeran dari era Tobey, Andrew, dan Holland masing-masing memiliki perbedaan dari karakternya, geng. Apa saja? Berikut penjelasannya.

Tobey Maguire

Peter Parker yang diperankan Tobey diceritakan sebagai sosok yang serius dan tidak terlalu beruntung dari segi ekonomi.

Dari segi umur dan karakternya pun, Peter Parker versi Tobey juga jauh lebih dewasa dari dua versi lainnya.

Selain itu, pembawaan Peter Parker versi ini juga tampak lebih melankolis dengan konflik-konflik yang mewarnai hidupnya. Ia kerap terlihat menampilkan wajah yang murung, geng.

Andrew Garfield

Pada versi Andrew Garfield, Peter Parker diceritakan sebagai sosok yang memiliki otak pintar. Bedanya pada versi ini, Peter Parker juga tampak lebih rebel dan sedikit lebih cool.

Selain itu ia pun digambarkan sebagai sosok yang selalu penasaran, terutama untuk mencari tahu beberapa permasalahan terkait keluarganya di masa lalu.

Tom Holland

Mungkin, Peter Parker versi Tom Holland adalah sosok Spider-Man yang paling Jenaka dari dua versi sebelumnya, geng.

Ia pun jauh lebih muda dari Peter Parker versi Tobey dan Andrew, selayaknya sosok Peter Parker yang sering ditampilkan dalam versi komik.

Jika pada dua versi sebelumnya terdapat plot balas dendam dari sahabatnya, namun Peter Parker yang kali ini justru dikelilingi dengan teman-teman yang selalu suportif.

2. Segi Kekuatan

Spider Man 30681

Begitu juga dari segi kekuatan setiap versi Spider-Man, ketiganya memiliki kisah yang berbeda-beda untuk mendapatkan kekuatannya. Berikut ulasannya.

Tobey Maguire

Ketika itu, Peter Parker sedang melakukan kunjungan ke laboratorium penelitian laba-laba.

Namun, ia saat itu justru digigit saat sedang mengambil foto Mary Jane. Inilah awal mulai Peter Parker bisa mengeluarkan jaring laba-laba dari tangannya.

Andrew Garfield

Dalam versi ini, Peter Parker yang sedang berada di kantor Osborn tak sengaja masuk ke dalam ruangan penelitian laba-laba. Seekor laba-laba pun jatuh ke tubuhnya, dan menggigit bagian tubuh Peter Parker.

Meski setelah itu Peter Parker mendapatkan sebuah kekuatan khusus, namun ia masih perlu alat bantuan untuk mengeluarkan jaring.

Tom Holland

Dalam film ini, sosok Peter Parker digambarkan lebih mengandalkan teknologi untuk menjalankan aksinya sebagai superhero.

Tak ada kisah khusus yang memperlihatkan Peter Parker mendapatkan kekuatan dari gigitan laba-laba. Ia bahkan sangat terbantu dengan alat-alat teknologi dari Tony Stark, termasuk semprotan jaring laba-laba.

3. Sosok Bibi May

Spider Bibi May A7b68

Sama halnya dengan Peter Parker yang tampak semakin muda, pun demikian dengan Bibi May. Kira-kira inilah perbedaan dari sosok Bibi May dalam setiap versi Spider-Man.

Tobey Maguire

Pemeran Bibi May, Rosemary Harris, digambarkan sebagai sosok berusia 75 tahun saat bermain dalam film Spider-Man versi Tobey Maguire.

Bibi May dalam versi digambarkan sebagai bibi tua Peter, dan ia pun cenderung sebagai sosok yang bijak dan kerap menasehati Peter.

Andrew Garfield

Sally Field berusia 65 tahun saat berperan sebagai Bibi May dalam versi ini. Ia dikisahkan masih aktif bekerja untuk mendukung Peter menyelesaikan pendidikannya.

Dari segi keterlibatan cerita, sosok Bibi May selalu menjadi pengingat konflik Peter atas kematian Paman Ben dan kehilangan sosok orang tua kandungnya.

Tom Holland

Marisa Tomei berusia 52 tahun saat menjadi Bibi May. Karakter Bibi May kali ini cenderung lebih ceria dan enerjik, serta selalu khawatir terkait hal-hal yang dilakukan Peter.

Sementara sosok Paman Ben sendiri sudah tidak diceritakan lagi dalam Spider-Man versi Tom Holland.

4. Pacar Peter Parker

Pacar Spider Man 6e0ff

Gadis yang dikisahkan menjalin cinta dengan Peter Parker pun selalu berbeda dari setiap versinya. Inilah masing-masing sosoknya.

Tobey Maguire

Dalam versi ini, Peter Parker dikisahkan berpacaran dengan Mary Jane (Kristen Dunst). Pacar Peter ini pun menjadi sosok yang sangat setia kepada Peter, bahkan saat Peter berubah jahat karena Venom.

Hanya dalam versi ini hubungan Peter dan pacarnya sampai ke tahap pertunangan.

Andrew Garfield

Pacar Peter Parker kali ini bernama Gwen Stacy (Emma Stone). Sosok Gwen Stacy diceritakan sebagai gadis yang juga pintar, setipe dengan karakter Peter Parker.

Ayah Gwen Stacy diketahui berprofesi sebagai polisi yang juga terlibat konflik dengan Peter.

Tom Holland

Berbeda versi, maka pacar Peter pun juga ikut berubah. Dalam versi ini, kekasih Spider-Man adalah Michelle Jones atau MJ (Zendaya). Ia merupakan teman sekelas Peter di SMA yang dikenal kritis dan penyendiri.

5. Musuh Spider-Man

Perbedaan paling menonjol tentu ada pada musuh-musuh Spider-Man. Setiap versi pun menampilkan villain yang berbeda-beda. Apa saja?

Tobey Maguire

Musuh di versi ini lebih berorientasi pada kenalan Peter di kehidupan sehari-harinya, seperti Goblin dan Mr. Octopus.

Andrew Garfield

Sama seperti versi sebelumnya, musuh Peter di versi ini juga masih berasal dari lingkungan sekitar Peter. Villain dalam versi ini berasal tidak jauh dari kantor Osborn.

Tom Holland

Musuh Peter Parker jauh lebih beragam, bahkan Peter harus berhadapan dengan sosok alien seperti Thanos ketika bertarung bersama pasukan dari Avengers.

Peter juga terlibat dalam pertarungan dengan skala yang lebih luas bersama Tony Stark.

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa perbedaan Spider-Man versi Tobey Maguire, Andrew Garfield, dan Tom Holland.

Semoga harapan kita agar ketiganya muncul dalam film Spider-Man: No Way Home sekaligus dapat terwujud, geng.

Dari ketiga versi ini, mana yang menjadi favorit kamu?

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
Download Acts Of Violence Fe217
Nonton Acts of Violence (2018) | Aksi Bruce Willis Bongkar Kasus Perdagangan Wanita
Nonton Film Candyman 7d9c2
Nonton Film Candyman (2021) | Urban Legend Tentang Hantu Pembunuh Bertangan Satu
Nine Perfect Strangers D899b
Link Nonton Nine Perfect Strangers (2021) | Serial Terbaru Nicole Kidman
Prey 2021 Netflix 75faa Bc9a3
Nonton Film Prey (2021) dari Netflix | Perjuangan Bertahan Hidup dari Penembak Misterius
Banner Ae174
Deretan Karakter Spider-Man yang Muncul di Venom 2 | Peter Parker Bertemu Eddie Brock?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal