7 Karakter Orang Tua Terburuk & Terkejam di Film | Gak Pantas Ditiru!

Sebuah film memang kurang seru tanpa adanya tokoh jahat. Tidak harus villain seperti di film-film superhero.

Tokoh antagonis terbaik juga bisa dari sosok yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, yaitu orang tua.

Meskipun umumnya mereka sangat berjasa bagi kehidupan anak-anaknya, namun beberapa tokoh orang tua dalam film justru menjadi beban karena sering menyiksa dan merendahkan.

Akibatnya, mereka pun menjadi sosok yang dibenci dan penonton justru senang ketika mereka mendapatkan balasan setimpal di akhir film.

Berikut adalah orang tua terburuk dan paling kejam di film yang bikin kita sebal dan tidak respect ketika melihat aksi jahat mereka terhadap anak-anak.

7 Orang Tua yang Tidak Pantas Menjadi Panutan di Film

Meskipun menjadi orang tua bukan pekerjaan mudah, namun bukan berarti mereka bisa menyiksa, atau bahkan berusaha membunuh anak-anak mereka sendiri.

Sayangnya, orang tua terburuk seperti ini justru tergambar dalam film, bahkan ada yang diangkat dari kisah nyata seorang tokoh besar di Hollywood.

Mau tahu siapa saja karakter orang tua dalam film yang tidak bisa dijadikan panutan? Simak daftarnya di bawah ini.

1. Mr. dan Mrs. Wormwood (Matilda)

Matilda 08ef3

Salah satu ciri khas Roald Dahl, penulis novel Matilda yang kemudian diadaptasi menjadi film, adalah membuat tokoh anak-anak lebih pintar dibanding orang dewasa pada cerita-cerita buatannya.

Contohnya bisa kamu lihat pada Mr. dan Mrs. Wormwood yang merupakan orang tua Matilda. Mereka selalu memanggilnya sok pintar dan merendahkan Matilda yang lebih suka membaca buku dibanding menonton TV seperti saudaranya.

Tapi, berkat kecerdasan dan berbagai prank yang dilakukan Matilda, ia berhasil mengakali orang tuanya dan pada akhirnya mendapatkan wali yang benar-benar menyayanginya.

2. Norma Bates (Psycho)

Psycho 69a64

Norma Bates, ibu dari Norman Bates di film Psycho (1960), bisa dikatakan sebagai orang tua terburuk di film. Bahkan pasca kematiannya, ia tetap memastikan kehidupan anaknya masih seputar dirinya.

Pengaruh dari ibunya masih terasa dari suara-suara yang terus menghina Norman dan membuatnya melakukan berbagai kejahatan. Termasuk pembunuhan di kamar mandi yang menjadi adegan film paling ikonik.

Begitu kuatnya pengaruh ibunya bukan hanya membuat Norman terisolasi dan awkward secara sosial, melainkan membuat tubuh Norma menjadi mumi agar Norman tetap dekat dengan dirinya.

3. Margaret White (Carrie)

Carrie 59359

Pasca ditinggal oleh suaminya akibat perselingkuhan, Margaret White berusaha menyelamatkan putrinya, Carrie, dari kejahatan moral dan spiritual melalui berbagai ceramah agama.

Namun, bukannya membuat Carrie menjadi lebih baik, hal tersebut malah membebani mentalnya. Masalahnya, Carrie di-bully oleh teman-temannya di sekolah dan masih harus menghadapi siksaan ibunya di rumah.

Berkat aktingnya sebagai Margaret di film horor adaptasi novel Stephen King ini, Piper Laurie mendapatkan nominasi Golden Globes dan Oscar untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik.

4. Joan Crawford (Mommie Dearest)

Mommie Dearest Fe2ad

Ternyata, selain sebagai aktris yang sulit diajak bekerja sama, Joan Crawford adalah ibu yang buruk untuk anak angkatnya, Christina Crawford.

Hal ini tergambar jelas pada film Mommie Dearest (1981) yang diangkat dari memoir berjudul sama karya Christina. Sebagai ibu, Joan justru sering mencela dan melakukan kekerasan kepada putrinya.

Salah satunya ketika Joan marah besar saat mengetahui baju Christina digantung di hanger kawat dan memukuli putrinya dengan hanger tersebut.

5. Darth Vader (Star Wars)

The Empire Strikes Back 75478

The Empire Strikes Back (1980) tidak hanya menyajikan pertarungan lightsaber, melainkan salah satu plot twist paling mengejutkan di sejarah perfilman. Ternyata, Darth Vader adalah ayah Luke Skywalker.

Sebagai ayah paling buruk di alam semesta, ia membunuh mentor anaknya, berencana memusnahkan jutaan manusia, dan melukai Luke ketika ia menolak bergabung ke dark side.

Prekuel Star Wars mencoba menjelaskan kisah Anakin Skywalker sebelum menjadi Darth Vader, namun jalan ceritanya justru dianggap lemah dan klise.

6. Corrine Dollanger (Flowers in the Attic)

Flowers In The Attic D44c6

Pasca kematian ayahnya, Cathy dan saudara-saudaranya dibawa pergi oleh ibu mereka yakni Corrine Dollanger, ke rumah neneknya. Namun dikunci di sebuah kamar di loteng.

Ketika Corrine semakin jarang menjenguk anak-anaknya, Cathy menyadari ada sesuatu yang salah. Ketika saudaranya meninggal akibat keracunan arsenik di dalam pancake yang diberikan kepada mereka, semakin jelas bahwa ibunya memiliki rencana jahat.

Ternyata, Corrine mengunci anak-anaknya di loteng supaya ayahnya tidak mengetahui keberadaan mereka, sehingga ia bisa mendapatkan warisan.

Ketika Cathy dan saudara-saudaranya tersiksa, Corrine justru bersenang-senang bersama seorang pria dan merencanakan pernikahan.

7. Jack Torrance (The Shining)

The Shining 1f03b

Film horor tanpa sosok hantu yang juga diadaptasi dari novel Stephen King ini menampilkan sosok ayah yang tidak bertanggung jawab.

Jack Torrance adalah seorang ayah pecandu alkohol dan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bekerja. Ketika ia bertugas di Hotel Overlook, istrinya, Wendy, dan anaknya, Danny, menyaksikan Jack mulai mengalami kegilaan.

Pada akhir film, kewarasan Jack benar-benar dipertanyakan ketika ia berusaha membunuh Danny di taman labirin. Obsesi Jack terhadap pekerjaan dan alkohol membuatnya menjadi ayah yang payah.

Akhir Kata

Itu dia karakter orang tua terburuk di film yang justru tidak mencerminkan sikap menyayangi dan mengayomi anak-anak sebagaimana seharusnya.

Oleh karena itu, yuk, bersyukur kalau kamu masih memiliki orang tua yang sayang dan peduli dengan kamu.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Page 1aa26
7 Film Tanpa Peran Antagonis/Penjahat, Tetap Seru dan Menghibur!
Banner 16a0b
7 Karakter Antagonis di Film yang Memiliki Kisah Masa Lalu Paling Menyedihkan
Banner 89f5d
7 Adegan Konyol yang Selalu Ada di Film Action, Penjahat Kok Ngantri Buat Ditonjok?
Villain Terbaik Disney Banner Bc866
10 Villain Terbaik dari Disney yang Jahatnya Minta Ampun, Bikin Jengkel Setengah Mati!
Nama Karakter Jahat B37bc
7 Aktor yang Dibenci Sungguhan Karena Jadi Villain | Aktingnya Bagus?
Film Terburuk Dekade Ini 29481
10 Film Terburuk Dekade Ini | Banyak yang Dapat Rating 0%?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal