J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Penyanyi Populer Ini Dulu Gagal di Ajang Indonesian Idol | Korban Aku Sih, No?

Minggu, 4 Apr 2021, 19:00 WIB
Para penyanyi tenar berikut rupanya pernah menjajal audisi Indonesian Idol, tetapi mereka harus merasakan kegagalan, geng. Sekarang malah jadi penyanyi top!

Ajang pencarian bakat Indonesian Idol yang pertama kali mengudara pada tahun 2004 masih eksis hingga tahun 2021 ini, geng.

Kontestasi yang menarik talenta-talenta bersuara emas di seluruh wilayah Indonesia itu tak pernah main-main dalam menyeleksi para kandidat, termasuk menghadirkan juri-juri jempolan.

Sehingga tak mengherankan jika penyanyi-penyanyi jebolan Indonesian Idol dikenal dengan kualitasnya yang juara dan mayoritas sukses berkarir di dunia tarik suara.

Akan tetapi, kamu tahu nggak sih, kalau banyak dari penyanyi papan atas Indonesia ternyata sempat mengalami kegagalan saat mengikuti ajang tersebut?

Jangankan menang, lolos aja enggak, geng! Sekarang, mereka malah berhasil jadi penyanyi yang diakui keindahan suaranya oleh masyarakat se-nusantara.

Hmmm... Apakah ini gara-gara Mas Anang berkata "aku sih, no"?

1. Anji Manji

Anji Manji Da831

Ternyata, penyanyi sekelas Anji pernah mencoba mengikuti Indonesian Idol musim pertama yang dilangsungkan pada tahun 2004, geng.

Saat itu, ia gagal lolos di tahap 76 besar karena para juri berpendapat Anji lebih cocok untuk menjadi vokalis band.

Penilaian juri saat itu sama sekali nggak meleset karena Anji memang mendulang kesuksesan melalui band Drive, meski ia ujung-ujungnya bersolo karir juga - dan malah tambah eksis!

Btw, kupluknya kemana ya, geng? Hehe.

2. Via Vallen

Via Vallen Bb771

Siapa yang nggak kenal Via Vallen, penyanyi dangdut serba bisa yang bahkan dipercaya untuk menyanyikan official theme song Asian Games 2018?

Dalam sebuah kesempatan Via mengungkap bahwa dirinya pernah mengikuti audisi Indonesian Idol sebanyakdua kali, tapi tak pernah mendapat kesempatan untuk bertemu para juri, geng.

Kini dirinya laris manis dan kebanjiran job manggung di mana-mana, ia juga sempat digaet dalam menyanyikan OST "Raya and the Last Dragon" versi Bahasa Indonesia. Produktif banget!

3. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano B41cd
Sumber foto: Matamata

Penyanyi yang namanya naik daun selepas menyanyikan lagu "Nuansa Bening" ini juga pernah merasakan pahitnya tak lolos audisi Indonesian Idol hingga ditolak perusahaan rekaman.

Namun, Vidi Aldiano tak pernah patah semangat untuk terus mengirim demo musik ke perusahaan rekaman hingga akhirnya ia menjadi penyanyi ternama seperti sekarang, geng.

Hingga kini, sudah banyak single dan album yang dirilis oleh Vidi laris di pasaran; ia bahkan sempat menjadi juri The Voice Indonesia 2019 juga!

4. Afgan Syahreza

Afgan Syahreza Eab11
Sumber foto: Serumpi

Kisah gagal Afgan Syahreza bisa dibilang paling berbeda di antara yang lain lantaran dirinya bukan ditolak oleh para juri, geng.

Afgan diketahui berhasil masuk tahap 100 besar Indonesian Idol pada tahun 2007, tapi ia mengundurkan diri karena audisi tersebut digelar pada hari yang sama dengan konser musik penyanyi kesukaannya.

Berkat suaranya yang berkarakter, Afgan seolah tak butuh lolos Indonesian Idol untuk dilirik produsen musik hingga menelurkan album pertamanya, "Confession No. 1" pada tahun 2008. Beda kelas!

5. Cakra Khan

Cakra Khan 9132f

Suara berat dan serak khas Cakra Khan selalu berhasil menggetarkan relung jiwa para penggemarnya, tapi sayangnya ia gagal menggetarkan para juri Indonesian Idol, geng.

Entah kurang peka dengan suara seksinya atau bagaimana, juri menghentikan nyanyian Cakra saat membawakan lagu "I Believe I Can Fly".

Kayaknya lagu itu jadi doa untuknya, karena Cakra beneran terbang ke puncak popularitas hingga suaranya kini bergema dimana-mana!

6. Kunto Aji

Kunto Aji E7b80
Sumber foto: Grid

Perjuangan Kunto Aji di Indonesian Idol bisa dibilang nggak ngenes-ngenes amat karena dirinya berhasil bertahan hingga babak spektakuler 9, geng.

Sayangnya setelah itu langkahnya harus terhenti lantaran Kunto Aji tereliminasi dari panggung gemerlap ajang pencarian bakat tersebut.

Namun, Kunto Aji berhasil membuktikan kualitasnya dengan comeback ke dunia tarik suara dan meniti tangga karir hingga jadi penyanyi top idola para milenial.

7. Sammy Simorangkir

Sammy Simorangkir 99740
Sumber foto: KapanLagi

Dengerin lagu-lagu galau Kerispatih yang mellow dan syahdu bikin batin kita meraung-raung, apalagi denger suaranya Sammy Simorangkir. Pecah banget.

Dengan talenta seperti itu, siapa sangka bahwa Sammy bahkan nggak lolos babak spektakuler Indonesian Idol?

Hal tersebut memang nyata geng, tapi takdir Sammy memang untuk menjadi penyanyi top Indonesia, sehingga kegagalan itu bukanlah apa-apa dibanding kesuksesannya baik sebagai vokalis Kerispatih maupun penyanyi solo!

Akhir Kata

Nyangka gak geng, kalo penyanyi se-keren mereka bahkan pernah mengalami kegagalan di salah satu kompetisi nyanyi paling bergengsi di Indonesia?

Untung saja, berkat bakat alaminya penyanyi-penyanyi di atas mampu membuktikan diri dengan terus eksis dan laris manis di bidang tarik suara.

Kira-kira, juri-jurinya pada nyesel nggak yah, tak mempertahankan mereka hingga jadi juara?

Well, kisah mereka bisa jadi motivasi kamu juga loh geng, untuk tidak putus asa dan berhenti karena sebuah kegagalan!

Baca juga artikel seputar Artis Indonesia atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

Simak juga beberapa artikel menarik lainnya dari Jalan Tikus berikut ini:

7 Film Perjalanan Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Penuh Pelajaran Hidup!

Kecil-kecil Cabe Rawit, Inilah 7 Negara Terkaya di Dunia | Ada Negara Tetangga!!

Nama Besar Tak Menjamin, 7 Artis Ini Bisnisnya Bangkrut | Sampai Rugi Miliaran!

Salju Abadi di Papua Diperkirakan akan Segera Menghilang, 2021 Cair Seluruhnya?

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 03 31t151837 450 Ee528
7 Skandal Pemain Bola Paling Panas | Jadi Pebinor Hingga Lecehkan Penyanyi Dangdut!
Untitled Design 2021 03 30t161328 313 2b6a8
7 Film Perjalanan Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Penuh Pelajaran Hidup!
Untitled Design 2021 03 29t092922 980 672b1
Nama Besar Tak Menjamin, 7 Artis Ini Bisnisnya Bangkrut | Sampai Rugi Miliaran!
Untitled Design 2021 03 24t182450 826 4af08
12 Potret Busana Cantik Para Artis di Rangkaian Acara Aurel-Atta, Glamor dan Elegan!
Untitled Design 2021 03 24t225217 497 E4dee
Bukannya Malu, 5 Artis Ini Malah Blak-Blakan Ngaku Selingkuh | Ada yang Gak Nyesel!
Untitled Design 2021 03 23t152021 011 2c1c1
Akrab Banget, Ternyata 14 Artis Ini Bersahabat Sejak Kecil | Ada Yang Dikira Pelakor!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal