8 Penemuan Bawah Tanah Paling Bikin Merinding | Dari Cacing Setan sampai Teriakan Neraka

Default

Bumi yang kita tinggali ini ternyata masih menyimpan begitu banyak misteri. Beberapa di antaranya bahkan hingga kini masih sulit dijelaskan.

Banyak arkeolog yang kemudian berusaha memecahkan misteri-misteri tersebut. Di antaranya 8 penemuan bawah tanah berikut yang hingga kini masih menimbulkan kegegeran.

Penemuan-penemuan tersebut begitu aneh. Saking anehnya, saat ditemukan sukses bikin gempar banyak orang. Sebagian malah bisa jadi bikin kamu merinding.

Penasaran apa saja penemuan-penemuan tersebut? Simak daftarnya berikut ini ya, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Gua Kristal Naica

Gua Kristal C3ee1 C50bd

Di bagian utara Meksiko, sekitar 1 jam dari Cihuahua, terdapat lokasi pertambangan Naica. Di bagian dalam pertambangan ini terdapat sebuah gua yang tersusun dari banyak kristal yang berbentuk seperti pecahan gelas.

Jika kamu masuk ke dalamnya, struktur kristal di dalamnya seakan membuat kamu berada di planet lain, geng. Bahkan jika dipikir-pikir, gua kristal ini mirip juga ya dengan gua rahasia mirip Superman. Setuju, gak?

2. Cacing setan

2 Cacing Setan A09c3 55bb6

Cacing memang salah satu hewan yang hidup di bawah tanah. Namun biasanya cacing biasanya akan hidup tak terlalu jauh dari permukaan tanah.

Berbeda dengan cacing yang satu ini. Cacing ini ditemukan di kedalaman sekitar 3,6 km di sebuah pertambangan emas di Afrika Selatan. Hewan ini mendapat predikat sebagai hewan yang berhasil hidup jauh di kedalaman tanah.

Spesies baru ini hanya memiliki ukuran 0,5 mm dan diberi nama Halicephalobus mephisto. Tak hanya tempat hidupnya yang mengejutkan. Para ilmuwan mendapatkan bukti kalau spesies cacing setan ini sudah hidup antara 3.000-12.000 tahun yang lalu!

3. Piramida bawah tanah

3 Piramida Bawah Tanah 48923 A650e

Kamu pasti familiar dengan piramida. Bangunan kuno berbentuk segitiga yang biasanya ditemukan di Mesir. Biasanya piramida jadi salah satu bangunan kuno termegah yang ada di permukaan bumi. Namun apa jadinya jika ada juga piramida di bawah tanah?

Sekelompok arkeolog yang terdiri dari orang Italia dan Amerika menemukan piramida unik tepat di bawah Orvieto, Italia. Selama penggalian, mereka menemukan bahwa bangunan tersebut memiliki bentuk seperti sebuah piramida.

Tak itu saja, mereka juga menemukan beberapa terowongan yang menuju ke ruang bawah tanah yang lebih jauh. Terowongan yang menghubungkan piramida ini menarik banyak perhatian sejarawan karena belum pernah ditemukan sama sekali di Italia.

4. Teriakan 'neraka'

4 Lubang Neraka 74f2b F4646

Lubang raksasa ini sering disebut sebagai lubang teriakan neraka bukan tanpa alasan. Ceritanya, saat itu sedang dilakukan pengeboran di Serbia. Kedalamannya mencapai sekitar 14 km.

Para ahli ingin menguji ada apa saja di dalamnya. Namun ketika sedang melakukan penelitian, suhu di dalam lubang tersebut sangatlah panas.

Mereka juga tak sengaja mendengar suara-suara teriakan aneh yang bersumber dari dalam lubang itu. Teriakan-teriakan itu seakan-akan meminta tolong. Seperti sedang merasakan sakit yang hebat, mirip dengan suara orang-orang yang tersiksa di neraka.

5. Kekaisaran Kematian

5 Kekaisaran Kematian 84e0e 6829f

Mengutip Oddee, populasi kota Paris di akhir abad ke-18 begitu banyak. Terlalu banyak sampai-sampai orang yang sudah mati pun tak bisa dikubur dengan layak. Kuburan begitu penuh, hingga pemerintah Paris terpaksa membangun kuburan massal di bawah tanah.

Dalam waktu 18 bulan, dari tahun 1785, tulang belulang dan mayat yang sudah membusuk dari 6 juta orang dipindahkan menggunakan gerobak besar melintasi kota di malam hari menuju kuburan baru.

Di tempat ini, mayat-mayat tersebut disusun dalam tumpukan besar yang disebut Empire of Death atau Kekaisaran Kematian. Jaringan makam ini memanjang hingga 320 km yang terdiri dari galeri bawah tanah yang tersusun dari jutaan tulang belulang.

Tulang belulang tersebut disusun dengan berbagai macam konfigurasi. Seperti salib, wajah, ornamen dinding, atau tumpukan besar.

6. Gorong-gorong bayi

6 Gorong Gorong Bayi 1061b Dde75

Nama tempat ini memang bisa mewakili seramnya tempat aslinya, geng. Pada tahun 1988, para arkeolog saat itu mencoba untuk menggali selokan Romawi Kuno di bawah pemandian Ashkelon Israel.

Mereka pun menemukan sesuatu yang mengejutkan. Di sana terdapat tulang belulang banyak bayi yang diduga baru lahir saat mereka meninggal.

Uniknya, dari semua tulang itu tak ditemukan sedikit pun penyakit atau kecacatan. Artinya, mereka tidak mati secara alami. Setelah diteliti lebih jauh, ternyata semua bayi-bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki!

7. Gua penuh energi supranatural

7 Gua Davelis Stav Dimitropoulos F138e 2c314

Penemuan aneh bawah tanah selanjutnya adalah sebuah gua yang berada di gunung Penteli, sekitar 15 km dari Athena, Yunani. Gunung Penteli memang terkenal memiliki banyak tambang kuno dan struktur kristal.

Di sana terdapat gua bernama Gua Davelis. Mengutip BBC Travel, Gua Davelis terletak di dalam tambang marmer kuno dengan lebar sekitar 45 meter dan tinggi 62 meter.

Gua Davelis ternyata menyimpan misteri yang begitu menyeramkan. Banyak pengunjung melaporkan elektronik lepas kendali, bola bercahaya, makhluk tak terlukiskan, air menetes ke atas, suara hantu, lukisan seram, sisa-sisa ritual setan, dan masih banyak lagi.

Seorang turis yang berusaha meneliti gua tersebut bahkan sempat merekam suara paduan suara anak-anak dalam bahasa Yunani Kuno. Termasuk kamera infra merah miliknya merekam juga penampakan hantu di sekitar gua tersebut.

8. Makam Qin Shi Huang

8 Makam Qin Shi Huang Fe377 459bd

Di tahun 1974, para petani di provinsi Shaanxi, China tak sengaja menemukan salah satu satu penemuan arkeologi terbesar dalam sejarah. Penemuan itu adalah kuburan massal para tentara dari Kaisar Qin Shi Huang (259 210 SM).

Mengutip Live Science, para ahli sejarah mengatakan bahwa para tentara tanah liat ini dibuat untuk menjaga keamanan kaisar pertama China ini di kehidupan setelah mati.

Namun, mereka masih belum tahu di mana tepatnya sang kaisar dikubur atau harta karun apa yang mungkin disembunyikan di sana.

Makam yang diduga milik Qin Shi Huang ini diduga terletak tak jauh dari lokasi para prajurit tanah liat tersebut. Namun hingga kini belum ada orang yang bisa memasuki lokasi makam itu.

Tempat peristirahatan terakhir sang kaisar diduga adalah makam paling mewah yang pernah dibangun di China. Berdasarkan dokumen kuno yang menjelaskan konstruksinya, makam tersebut adalah istana bawah tanah. Lengkap dengan kerajaan di sekitarnya.

Makam ini terdiri dari jaringan gua dan bahkan termasuk juga sistem drainase yang canggih. Hingga kini para arkeolog belum memiliki teknologi yang bagus untuk menggali makam dengan aman.

Akhir kata

Itu tadi 8 hal aneh yang ada di bawah tanah. Beberapa di antaranya mungkin memang bisa kamu merinding ketakutan. Namun ada juga yang malah membangkitkan rasa penasaranmu. Setuju gak, geng? Jadi, hal apa yang ingin kamu lihat langsung?

BACA JUGA

Jadi Tamu Pernikahan, 6 Artis Ini Malah Saingi Penampilan Pengantin! Gak Kalah Heboh

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.9.0 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

5 Penyanyi Dangdut yang Pernah Merasakan Kerasnya Kehidupan | Sampai Putus Sekolah?

Higgs Domino RP APK Versi Lama & Terbaru 2021, Dapat Koin Melimpah!

Bos Semut Rangrang Terjerat Utang Rp1,5 Triliun | Nyicil Rp1 Miliar Per Hari?

ARTIKEL TERKAIT
Penemuan Misterius Dipecahkan 22f39
4 Penemuan Misterius yang Sukses Dipecahkan, Ada Kuburan Paus di Tengah Gurun!
Berita Penemuan Terbaru E1bed
7 Penemuan yang Bikin Ilmuwan Bingung dan Kewalahan | Misterius Banget!
Piramida Mesir 7f254
Tim Arkeolog Temukan Kota Emas Firaun yang Hilang di Mesir
Diamonds 2142417 1280 19881
Berlian 1.000 Triliun Ton Ditemukan di Bawah Tanah | Ditaksir Mencapai 150 Sekstiliun Poundsterling
Kondisi Antartika Saat Ini 06153
5 Penemuan Aneh di Benua Antarktika | Perahu Misterius Sampai Monster Laut!
Lubang Neraka Turkmenistan 6936c
Fakta Lubang Neraka (Legendaris) yang Ditemukan Ilmuwan Rusia | Hoaks Atau Nyata?
Tags Terkait: Sejarahpenemuan
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal