Sinopsis Film Walking Dead Tomate 2022, Film Horor tentang Tradisi Toraja

Default

Buat kamu yang suka nonton film horor, "Walking Dead Tomate" 2022 bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu saksikan. Film ini punya cerita yang mirip "KKN di Desa Penari" karena sama-sama mengangkat persoalan tradisi dan mistik yang ada di Nusantara.

Apalagi, tradisi dan mistik yang digambarkan di film besutan Ekadi Katili yang sebelumnya menggarap "Cipali KM 12", "Psikopat", dan 'Malam Suro di Rumah Darmo" kental akan adegan tradisi Ma'nen dan upacara Ma'bulle Tomate dari Toraja.

Kalau kamu penasaran, kamu bisa simak ulasan Jaka di artikel ini. Kebetulan, Jaka juga akan membagikan link nonton "Walking Dead Tomate" sub Indo khusus untuk kamu.

Sinopsis Walking Dead Tomate

Film Horor Indonesia Walking Dead Tomate 089af
Sumber foto: Kompas

Film "Walking Dead Tomate" bercerita tentang kisah Tenri dan Rudi (Iqbal Perdana) yang penuh misteri ketika ditugaskan untuk meliput Desa Panggala, Toraja. Mereka harus meliput kondisi desa dan tradisinya.

Setelah sampai di Desa Panggala, Rudi menemukan kalung di pinggir bangunan tua yang telah hancur. Karena kalung tersebut terlihat masih bagus, ia pun memungutnya tanpa memerdulikan tempat kalung itu berada.

Bahkan, Rudi sampai berniat akan menjual kalung temuannya saat sampai di Makassar, kota tempat tinggalnya, lantaran keuangan Rudi sedang bermasalah.

Selama di desa, Rudi dan Tenri berkenalan dengan Veronica yang ternyata warga asli Toraja. Veronica adalah orang yang hangat hingga akhirnya mereka pun bersahabat.

Namun siapa duga, serunya liputan di desa dan kehangatan persahabatannya bersama Veronica nggak membekas sampai tiba di kota. Malahan, bos Rudi dan Tenri, yaitu Carla yang juga turut serta dalam kegiatan liputan mengalami berbagai kejadian aneh.

Tak hanya Carla saja, Rudi pun demikian. Berbagai hal-hal ganjil sering menimpanya usai pulang dari Desa Panggala.

Mereka akhirnya bercerita kepada Veronica. Veronica pun menjelaskan bahwa hal itu bersumber dari kalung yang dicuri Rudi di bangunan tua sehingga meminta Rudi untuk mengembalikan kalung tersebut ke asalnya.

Namun, mampukah Rudi melepas dan mengembalikan kalung bekas orang meninggal yang berisikan mantra itu? Untuk mendapatkan jawabannya, silakan saksikan saja film "Walking Dead Tomate" yang tayang di bioskop pada 16 April 2022, geng.

Pemeran Film Walking Dead Tomate Toraja

Para Pemain Film Walking Dead Tomate Ddadb
Sumber foto: YouTube Q_Naya TV

Film horor terbaik itu diisi oleh para pemain pendatang baru yang mungkin namanya nggak begitu akrab di telinga kamu. Namun, jangan salah, akting mereka patut diacungi jempol.

Para pemain "Walking Dead Tomate" ini begitu totalitas dalam berperan sehingga ceritanya pun nampak hidup. Siapa sajakah mereka?

  • Iqbal Perdana
AKTRIS 1d299
Sumber foto: iqbal perdana
  • Agra Dirgantara
Aga Dirgantara Pemain Walking Dead Tomate A9c68
Sumber foto: YouTube Aga Dirgantara
  • Yulinar Arief
  • Debby Astuti
  • Fifit Yani
  • Zulkifli Gani Ottoh
  • Dona Maliwa

Fakta Menarik Walking Dead Tomate

Cuplikan Film Walking Dead Tomate 0e775

Banyak fakta menarik dari hadirnya film yang diproduksi oleh Cinekadi Pictures dan Max Anderson ini. Selain mengangkat tradisi suku Toraja, film "Walking Dead Tomate" juga membawa berbagai fakta menarik, di antaranya sebagai berikut ini.

  • Meskipun bergenre horor dengan tema tradisi, tetapi alur film ini cukup ringan. Kamu nggak bakalan dibuat pusing oleh alur maju-mundur, deh. Soalnya, film tersebut bercerita tentang kejadian pencurian barang orang yang telah meninggal yang ternyata kerap terjadi di Toraja.

  • Judul film menggunakan dua bahasa, yaitu bahasa Inggris dan bahasa Toraja sehingga "Walking Dead Tomate" punya dua artinya. Walking Dead artinya mayat berjalan, sedangkan Tomate (dari bahasa Toraja) yang artinya orang mati.

  • Usut punya usut film tersebut ternyata sudah syuting sejak tahun 2018, lho, geng. Akibat terhalang pandemi di tahun 2020, penayangan film "Walking Dead Tomate" dibatalkan. Mulai menemui titik terang pada Maret lalu dan pihak produksi pun sepakat buat menayangkan film ini di bioskop pada bulan April.

  • Fakta menarik terakhir berkenaan dengan rahasia film horor ini, yaitu lokasi syuting sepenuhnya dilakukan di Toraja, Sulawesi Selatan. Sambil menikmati cerita, kamu juga bisa cuci mata menyaksikan keindahan lama di sana.

Nonton Walking Dead Tomate

Judul "Walking Dead Tomate"
Tayang 16 April 2022
Durasi 79 menit
Genre Horor & Tradisi
Produksi Cinekadi Pictures & Max Anderson
Sutradara Ekadi Katili
Pemain Iqbal Perdana, Yulinar Arief, Aga Dirgantara, Debby Astuti, Fifit Yani, Zulkifli Gani Ottoh, Dona Maliwa, Agustina Palamba
Rating TBA

Setelah menyimak pembahasan di atas pasti kamu makin penasaran dengan kelanjutan cerita dari film "Walking Dead Tomate" ini, ya, geng.

Tenang saja! Kamu bisa saksikan film tersebut di bioskop kesayanganmu karena film ini sudah tayang sejak 16 April lalu.

Namun, nampaknya nggak semua bioskop menayangkan film tersebut. Jadi, kamu wajib pastikan lagi apakah bioskop di dekat rumah kamu menayangkan film ini.

>>> Nonton Walking Dead Tomate <<<

Download Film Walking Dead Tomate Full Movie

Download Film Walking Dead Tomate Ccbd3
Sumber foto: Fajar.co.id

Kalau enggan berkunjung ke bioskop, Jaka sarankan agar kamu tetap bersabar menunggu film itu tayang di aplikasi streaming film, ya, geng. Biasanya, film bioskop turun layar sekitar 45 hari setelah tayang di layar lebar.

Jadi, tahan dulu rasa penasaranmu buat menonton tersebut. Jangan sampai malah nonton film "Walking Dead Tomate" di LK21, Bioskopkeren, IDLIX, ataupun di situs nonton film ilegal yang jelas-jelas "haram" karena bisa merugikan pihak produksi dan para pemain.

Sembari menunggu film ini ada di Netflix maupun Disney+, kamu bisa saksikan film Indonesia terbaik sepanjang masa sebagai gantinya yang ada di bawah ini.

Film Indonesia Terbaik 2022 7b2c1
51 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa (Update 2022)
Berikut ini film Indonesia terbaik sepanjang masa hingga 2022 (genre action, romantis, comedy, dll). Simak selengkapnya di sini!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan Jaka tentang Walking Dead Tomate film terbaru 2022 yang bisa kamu saksikan di bioskop. Film ini mengangkat cerita soal tradisi dan misteri di Toraja, Sulawesi Selatan.

Kalau kamu tertarik dan makin penasaran usai membaca pembahasan Jaka, langsung saja pesan tiket bioskop online dan saksikan filmnya di sana. Selamat menonton!

Baca juga artikel seputar Second Lead K-Drama yang Mencuri Perhatian, Sinopsis Film KKN di Desa Penari Full Movie, atau artikel Film lainnya dari Rismawati Idris.

ARTIKEL TERKAIT
Film Horor Terbaru 2022 35c03
40 Film Horor Terseram dan Terbaru 2022, dari Berbagai Negara!
Sinopsis Link Nonton Film The Other Side 2022 Terbaru 57a2d
Nonton Film The Other Side (2022), Perjalanan Move On yang Kompleks
Nonton Serial Balika Vadhu 2022 Tradisi Nikah Muda Yang Mengguncang Mental Remaja 7470a
Nonton Serial Balika Vadhu (2022), Tradisi Nikah Muda yang Mengguncang Mental Remaja
20 Film Islami Terbaik Yang Menyentuh Hati Seru Ditonton A22aa
15 Film Islami Terbaik yang Menyentuh Hati & Seru Ditonton
Film Horor Terbaru 2022 35c03
40 Film Horor Terseram dan Terbaru 2022, dari Berbagai Negara!
Pengabdi Setan 2 Communion 7119d
30+ Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaik & Terbaru 2022, Jangan Nonton Sendirian!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal